Konten Asyik di Bulan Baik
#WokenyaRamadan

Ramadan menjadi bulan yang selalu dinanti-nanti oleh umat muslim, tak terkecuali ramadhan 2020 tahun ini. Sayangnya, ramadan 2020 ini kita dihadapkan oleh cobaan, pandemi corona Covid-19. Untuk itu, ada baiknya kamu melaksanakan ibadah di rumah. 

Pemerintah melalui Kementerian Agama pun telah mengimbau umat Islam untuk melaksanakan segala kegiatan ibadah ramadhan di rumah selama pandemi virus corona (Covid-19), baik itu salat maupun segala aktivitas yang terkait dengan datangnya bulan suci ramadan. Sehingga buka puasa bersama di luar rumah ditiadakan, begitupun dengan salat tarawih ada baiknya dilaksanakan di rumah masing-masing. Kemudian Nuzulul Quran di masjid juga sebaiknya ditiadakan, dan pelaksanaan tadarus di masjid hendaknya juga ditiadakan.

Selain soal peribadatan, masyarakat juga diharapkan untuk terus mengikuti protokol kesehatan seiring dengan pencegahan COVID-19, seperti mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan physical distancing atau menjaga jarak ketika berada di tempat umum dalam beraktivitas. Menjelang Idulfitri pun juga diharapkan kamu tidak melaksanakan mudik. 

Perlu diketahui dan dipahami bahwa kebijakan pemerintah dalam kondisi dan situasi seperti ini tentunya berorientasi pada kemaslahatan sehingga masyarakat harus membantu dengan melaksanakannya secara baik ya.

Kondisi ini pasti merupakan ujian berat tetapi harus tetap dijalani. Ada atau tidaknya pandemi ini, Ramadan harus tetap dapat dimaknai sebagai bulan suci yang membawa banyak keberkahan.

Untuk menemani kamu di bulan ramadan 2020 ini. Woke.id telah menghadirkan kumpulan berita, informasi, cerita, inspirasi menarik dan asyik yang akan menemani kamu di bulan baik, ramadan 1441 H/2020.

Di rubrik “Ramadan update” kami akan menghadirkan informasi ramadan dengan lengkap, dari jadwal Imsakiah, ucapan menyambut ramadan, dan kumpulan doa untuk menyempurnakan ibadah kamu.

Sementara di rubrik “Ngabuburit” yang memberikan rekomendasi kegiatasn asyik di bulan baik untuk mengisi aktivitas #dirumahaja.

Ada juga rubrik “Buka Puasa” yang menghadirkan menu berbuka puasa dan doa untuk menyempurnakan ibadah kamu.

Tak ketinggalan rubrik “Resep Praktis” yang berisi informasi resep makanan dan minuman yang gampang dibuat di rumah untuk menu berbuka puasa ataupun sahur.

Cek detailnya di bawah ini ya!

ramadan 2020
ramadan 2020

Naskah

Grafis dan Tata Letak

Ryan Kasman

Tim Redaksi

Jihan Rahma Sari, Edward Salim, Ignatia