Penting, Ini Dia Alasan Harus Menikmati Masa Lajang

Tidak perlu merasa gundah dan galau. Ada banyak sekali alasan untuk menikmati masa lajang

masa lajang
jcomp/freepik.com

Masa lajang seharusnya menjadi waktu yang menyenangkan. Sayangnya, banyak orang yang justru tidak bisa menikmati masa lajang mereka karena berbagai hal. Salah satunya, perasaan tertekan untuk segera memiliki pasangan. Padahal, ada berbagai hal menyenangkan yang bisa dinikmati saat masa lajang.

Lajang atau jomblo saat ini memang sedang banyak menjadi pilihan. Lebih banyak orang saat ini yang mengaku justru memilih untuk tidak memiliki pasangan. Tentu saja dengan berbagai alasan. Nah, bila kamu saat ini juga sedang lajang dan tidak memiliki pasangan, jangan khawatir!

Tidak perlu merasa gundah dan galau. Pasalnya ada banyak sekali alasan untuk menikmati masa lajang. Berikut ini merupakan empat di antaranya:

Kebebasan

Saat sudah memiliki pasangan, pastinya kita harus mempertimbangkan mengenai mereka. Entah saat ingin bepergian atau milih menu makanan apa yang akan dimakan. Bahkan untuk menonton film saja, harus mempertimbangkan selera serta kesukaan pasangan. Bukan begitu?

Menjadi lajang berarti memiliki kebebasan sepenuhnya. Bebas untuk pergi kemana saja, makan serta menonton film apapun yang disukai. Tidak akan ada sosok lain yang harus dipertimbangkan mengenai selera dan kesukaannya. Keputusan untuk melakukan apapun sepenuhnya milik kita.

Kebebasan menikmati masa lajang ini juga berarti bebas untuk berteman dengan siapapun. Harus diakui pula, saat sudah memiliki pasangan, berteman akan ada batasannya. Terutama dengan lawan jenis. Saat lajang, hal ini tentu tidak ada.

Memiliki Banyak Waktu untuk Diri Sendiri

Pasangan berarti seseorang yang berpasangan dengan kita. Adanya pasangan, secara harfiah saja sudah berarti kita bukan lagi satu. Memiliki pasangan diartikan juga siap membagi diri kita dengan orang lain. Salah satunya waktu.

Memiliki pasangan membuat kita akan menghabiskan waktu bersama-sama dengannya. Entah itu untuk makan bersama, bahkan bila hendak berjalan-jalan atau wisata. Semuanya sering kali akan dilakukan bersama.

Hal ini seringnya membuat kita kekurangan waktu untuk diri sendiri. Saat menjadi lajang, kita akan memiliki banyak sekali waktu yang bisa dihabiskan bersama diri sendiri. Waktu untuk diri sendiri ini sangatlah berharga. Bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pengembangan diri dan tentunya menjadikan diri kita lebih baik.

Baca juga:  Belajar Bahasa Inggris Gratis Online, Buat Kamu Makin Pintar

Masa Lajang jadi Kesempatan buat Lebih Dekat dengan Keluarga dan Teman

Satu alasan untuk menikmati masa lajang merupakan kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Saat memiliki pasangan, bisa saja kita lebih banyak menghabiskan waktu dengannya. Pada malam minggu misalnya. Bukannya menghabiskan waktu bercengkerama dan quality time dengan keluarga. Malah akan dihabiskan dengan pasangan.

Ketika lajang, saat libur, malam minggu, atau hari-hari lain bisa dihabiskan dengan keluarga. Kesempatan ini dapat kembali mendekatkan hubungan dengan keluarga maupun teman-teman. Pastinya sih menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman tidak akan kalah asyik atau seru dibanding dengan pasangan. Setuju?

Perkembangan Karier

Hal lain yang menjadi alasan untuk menikmati masa lajang adalah mengembangkan karier. Ketika masih lajang, waktu dan kebebasan yang dimiliki memang sangat banyak. Ini bisa digunakan untuk mengembangkan karier. Entah itu dengan bekerja lebih keras serta rajin, sampai mengikuti berbagai kursus, pelatihan, dan seminar yang berkaitan dengan pekerjaan serta karier.

Bahkan bukan tidak mungkin, saat lajang menjadi waktu tepat untuk kembali menempuh pendidikan agar karier di masa depan semakin bersinar. Masa lajang memang bukan waktu yang harus disesali. Sebaliknya, ada banyak sekali alasan untuk menikmati masa lajang. Masa lajang juga menjadi persiapan untuk diri kita sendiri. Sehingga nantinya kita benar-benar siap saat sudah memiliki pasangan.

Tulisan ini merupakan artikel kontributor di #WokenyaBercerita. #WokenyaBercerita adalah platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi siapapun untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Penyebab Renggangnya Hubungan Orang Tua dan Anak

lajang

Jangan Menyesal, Ini Tips Memanfaatkan Masa Lajang dengan Kegiatan Produktif