Prediksi Tren Model Rambut Wanita di Tahun 2020

model rambut 2020

Sepanjang tahun 2019, beberapa trend model rambut paling ikonik di era 1990-an muncul kembali, seperti chunky highlights, bedazzled hair clips, dan velvet headbands. Dan menjelang awal tahun baru 2020, Frédéric Fekkai, penata rambut asal Prancis yang sangat berpengaruh yang pernah bekerja dengan Demi Moore, Naomi Campbel dan deretan artis tenama lainnya memberikan prediksinya tentang tren rambut mana yang akan menjadi viral di 2020

Lima Model Rambut Wanita yang Tren di 2020:

1. TheJagged Edge Bob

model rambut 2020
Instagram: creativesalonbeautyartisans

Menurut Frédéric, potongan rambut Bob adalah salah satu potongan rambut yang luar biasa. Gaya rambut ini akan abadi, terus datang dan pergi, dan untuk tahun 2020 ia akan bertahan tetapi hidup dengan cara yang berbeda.

Dari bob tajam, akan muncul model yang disebut Frédéric sebagai bob jagged edge yang sedikit lebih kasar. Perbedaan utamanya ada beberapa lapisan lembut di ujungnya, jadi tidak terlihat begitu bob.

2. Colour Contrasting

model rambut 2020
Instagram: creativesalonbeautyartisans

Kombinasi warna yang cukup mencolok dan kontras adalah sesuatu yang disukai Frédéric.

Suatu hari seorang gadis datang ke salon yang memiliki rambut cokelat dan kami melakukan warna oranye berkarat pada potongan-potongan yang membingkai wajahnya. Rambut itu semua satu warna, tapi kemudian tiba-tiba, potongan oranye muncul entah dari mana. Dan itu terlihat sangat keren”, ungkap Frédéric.

3. Curtain Bangs

Curtanin bangs adalah poni belah tengah. Disebut curtain bangs dikarnakan bentuk poninya yang menyerupai tirai (curtain).

model rambut 2020
Getty / Jeremy Moeller

Ini adalah model rambut retro yang telah naik dan turun dalam beberapa bulan terakhir, dan tahun 2019 akan lebih tren. Gimana tertarik mencobanya?

Getty / Christian Vierig
Getty / Brian Dowling

4. Short Pixie Cuts

Prediksi model rambut 2020, para ahli memperkirakan potongan rambut pixie akan ada di mana-mana.

See Also
parcel lebaran

model rambut 2020
Getty / Melodie Jeng
Getty / Elena Braghieri
Getty / Claudio Lavenia

5. Long Bangs

Selain gaya poni yang lebih pendek, Jessica Puglia, seorang penata rambut dan pemilik salon The Hair Mansion di Reading, Mass., mengungkapkan kepada The List bahwa poni sepanjang dahi akan menjadi potongan rambut populer untuk tahun 2020.

Secara umum, wajah berbentuk persegi sering terlihat paling baik dengan poni tipis yang lebih panjang. Di sisi lain, wajah yang berbentuk hati dan bundar sering kali cocok dengan jenis gaya rambut apapun. Stonehouse menjelaskan bahwa poni akan menarik perhatian ke area wajah di mana mereka akan terlihat, sehingga poni yang lebih panjang akan menjadi aksen tulang pipi atau hidung. Poni yang panjang harus membingkai dan fokus pada aura positif dalam raut wajah, dan pastinya tidak menutupi wajah cantikmu.

Baca juga:  Deretan Prediksi Tren Hijab 2020, Gimana Siap Bergaya?

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close