Intip Pesona Gurun Pasir di Pantai Oetune Nusa Tenggara Timur

Instagram: @arrierichardus

Pantai Oetune di Nusa Tenggara Timur siap membuat kamu terpesona dengan keindahan hamparan pasir putih yang terbentang luas serupa negeri timur tengah. Tentunya, pesona pantai Oetune tak hanya hadir pada padang pasirnya saja, gelombang ombak pantai Oetune juga mampu memukau mata.

pantai Oetune
Instagram @galihputrala

Pemandangan matahari terbit di pagi hari, dan hadirnya taburan bintang di malam  jadi hal yang paling dicari wisatawan kala berjunjung ke sini.

pantai oetune
Instagram: @_aaaallll

Untuk lokasinya, pantai Oetune berjarak sekitar 115 km dari Kupang. Sehingga kamu butuh waktu tempuh sekitar 2,5 – 3 jam dari pusat kota. 

Untuk akses menuju ke sana, ada baiknya menyewa kendaraan pribadi karena agak sulit menemukan angkutan umum menuju pantai. Untuk sewa kendaaraan di Kupang untuk tipe mobil Toyota Avanza umumnya sekitar Rp450.000 per 12 jam, sudah termasuk driver dan bbm.

Pantai Oetune
Instagram: @arrierichardus

Saat berkunjung ke pantai ini kamu tak perlu khawatir akan fasilitas yang tersedia. Pasalnya infrastruktur di pantai yang lokasinya sejajar dengan pantai tersohor, Kolbano ini sudah cukup lengkap. Pada bibir pantai, tersedia berbagai kios, lapo atau rumah khas warna Pulau Timor untuk bersantai, hingga toilet.

  • Lokasi:  Terletak di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT.
  • Harga Tiket Masuk: Gratis, namun kamu dikenakan tarif parkir kendaraan, sekitar Rp1.000-Rp3.000.
Baca juga:  Wisata Sehari di Pulau Ranoh, Surga Dunia yang Tersembunyi
Instagram: @harivalzayuka

Tips berkunjung ke Pantai Oetune

  • Ada baiknya menyewa kendaraan terlebih dahulu
  • Jangan lupa bawa makan dan minum. Namun bila tak sempat menyiapkan perbekalan, tidak perlu khawatir karena di sepanjang pantai ada kios yang menjajakan buah Lontar dengan harga sekitar Rp5.000 per buahnya.
  • Ada baiknya gunakan sunblock
  • Jangan lupa mengunjungi Pantai Kolbano
    Pesona Pantai Kolbano juga tak boleh kamu lewatkan. Jaraknya hanya  26,6 km dari Oetune beach. Bila di Oetune pasirnya berwarna putih dan berstektur halus, lain halnya dengan Pantai Kolbano. Pantai pasir Kolbano tidaklah halus, dikarnakan bebatuan. Uniknya, bebatuannya tampak berwarna-warni, ada putih, abu-abu, jingga, hingga merah muda. Kalau ke Oetune, sekalian ke Pantai Kolbano juga ya!
Baca juga:  10 Tempat Wisata Batu Malang Terpopuler 2019

Scarlett Johansson

7 Poin Penting yang Mungkin Terlewatkan dari Trailer Pertama Black Widow

bedak padat murah

Rekomendasi Bedak Padat Murah tapi Kualitas Tidak Murahan