Now Reading
10 Makanan Ini Bisa Menjadi Peluang Usaha di Bulan Puasa, Lho!

10 Makanan Ini Bisa Menjadi Peluang Usaha di Bulan Puasa, Lho!

Selain mengisi bulan Ramadan dengan banyak ibadah, kamu juga bisa menambah penghasilan dari berjualan menu makanan yang cocok saat bulan puasa, lho! Engga percaya? Berikut adalah ide makanan di bulan puasa yang bisa kamu jual agar bulan puasamu makin produktif!

Makanan yang Cocok Dijual Saat Bulan Puasa

1. Seblak

Siapa yang tidak kenal dengan lezatnya makanan berkuah asal Jawa Barat ini? Seblak merupakan makanan khas dari Sunda yang bercita rasa gurih dan pedas terbuat dari kerupuk basah yang dimasak bersama dengan sayuran, telur, ayam, dan lainnya yang dimasak dengan bumbu tertentu. Makanan ini sangat cocok dijual saat berbuka puasa.

Baca juga:  Kumpulan Resep Seblak Kuah Khas Bandung Paling Nikmat dan Bikin Nagih

2. Pizza Goreng

Makanan yang satu ini bisa dibilang cukup jarang penjualnya. Namun, siapa sangka peminatnya justru banyak. Percaya deh! Pizza goreng bisa kamu jual sebagai menu buka puasa pengganti gorengan.

pizza goreng
twitter: FOODFESS2

3. Kolak

Ramadhan tak lengkap rasanya jika kita melupakan kolak. Makanan berbahan dasar pisang atau ubi jalar yang direbus dengan santan dan gula aren ini bisa menjadi salah satu ide berjualan di bulan puasa.

4. Es Pisang Ijo

Pisang ijo atau yang juga dikenal es pisang ijo merupakan makanan khas kota Makassar. Sesuai dengan namanya, makanan ini terbuat dari bahan utama pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau. Menu ini menjadi andalan bagi yang telah menunaikan ibadah puasa seharian sebagai pelepas dahaga karena rasanya yang lezat dan menyegarkan.

5. Martabak

Siapa yang tidak menyukai martabak? Makanan dengan penuh varian rasa mulai dari manis hingga asin gurih ini bisa menjadi opsi untuk kamu yang ingin berjualan selama bulan puasa. Dijamin laku keras!

Baca juga:  Cara Membuat Martabak Manis, Mudah dan Low Budget!

6. Es Sagu Mutiara

Pernah mencicipi makanan bernama es sagu mutiara atau yang juga akrab disebut pacar cina? Perpaduan manis dan gurih santannya menciptakan cita rasa yang pas untuk menu berbuka puasa.

7. Bubur Sumsum

Makanan yang cocok dijual saat bulan puasa selanjutnya adalah bubur sumsum. Makanan khas Indonesia ini merupakan sejenis bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan dimakan dengan kuah manis. Agar semakin nikmat, tambahkan biji salak sebagai pelengkapnya.

See Also
daging kambing iduladha

8. Es Kepal Milo

Tahun 2018, es kepal Milo menjadi hits dikalangan masyarakat Indonesia. Kombinasi es serut, kentalnya susu milo, dan beraneka topping sukses membuat para penikmatnya ketagihan. Cocok banget untuk dijual sebagai menu berbuka puasa.

makanan di bulan puasa
aspirasionline.com

9. Dessert Box

Tak kalah viral, dessert box juga akan menempati peluang usaha makanan yang akan diminati selama bulan Ramadhan. Menu ini sangat pas dinikmati saat berbuka puasa. Pasti pembeli banyak yang memburunya!

makanan yang cocok dijual saat bulan puasa
andiniys-dessert-box

10. Salad Buah

Terakhir, makanan di bulan puasa yang akan digunakan sebagai menu berbuka adalah salad buah. Selain kaya nutrisi, makanan satu ini juga bisa jadi alternatif untuk menu takjil yang menyegarkan dan tentunya menyehatkan.

Baca juga:  Doa Puasa Ramadan: Niat Puasa, Berbuka, Ganti Hutang Puasa

close