Now Reading
Rekomendasi Podcast Indonesia Terbaik untuk Tambah Ilmu

Rekomendasi Podcast Indonesia Terbaik untuk Tambah Ilmu

podast Indonesia terbaik

Mendengarkan podcast atau siniar di SoundCloud, Spotify, atau Apple Podcasts adalah cara yang paling ampuh untuk mengisi kebosanan.

Eits, tapi sebenarnya faedahnya podcast bukan cuma buat mengisi kebosanan saja. Beberapa podcast Indonesia terbaik yang akan diulas di sini justru memberikan topik yang tak sekedar seru, kekinian, komedi, tapi ada ilmu yang ingin dibagikan.

podcast Indonesia
GettyImages

Deretan Podcast Terbaik di Indonesia

Thirty Days of Lunch

Eits, ini bukan podcast Indonesia yang bahas soal makanan ya!

Podcast Indonesia yang digagas oleh Fellexandro Ruby dan Ario Pratomo ini mengusung konsep bincang-bincang ringan bernutrisi kala makan siang. Menurut dua penggagas Thirty Days of Lunch, makan siang adalah waktu yang tepat untuk mengisi perut, serta otak dengan hal yang bernutrisi. 

Sejumlah bintang tamu inspiratif seperti Najwa Shihab, Aakar Abyasa Fidzuno (CEO dan Founder Jouska), David Soong (CEO Axioo & Sweet Escape) dan yang lainnya pernah diundang untuk berbincang-bincang dalam Thirty Days of Lunch. 

Naj, jadi bagi kamu yang ingin mendengarkan hal yang bernutrisi dengan bintang tamu inspiratif, Thirty Days of Lunch ini mungkin bisa jadi pilihan yang tepat untukmu.

Baca juga:  Daftar Mi Instan Terenak di Dunia, Rasa Indomie Ini Jawaranya!

Subjective Podcast

Podcast Indonesia, Subjective Podcast ini mengangkat berbagai keresahan dan isu-isu yang menyangkut generasi milenial. 

Sesuai namanya, podcast yang digagas oleh Iqbal Hariadi ini subjektif membahas topik dari sudut sang bintang tamu atau orang-orang yang berpengalaman yang pernah terjun dalam topik yang dibahas.

Sejumlah topik seperti politik, bisnis, work life balance, pendidikan dan yang lainnya pernah dibahas secara apik nan menarik dalam podcast Indonesia yang sudah malang melintang empat tahun silam.

Makna Talks

Podcast Makna Talks hadir setiap minggu. Diinisiasi oleh anak-anak muda kreatif dari Makna Group ini hadir dengan topik-topik terkini dengan bintang tamu inspiratif.

Dipandu oleh Iyas Lawrence, Makna Talks dapat disimak melalui SoundCloud, Spotify, dan Apple Podcasts.

Dunia dalam Desain

Kamu yang terjun dalam dunia digital product designtampaknya nggak boleh melewatkan podcast yang satu ini.

Sejumlah praktisi handal di bidang product design pernah membagikan pengalamannya mereka di podcast Dunia dalam Desain ini, sebut saja seperti Olivia, designer Indonesia yang membagikan pengalamannya bekerja sebagai Google Designer, atau pembahasan tentang dunia freelance designer.

Udah, coba dengerin saja deh!

Nah, kalau kamu punya rekomendasi podcast Indonesia lainnya, langsung kasih tahu kita dengan berikan komentar di bawah ya!

Baca juga:  Daftar Beasiswa Kursus Bahasa Inggris 2020

close