3 Bank Ini Berikan Pinjaman Mahasiswa untuk Modal Kuliah dengan Bunga Bersahabat

Asyikkk..

bank pinjaman mahasiswa
Freepik

Ingin kuliah tapi terkendala dengan biaya? Tenang, kini sejumlah bank di Indonesia memiliki produk pinjaman khusus untuk pendanaan kuliah. Ya, mahasiswa dapat mengajukan pembiayaan ataupun pinjaman untuk biaya pangkal, iuran, bahkan sampai peralatan yang menunjang kuliah. Psstt… persyaratannya tidak ribet dan bunganya pun cukup bersahabat, sehingga cocok untuk mahasiswa.

Di bawah ini Wokenim sudah kumpulkan beberapa pinjaman mahasiswa dari bank swasta maupun BUMN yang bisa dijadikan pilihan:

1. Bank BRI

Bank BRI memiliki layanan program pinjaman untuk mahasiswa yang dinamakan Briguna Pendidikan. Namun, layanan pinjaman ini hanya untuk mahasiswa S2 dan S3 yang sudah memiliki upah atau penghasilan tetap.

Mahasiswa dapat meminjam dana mencapai Rp250 juta dengan tenor enam tahun (bagi mahasiswa S2) dan sepuluh tahun (bagi mahasiswa S3). Untuk bunganya sendiri berkisar dari 0,4% sampai 0,5% per bulan.

Bila berminat mengajukan peminjaman, kamu hanya perlu melampirkan surat rekomendasi dari perguruan tinggi dan tempatmu bekerja.

Baca juga:  7 Aplikasi buat Mahasiswa yang Kuliah Online

2. Mandiri Kredit Pendidikan

Mahasiswa juga dapat mengajukan pinjaman ke bank Mandiri melalui Mandiri Kredit Pendidikan. Layanan program pinjaman ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang menerima program pendidikan miskin berprestasi (Bidikmisi) dari Universitas Gadjah Mada (UGM) serta mahasiswa yang memiliki usaha atau UKM berprestasi.

Limit yang ditawarkan dari Mandiri Kredit Pendidikan hingga Rp75 juta, dengan tenor pembayaran maksimal 10 tahun. Sementara untuk bunganya terhitung ringan, yaitu 6 persen per tahun atau 0,5 persen per bulan.

Baca juga:  Jadwal Pendaftaran Universitas Swasta Mahasiswa 2020/2021

3. BCA Personal Loan

Tidak mau kalah dengan dua bank di atas, BCA juga menawarkan pinjaman untuk mahasiswa melalui BCA Personal Loan.

Secara garis besar, layanan ini berupa pinjaman tanpa agunan yang dapat dipergunakan untuk berbagai kebutuhan customer, yang mana pembayarannya dapat diangsur per bulan. Tenor pembayarannya pun disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan bayar customer. 

Selain untuk keperluan pendidikan, BCA Personal Loan juga dapat digunakan untuk kesehatan, pernikahan, liburan, renovasi rumah, maupun kebutuhan rumah tangga lainya. Kamu bisa mendapatkan limit pinjaman tanpa agunan mulai Rp5 juta hingga Rp100 juta dengan bunga rendah 1% per bulan.

Baca juga:  Butuh Uang Tambahan? Ini 6 Ide Kerja Sampingan Paling Menjanjikan untuk Mahasiswa

gfriend

Lirik Lagu Apple GFRIEND dan Terjemahannya

gaji karyawan

Penelitian: Generasi Milenial Lebih Blak-blakan Bahas Gaji Karyawan