Now Reading
7 Rekomendasi Drama Jepang Terbaik Wajib Ditonton

7 Rekomendasi Drama Jepang Terbaik Wajib Ditonton

drama jepang terbaik

Selama social distancing rasa bosan pasti akan selalu menghampiri. Guna mengusir kebosanan, kamu bisa menghabiskan waktu dengan menonton serial tv, salah satunya adalah dengan menonton drama Jepang atau yang juga disebut dorama. Berikut adalah rekomendasi drama Jepang terbaik dilansir dari Soompi(20/4/2020) yang bisa kamu tonton selama self-quarantine.

Rekomendasi Drama Jepang Terbaik:

1. Coffee and Vanilla

Soompi

Risa Shiragi (diperankan oleh Fukuhara Haruka) merupakan seorang mahasiswa yang naif yang tidak menyadari kecantikan dan popularitasnya di kampusnya. Banyak pria yang menyukainya, tetapi dia selalu tidak tahu apa-apa dan belum merasakannya hingga kemudian dia bertemu pria sempurna bernama Hiroto Fukami (Sakurada Dori) yang ia temui di sebuah kafe.

Keduanya memulai hubungan bak angin puyuh, tetapi ketika Risa menghabiskan lebih banyak waktu dengan Hiroto, dia menyadari bahwa dia menyembunyikan beberapa rahasia yang takut jika terungkap. Drama ini menghadirkan para pemain dengan chemistry yang luar biasa kuat. Tonton deh!

2. Koi wa Tsuzuku yo Doko made mo

Kazvampires

Rekomendasi drama Jepang selanjutnya adalah cerita cinta yang tak tersembuhkan, Koi wa tsuzuku yo doko made mo. Berkisah tentang Nanase Sakura (diperankan oleh Kamishiraishi Mone), seorang gadis canggung namun baik hati yang jatuh cinta pada Kairi Tendo (diperankan oleh Sato Takeru), seorang dokter gagah namun memiliki sikap yang dingin bila membahas soal hubungan pribadi.

Untuk masuk ke universitas bagus, ia belajar giat guna menjadi perawat, dan memasuki rumah sakit bergengsi tempat Tendo bekerja. HIngga akhirnya dia berhasil, namun  tantangannya baru dimulai. Dia harus meluluhkan hati Tendo yang disebut hantu di tempat kerja karena cara kerja yang perfeksionis dan kepribadian yang kuat.

Drama ini penuh dengan kisah-kisah menyentuh bukan hanya tentang pasangan tetapi dari pasien yang mereka rawat, yang masing-masing memiliki perjuangan sendiri untuk diatasi. Penonton juga akan melihat sisi lain dari Sato Takeru, yang sering digambarkan sebagai karakter yang misterius dan dramatis.

3. Hey Sensei, Don’t You Know?

Soompi

Rekomendasi drama Jepang selanjutnya adalah Hey Sensei, Don’t You Know?. Hanai Ao (diperankan oleh Baba Fumika) merupakan seorang seniman manga populer yang begitu berdedikasi pada pekerjaannya sehingga dia tidak punya waktu untuk berkencan. Dia bahkan lupa untuk merawat penampilannya karena dia melakukan semua pekerjaannya dari rumah siang hingga malam.

Hingga akhirnya, ia tiba-tiba  perlu untuk memotong rambut di salon, di mana dia bertemu dengan penata rambut tampan bernama Kido Riichi (diperankan oleh Akaso Eiji).

Keduanya mulai berpacaran, tetapi dengan satu masalah. Hana terlalu mencintai pekerjaannya sehingga ia kerap sulit dihubungi selama berhari-hari, bahkan sampai sebulan.

Riichi memang sangat menyukai Hana yang bersemangat, bukan tipe pacar yang selalu menempel. Namun bagaimana jika seorang selebriti terkenal dan cantik mengejar pacarnya? Apakah dia akan memilih pekerjaan atau hatinya? Ini adalah drama yang benar-benar lucu namun bisa menguras emosi, pasti suka deh!

Baca juga:  Sambut Hari Kartini, Ini 7 Drama Korea dengan Pemeran Utama Perempuan Tangguh

4. Kono Otoko wa Jinsei Saidai no Ayamachi

rekomendasi drama Jepang
Soompi

Dari terjemahan judul drama Jepang ini saja penonton akan merasakan betapa anehnya cerita ini, “Orang ini adalah kesalahan terbesar dalam hidupku”.

Sato Yui (diperankan oleh Matsui Airi) adalah seorang pekerja temporer di sebuah perusahaan farmasi yang memiliki cukup banyak karyawan. Lalu, ia bertemu Amagi Kyoichi (diperankan oleh Mokomichi Hayami), sosok yang ia cela dan rupanya adalah seseorang CEO dari perusahaannya. Banyak hal aneh, lucu dan menarik dalam drama ini. Kalau kamu tak percaya coba nonton rekomendasi dorama Jepang yang satu ini ya!

5. Secret Unrequited Love

Soompi

Jika kamu pernah membaca manga atau menonton versi film I Give My First Love to You, dipastikan kamu akan menyukai yang ini juga. Drama Jepang ini bercerita tentang Mayu (diperankan oleh Sakurai Hinako) dan Takuma (diperankan oleh Nomura Shuhei) adalah teman masa kecil yang selalu bersama.

Mereka berdua mengetahui bahwa Takuma akan segera meninggal karena jantungnya yang lemah sebelum dia berusia 20 tahun. Meski demikian, Mayu tetap setia. Takuma mencoba untuk menolak perasaan Mayu, namun nasib selalu menyatukan mereka. Hmm, gimana kelanjutannya?? Nonton aja ya rekomendasi dorama yang bisa bikin kamu nangis ini.

See Also
nonton series you season 3 sub indo gratis

6. Parfait Tic

Soompi

Rekomendasi drama Jepang selanjutnya adalah Parfait Tic. Berkisah tentang Fuuko (diperankan oleh Takahashi Hikaru), seorang gadis ceria yang menjalani kehidupan sekolah biasa sampai dua sepupu tampannya bernama Daiya (diperankan oleh Nakao Masaki) dan Ichi (diperankan oleh Hayashi Yuichiro) pindah ke apartemen di lantai atas.

Fuuko mengenal sepupu-sepupu itu dan menemukan bahwa mereka saling bertolak belakang satu sama lain. Yang satu memiliki kepribadian yang menyenangkan, dan yang lainnya pribadi yang serius dan misterius.

Namun, masalahnya mereka saling jatuh cinta. Gimanakah percintaan mereka? Detailnya silakan tonton langsung aja ya. Dorama ini tayang di viki.com.

7. My Restaurant, My Life

rekomendasi drama Jepang
Soompi

Jika kamu suka kuliner dan pria tampan, dorama ini menghadirkan perpaduan tersebut. Drama ini diperankan oleh Fukushi Sota sebagai Kan Iga yang bekerja di sebuah restoran keluarga, yang memiliki kepribadian yang dingin.

Lalu ada Kanako Kurosu (diperankan oleh Ishihara Satomi) melihat potensi dalam dirinya, lalu membuka restoran Prancis, yang kedengarannya seperti peluang kerja yang baik. Namun, ia justru terjebak. Ketika dia dan para pekerja lain tiba di lokasi restoran, mereka menyadari ternyata lokasi restoran terletak di kuburan.

Nah, itulah rekomendasi drama Jepang terbaik yang bisa kamu tonton di rumah! Selamat menyaksikan!

Baca juga:  National Anime Day, Inilah Rekomendasi Film Anime Terbaik

close