Starter Pack Musim Hujan yang Wajib Dimiliki Pekerja Kantoran

Jangan sampai ada yang kelupaan~

persiapan musim hujan

Musim hujan telah tiba. Kalau tidak pintar-pintar mempersiapkan diri, pekerja kantoran akan lebih mudah kenal flu, pilek, dan penyakit lainnya. Kamu tentu enggak mau ‘kan jatah uang makan dan uang transportasi dipotong karena alasan ini? Nah, oleh sebab itu, penting bagi kamu untuk tahu starter pack apa saja yang perlu dipersiapkan saat musim hujan tiba.

Persiapan penting saat musim hujan

Payung atau Jas Hujan

Foto: Shutterstock

Pepatah dulu sudah mewanti-wanti untuk selalu sedia payung sebelum hujan. Oleh sebab itu, pastikan bahwa kamu selalu bawa payung atau jas hujan di dalam tas selama musim hujan.

Kalau kamu pengendara motor, pilihlah jas hujan yang terdiri dari matel baju dan celana ketimbang jas hujan model kelalawar. Selain lebih mudah dipakai, jas hujan model ini pun lebih aman. Sebab, jas hujan model ini tidak akan masuk ke sela-sela roda yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

Baca juga:  8 Desain Payung Unik bin Nyeleneh, dari Model Ufo Hingga Helm

Sepatu boots

Foto: Themomedit

Biasanya kalau sudah masuk hujan orang-orang akan lebih memilih pakai sendal jepit ketimbang sepatu. Meski lebih ringan dan ringkas, pakai sendal jepit saat musim penghujan nyatanya tidak juga lebih baik.

Sebaiknya siapkan sepatu boots. Selain membuat kaki tetap kering, sepatu boots juga dapat melindungi kulit kaki dari penyakit khas musim hujan, seperti kutu air dan leptospirosis.

Baca juga:  Sederet Brand Sepatu Lokal Terbaik yang Tak Pernah Sepi Peminat

Pakaian hangat

Foto: Vital Record

Suhu udara saat musim hujan cenderung lebih rendah. Hal ini diperparah kalau kamu harus bekerja seharian di dalam ruangan ber-AC.

Nah, supaya kamu enggak kedinginan, jangan lupa pakai pakaian yang hangat layaknya jaket, sweater, ataupun kardigan. Agar makin hangat, kamu juga bisa pakai kupluk dan syal.

Baca juga:  Inilah Tempat Sewa Baju Musim Dingin, Dijamin Terjangkau!

Obat-obatan dan vitamin

Foto: Shutterstock

Ancaman penyakit flu dan penyakit-penyakit menular lainnya lebih besar saat musim hujan. Maka dari itu, sebelum terlambat, siapkan amunisi berupa obat-obatan dan vitamin supaya sistem imun tubuh kamu tetap kuat.

Bawa hand sanitizer

Foto: Shutterstock

Hal lain yang tak boleh dilewatkan, jangan lupa untuk jaga kebersihan diri kamu selama musim hujan.

Rajinlah cuci tangan setelah bersin, makan, menggunakan toilet atau fasilitas umum lainnya. Cara ini cukup ampuh untuk mencegah penularan berbagai penyakit yang siap mengintai di musim penghujan.

Jika tidak tersedia air bersih, kamu bisa pakai hand sanitizer

Makanan yang enak

Foto: Shutterstock

Saat musim hujan umumnya orang-orang akan lebih mudah merasa lapar. Supaya tidak bolak-balik jajan ke kantin atau pesan makan via ojek online, ada baiknya kamu menyetok banyak makanan enak di kantor. Jadi, enggak ada alasan produktivitas kerja menurun karena perut kelaparan, ya!

Baca juga:  6 Rekomendasi Makanan Enak saat Hujan, Hangat dan Menggugah Selera

BSU Kemendikbud Rp1,8 juta

Syarat dan Cara Cairkan Bantuan Subsidi Upah untuk Guru Honorer Rp1,8 Juta

aplikasi perkiraan prediksi cuaca terbaik

Ini 6 Aplikasi Cuaca Terbaik dan Terakurat untuk Android dan iOS