Sederet Parfum Lokal Unik yang Wajib Dicoba, Aromanya Nyaingin Produk High End!

Yang penting wangi~

Produk parfum lokal terbaik
Shutterstock

Selain penampilan yang menarik, aroma tubuh tentunya juga harus semerbak, dong. Hal ini karena tubuh yang wangi dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri ketika bertemu orang  lain. Makanya, parfum termasuk salah satu barang esensial yang wajib dibawa kemana-mana. Nah, usut punya usut, ada banyak produk parfum lokal terbaik yang menawarkan aneka wewangian yang menarik. Psstt.. kualitas dan aroma wewangian lokal ini bahkan enggak kalah dengan produk keluaran brand internasional, lho!

Parfum Lokal Terbaik yang Menarik Dicoba

Sebenarnya tak sulit untuk menemukan beragam produk parfum dalam negeri di pasaran. Ya, mulai dari warung dekat rumah, mini market, hingga swalayan ada banyak sekali produk wewangian yang berjejer rapi

parfum lokal terbaik
Instagram: @gangga.ind

di etalase. Umumnya, berbagai produk wewangian tersebut diproduksi secara masal oleh brand-brand besar.

Nah, pada artikel kali ini, Wokenim enggak membahas parfum lokal dari brand besar. Sebaliknya, Wokenim akan memberikan rekomendasi parfum lokal yang berasal dari brand indie, yang sistem produksinya masih dalam skala kecil tapi berani menawarkan konsep yang unik.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut pilihan parfum lokal terbaik dari brand indie yang menarik banget untuk dicoba.

1. Mineral Botanica Eu de Parfum

http://mineralbotanica.com/

Mineral Botanica tak hanya menawarkan produk makeup dan skin care, tapi juga wewangian. Parfum ini punya delapan varian aroma yang berbeda yang akan membuat kamu merasa segar dan wangi sepanjang hari. Aromanya pun bisa tahan hingga beberapa jam.

Buat kamu yang concern dengan label halal, parfum lokal terbaik satu ini sudah mendapatkan sertifikasi halal. Selain itu, kemasannya yang simpel dan kecil juga semakin membuat parfum ini sangat cocok untuk dibawa ke mana-mana.

Parfum ini dijual di pasaran dengan harga Rp114.900.

Baca juga:  Rekomendasi Lipstik Nude Drugstore yang Murah tapi Enggak Murahan

2. Euódia Parfums

Instagram: @euodiaparfums

Euódia Parfums juga termasuk parfum lokal terbaik yang wajib banget kamu coba. Parfum ini dikemas dalam botol kaca dengan tutupnya yang berbahan kayu.

Ada empat aroma yang ditawarkan Euódia Parfums dengan ukuran yang bervariasi, yaitu 30ml, 50ml, dan 100ml. Bagi kamu pencinta parfum solid, alias yang berbentuk seperti balsem, parfum ini pun menghadirkan jenis parfum tersebut. Psstt… kemasannya unik banget, karena berbahan dasar kayu.

Kunjungi website www.euodiaparfums.com atau Tokopedia/euodiaparfums untuk info mengetahui produk parfum ini lebih lanjut.

3. Marjolaine

parfum lokal terbaik
Instagram: @marjolaine.id

Siapa mengira bila parfum yang kelihatannya berasal dari merek internasional ini justru datangnya dari dalam negeri? Ya, Marjolaine merupakan parfum lokal terbaik dengan kualitas tinggi eau de parfum. 

Parfum ini punya 40 varian aroma dengan 3 kategori utama, yaitu Fresh Luxury, Soft Elegant, dan Strong Classic. Ketahanan wanginya sendiri bisa mencapai 8-12 jam bila digunakan di kulit, dan 2-3 hari bila disemprotkan di pakaian.

Kalau dari kemasannya, jelas sekali terlihat eksklusif dan elegan. Meski bibit parfumnya diimpor dari prancis, tapi harganya tetap terjangkau, kok, yaitu Rp195 ribu untuk kemasan reguler. Kamu bisa menemukan parfum ini di beberapa e-commerce atau swalayan di Jakarta.

4. Oullu

Instagram: @oullu.id

Oullu termasuk merek parfum lokal yang belum lama ini rilis. Ada lima varian aroma segar yang dihadirkan Oullu sejak peluncuran pertamanya, yaitu Umbra, Ego, Aether, Zephyr, dan Arcana.

Parfum lokal ini juga memiliki dua jenis kemasan, yang dua-duanya tergolong simpel dan mudah dibawa kemana-mana. Kemasannya yang menggunakan botol kaca dan tutup warna hitam juga memberikan kesan elegan.

Harga terendah parfum Oullu dibanderol Rp189 ribu untuk ukuran 15ml, sementara yang paling mahal Rp389 ribu untuk ukuran 50ml.

Baca juga:  Daftar Maskara Bening Murah tapi Bagus, Bulu Mata Lentik Natural

5. Klen & Kind

Instagram: @klenandkind

Bagi kamu penyuka aroma-aroma essential oil, kamu wajib banget cobain parfum lokal dengan merek Klen & Kin. Ya, selain menjual minyak esensial dan produk skin care, Klen & Kind juga menghadirkan parfum solid yang terbuat dari bahan botani sehingga aman untuk manusia dan lingkungan.

Bahan-bahan yang digunakan terdiri dari lilin lebah organik, shea butter, minyak kelapa, campuran minyak atsiri, dan d-alpha tokoferol. Berbagai kandungan bahan-bahan tersebut bisa jadi alternatif bagi orang-orang yang alergi terhadap bahan kimia atau tidak dapat mentoleransi aroma sintesis.

Parfum Klen & Kind ukurannya terbilang cukup mini, sehingga memudahkan penggunanya untuk membawa parfum ini ke mana-mana. Keuntungan lainnya, parfum ini juga relatif awet karena cukup dioleskan sedikit ke kulit.

Harga parfum Klen & Kind dibanderol Rp75.000.

6. Carl & Claire

Instagram: @carlandclaire

Rekomendasi produk parful lokal terbaik lainnya adalah Carl & Claire. Aroma yang dihadirkan Carl & Claire cukup variatif karena dilengkapi 33 aroma yang bisa digunakan oleh wanita maupun pria. Dengan banyaknya pilihan aroma ini memungkinkan penggunanya memilih parfum dengan segala occasion, seperti kencan, olahraga, kerja, hingga aktivitas di luar ruangan.

Satu lagi, ternyata produk parfum buatan Carl % Claire bisa tahan sampai 15 jam, lho! Hal ini tentu bisa jadi pilihan  bagus buat kamu yang jadwal kegiatannya padat supaya tetap wangi saat beraktivitas.

Harga Carl & Claire berkisar dari Rp200 ribuan sampai Rp350 ribuan.

7. Gangga Artisan Perfumery

parfum lokal terbaik
Instagram: @gangga.ind

Cari parfum yang ramah lingkungan, vegan, dan synthetic musk-free? Cobalah pakai Gangga Artisan Perfumery.

Ada empat aroma menarik yang siap membuat badan kamu lebih segar dan wangi sepanjang hari. Buat kamu yang malas pakai parfum semprot karena alasan makan tempat atau takut botolnya pecah, Gangga Artisan Perfumery juga menyediakan jenis parfum solid.

Parfum solid buatan Gangga Artisan dibuat dalam tempat lipstik dan tin, seperti lip balm. Wah, jelas hemat tempat banget, kan?

Untuk informasi harga dan cara pemesanan, kamu bisa mengakses link berikut. 

Baca juga:  Sederet Brand Sepatu Lokal Terbaik yang Tak Pernah Sepi Peminat

lirik eight iu suga

Lirik Lagu Eight IU Suga BTS dan Terjemahannya

cara mengatasi patah hati setelah putus cinta

Studi Terbaru Ungkap Lamanya Waktu untuk Sembuh dari Patah Hati