7 Penyanyi Korea yang Lagunya jadi Soundtrack Drama Korea Populer

Suaranya bagus, liriknya pun~

seoulbeats

Kamu suka nonton drama Korea? Pasti suka dengar dong lagu pendukung (original soundtrack/OST) ketika suatu adegan berlangsung, mungkin itu lagu happy ataupun sendu sedih. Yaps! OST dalam sebuah drama memang menjadi suatu pengikat dalam cerita di drama tersebut. Tidak semua lagu cocok untuk dijadikan soundtrack dalam sebuah drama. Pasalnya, lagu yang dibuat harus memiliki arti yang sejalan dengan alur cerita di drama tersebut.

Nah, kamu tahu enggak, sih, jika penyanyi-penyanyi berikut ternyata merupakan pengisi OST dalam drama Korea yang populer.

Penasaran penyanyinya siapa? Yuk cek langsung!

1. Sam Kim

Untuk OST drama Korea yang satu ini memang enak sekali di dengar. Lantunan melodi dan suara dari penyanyinya, Sam Kim, pas banget sama drama Korea “Search: WWW” yang dibintangi oleh Lim So Jung dan Jang Ki Yong.

Tidak hanya Scent dalam drama “Search: WWW”, Sam Kim juga mengisi OST untuk beberapa drama lainnya seperti “Breath” dalam drama It’s Okay to Not Be Okay serta “Who Are You” dalam drama Goblin dan The King : Eternal Monarch.

2. Colde

Nah salah satu member dari OFFONOFF ini juga turut serta mengisi OST untuk drama Korea Backstreet Rookie yang digawangi oleh Ji Chang Wook.

Alunan musik yang easy listening merangkum drama komedi romantis ini jadi hidup loh. Selain “Treasure”, Colde juga pernah mengisi soundtrack untuk drama Yoobyeolna! Chef Moon loh yang berjudul “Love is There”.

3. Jeong Sewoon

Penyanyi kelahiran tahun 1997 ini juga sering mengisi OST untuk drama Korea. Belum lama ini Jeong Sewoon ikut mengisi soundtrack drama Fox Bride Star dengan Judul “Told You So”.

Selain untuk Fox Bride Star, ada beberapa drama yang soundtracknya dibawakan oleh Jeong Sewoon, yaitu “There’s Something” dalam drama Wok Of Love dan “It’s You” dalam drama What’s Wrong with Secretary Kim.

4. Kim Ez

Member dari duo Ggotjam Project ini sering banget mengisi OST untuk beberapa drama Korea. Suaranya yang khas memang membuat pendengar mudah mengingatnya.

Beberapa lagu yang sering dibawakan EZ dalam drama Korea yaitu “Eye Contact” untuk drama Suspicious Partner, “Because of You” dalam drama Introverted Boss, “Sunshine” dalam drama Andante dan masih banyak lagi drama Korea yang dinyanyikan oleh EZ untuk soundtracknya.

5. Sung Si Kyung

Kalau yang penyanyi satu ini udah enggak diragukan lagi. Salah satu lagu Sung Si Kyung yang sering banget mampir di beberapa drama Korea dan sering dicover, yaitu “Two People”. Memiliki arti yang sangat dalam banget dan memang cocok untuk drama romantis.

Lagu ini pun muncul dalam beberapa drama Korea seperti The Heirs, What’s Wrong with Secretary Kim, Find Me in Your Memory, dan lainnya. Selain “Two People”, Sung Si Kyung juga kerap mengisi soundtrack untuk beberapa drama, yaitu “Farewell Once Again” dalam drama The Third Charm, “To You” dalam drama Reply 1994 dan masih banyak lagi loh.

6. Suran

Penyanyi wanita yang satu ini punya suara merdu yang ringan banget dan enak didengar. Suran sendiri juga sering banget mengisi OST untuk drama Korea.

Salah satunya lagu “Two People” yang dicover dari penyanyi Sung Si Kyung. Selain Two People, beberapa lagu yang kerap dinyanyikan oleh Suran untu soundtrack drama yaitu “Heartbeat” dalam drama Strong Woman Do Bong Soon, “To Your Dream dalam drama Entertainer, “I’ll be Fine” dalam drama A Korean Odyssey dan banyak lagu lainnya yang dinyanyikan.

7. Mamamoo

Tau drama Romantic Doctor 2 kan? Salah satu OST drama Korea tersebut ternyata diisi oleh Mamamoo loh. Girl group yang digawangi oleh Solar dkk ini juga pernah mengisi soundtrack dalam bertajuk “I Miss You” dalam drama Romantic Doctor 2, “You in My Dream” dalam drama Suits, “Love” dalam Goblin dan masih banyak lainnya.

Tulisan ini merupakan artikel kontributor di #WokenyaBercerita. #WokenyaBercerita adalah platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi siapa pun untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Baca juga:  Lirik Sweet Night V BTS, Ost Drama Korea Itaewon Class
jadwal sholat juni 2020

Jadwal Sholat Wilayah Jakarta Selama November 2020

menghadapi masalah

Inilah 6 Hal pada Dirimu yang Berubah Positif Saat Dihadapkan Masalah