Perusahan Listrik Negara (PLN) merilis informasi terkait pemeliharan jaringan listrik. Hal ini menyebabkan sejumlah wilayah di Jakarta akan mengalami pemadaman sementara secara bergilir. Berikut jadwal pemadaman listrik PLN hari ini beserta wilayah yang terdampak.
Cara Cek Pemadaman Listrik Jakarta
PLN Distribusi Jakarta Raya menyediakan fasilitas PLN Pelita Jaya yang dapat diakses di situs http://pelita.plnjaya.co.id/pelita/. Pelanggan dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk mengecek kondisi listrik terkini di wilayahnya.
PLN Pelita Jaya menampilkan data real-time (saat itu juga) menggunakan peta digital terkait wilayah mana saja yang sedang mengalami pemadaman listrik.
Tidak hanya itu saja. Situs tersebut juga akan menampilkan informasi terkait gangguan yang terjadi. Dengan begitu, pelanggan dapat mengetahui wilayah mana saja di Jakarta yang sedang padam dan perkiraan waktu listrik akan menyala kembali.
Secara umum, pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN terbagi menjadi tiga (3) jenis, di antaranya:
- Label merah: pemadaman listrik yang disebabkan karena adanya gangguan teknis
- Label hijau: pemadaman listrik yang disebabkan karena adanya pemeliharaan
- Label biru: pemadaman listrik yang disebabkan karena adanya bencana banjir
Jadwal Pemadaman Listrik Jakarta Hari Ini
Berdasarkan situs PLN Pelita Jaya, diketahui bahwa hari ini, Kamis (15/10) ada tiga wilayah di Jakarta yang mengalami pemadaman listrik. Wilayah tersebut meliputi:
- Sekitaran Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat
- Sekitaran Empang Muara Angke, Jakarta Utara
- Sekitaran Pantai Maju (Pulau Golf), Jakarta Utara
Pemadaman tersebut disebabkan karena adanya pemeliharaan untuk jaringan kelistrikan. Pemeliharan ini dilakukan sebagai upaya PLN dalam menjaga kualitas jaringan listrik sehingga dapat disalurkan maksimal ke masing-masing pelanggan.
Cara Lain untuk Cek Jadwal Listrik Padam
Selain mengakses situs PLN Pelita Jaya, pelanggan juga dapat mengecek pemadaman listrik hari ini di Jakarta dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile. Saat terjadi pemadaman, PLN Mobile akan memberikan pemberitahuan untuk pelanggan di wilayah yang terdampak secara langsung.
Pelanggan dapat mengunduh aplikasi ini di perangkat seluler melalui Google Play maupun App Store. Aplikasi PLN Mobile juga dapat digunakan untuk cek informasi tagihan dan token listrik.
untuk mendapatkan kemudahan akses informasi dan layanan terkait kelistrikan PLN, pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN di (kode area) 123, website www.pln.co.id, serta email pln123@pln.co.id. Pelanggan juga dapat mengakses akun sosial media PLN di Facebook PLN 123 dan Twitter @PLN_123 untuk informasi terkini.