Now Reading
Rekomendasi Drama Korea Bertema Makanan Terbaik

Rekomendasi Drama Korea Bertema Makanan Terbaik

Bulan suci Ramadhan hanya tinggal beberapa hari lagi. Untuk mengisi waktu luang, berikut adalah rekomendasi drama Korea tentang makanan yang bisa kamu tonton maraton sebelum bulan puasa Ramadan.

Rekomendasi Drama Korea Bertema Makanan:

10. Flower Boy Ramyun Shop

drama korea makanan
tvN

Rekomendasi drama bertema makanan yang bisa kamu tonton adalah Cool Guys, Hot Ramen atau yang juga dikenal dengan judul Flower Boy Ramyun Shop.

Drama Korea makanan ini mengisahkan tentang Cha Chi Soo (diperankan oleh Jung Il Woo), putra tunggal dari keluarga konglomerat usaha makanan terbesar Korea bernama Chasung. Chi Soo kembali dari New York tanpa memberi tahu ayahnya. Dia mencari tempat yang tidak akan diketahui ayahnya, tetapi tidak mudah untuk bersembunyi dari ayahnya. Namun, usaha itu akhirnya diketahui sang ayah dan ia memutuskan untuk kembali ke sekolah.

Yang Eun Bi (diperankan oleh Lee Chung Ah) merupakan wanita berusia 25 tahun dan seorang senior di perguruan tinggi jurusan pendidikan jasmani. Dia percaya bahwa mengajar adalah jenis pekerjaan terbaik untuk dimiliki. Kemudian Eun Bi bertemu dengan Chi Soo, sosok pria yang pernah menolongnya semasa kuliah dan mengajaknya berkencan. Awalnya, Eun Bi mengira Chi Soo adalah seorang mahasiswa yang kini bekerja di Chasung. Namun, ia menyadari bahwa Chi Soo adalah seorang siswa sekolah menengah di sekolah yang sama di mana dia akan magang sebagai guru.

9. Warm and Cozy

MBC

Pada tahun 2005, Lee Jung Joo (diperankan oleh Kang So Ra) pergi ke Pulau Jeju. Ia mencari wanita yang diduga adalah ibunya dan saudara kembarnya Baek Gun Woo (diperankan oleh Yoo Yeon Seok), karena mereka memiliki ulang tahun yang sama.

Sepuluh tahun kemudian, Jung Joo bekerja untuk perusahaan pakaian dalam. Posisinya di perusahaan itu goyah. Sementara itu, Gun Woo menjalankan restoran bernama Maendorong Ttottot di Pulau Jeju. Dia membuka restoran untuk wanita yang disukainy. Namun kini, ia berencana menjual restoran. Gun Woo mengetahui bahwa adik Jung Joo ingin membuka sebuah kafe di sana. Gun Woo menawarkan untuk menjual restorannya kepada adik laki-lakinya, tetapi Jung Joo menolak. Setelah kehilangan pekerjaan, pacar, dan rumahnya, Jung Joo pada akhirnya kembali ke Jeju dan bertemu dengan Gun Woo menjalankan bisnis restoran.

8. Let’s Eat 2

drama korea makanan
tvN

Rekomendasi drama Korea tentang makanan selanjutnya adalah Let’s Eat 2. Berkisah tentang Koo Dae Young (diperankan oleh Yoon Doo Joon) yang pindah ke daerah baru dan bertemu tetangga barunya bernama Baek Soo Ji (diperankan oleh Seo Hyun Jin), seorang penulis freelance yang hanya makan sekali sehari dan Lee Sang Woo (diperankan oleh Kwon Yool), seorang pejabat publik dan dikagumi oleh banyak wanita.

7.  A Jewel in the Palace

MBC

Sekitar 500 tahun yang lalu pada masa Dinasti Chosun, Korea memiliki struktur sosial yang didominasi hierarki dan pria.

Dalam periode ini, ‘A Jewel in the Palace’ didasarkan pada kisah nyata tentang seorang legendaris bernama Dae Jang Geum, wanita pertama yang menjadi dokter kerajaan tertinggi pada zamannya.

Terlepas dari kondisinya yang buruk sebagai gadis kelas bawah di masyarakat yang didominasi pria, Jang Geum mengatasi serangkaian diskriminasi sosial dan menjadikan dirinya sebagai koki kerajaan, kemudian menjadi tabib kerajaan, kemudian akhirnya tabib yang bertanggung jawab atas raja.

6. Panda and Hedgehog

tvN

Rekomendasi drama Korea tentang makanan selanjutnya adalah Panda and Hedgehog. Mengisahkan tentang Pan Da Yang (diperankan oleh Yoon Seung Ah) adalah wanita yang cerdas dan positif. Sementara Ko Seung Ji (diperankan oleh Lee Dong Hae Super Junior) adalah pemuda yang kasar. Kedua orang ini, memiliki kepribadian yang sangat berbeda, lalu memulai hubungan romantis lewat makanan.

5. Bread, Love, and Dream

drama korea bertema makanan
KBS

Salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa adalah King of Baking atau yang juga dikenal dengan Bread, Love, and Dream. Drama ini bercerita tentang kehidupan Kim Tak Gu dari tahun 1970-an hingga akhir 1980-an saat ia menjadi salah satu pembuat roti paling sukses di seluruh Korea.

Tak Gu merupakan putra dari anak di luar pernikahan. Ayahnya, Koo Il Joong (diperankan oleh Jeon Kwang Leol) berselingkuh dengan Kim Mi Soon (diperankan oleh Jeon Mi Sun). Istrinya, Suh In Sook (diperankan oleh Jeon In Hwa) mengetahui perselingkuhan tersebut, dan khawatir Tak Gu akan menjadi pewaris perusahaan. Oleh karena itu, ia mengutus seseorang untuk membunuh Tak Gu. Sang ibu tiri melahirkan seorang putra bernama Ma Joon (diperankan oleh Joo Kwon), hasil perselingkuhannya dengan Kepala Sekretaris perusahaan suaminya, Han Seung Jae (diperankan oleh Jung Sung Mo).

Tak Gu kemudian diasuh oleh Pal Bong (diperankan oleh Jang Hang Seon), yang mengelola Palbong Bakery. Di sinilah, Tak Gu belajar menjadi patissier dan menemukan cinta sejatinya.

4. Wok of Love

drama korea bertema makanan
MBC

Seo Poong (diperankan oleh Lee Joon Ho 2PM) adalah koki berbakat yang bekerja di sebuah restoran China populer di sebuah hotel. Tunangannya, Seok Dal Hee (diperankan oleh Cha Joo Young) berselingkuh dengan CEO hotel (diperankan oleh Kim Sa Kwon). Dia juga dijebak oleh CEO hotel. Seo Poong bersumpah akan membalas dendam pada CEO hotel dan berhenti dari pekerjaannya.

Seo Poong kemudian pergi ke restoran China yang terletak di seberang jalan hotel yang dijalankan oleh rentenir bernama Doo Chil Seong (diperankan oleh Jang Hyuk), tetapi restoran itu gulung tikar karena kurangnya pelanggan. Seo Poong memutuskan untuk mengambil alih restoran dan membawa semua pelanggan dari restoran hotel.

Baca juga:  Deretan Drama Korea Bertema Cinta Segitiga, Bikin Baper!

3. Drinking Solo

tvN

Drama ini menggambarkan tentang orang-orang yang minum alkohol sendirian karena alasan yang berbeda dan romansa antara Jung Suk (diperankan oleh Ha Seok Jin) dan Shin Ib (diperankan oleh Park Ha Sun). Jung Suk merupakan sosok pria arogan yang menjadi guru les populer dan Shin Ib merupakan seorang guru les pemula. Dia berjuang untuk bertahan hidup di dunia lembaga swasta.

Spesialnya, drama ini juga menghadirkan beragam aktor dan aktris muda papan atas, seperti Gong Myung, Key SHINee, Kim Dong Young, dan Jung Chaeyeon DIA.

See Also
nonton drama korea The Good Bad Mother gratis

2. Pasta

drama korea bertema makanan
MBC

Rekomendasi drama Korea bertema makanan yang sangat populer adalah Pasta. Drama ini merupakan kisah cinta yang tidak biasa yang berkisar di dapur restoran Italia, La Sfera.

Seo Yoo Kyung (diperankan oleh Gong Hyo Jin) memulai karirnya sebagai asisten dapur tingkat tiga selama tiga tahun di La Sfera.

Lalu tiba-tiba datang Chef Choi Hyun Wook (diperankan oleh Lee Sun Kyun) yang belajar memasuk di Italia. Chef Choi Hyun Wook merupakan salah satu koki paling berbakat di Korea. Dia keluar untuk memperbaiki dapur dan memecat semua koki wanita setelah satu hari kedatangannya. Bagaimana kelanjutan dari cerita Seo Yoo Kyung? Hmm, tonton langsung saja ya keseruan drama Pasta ini.

1. Shall We Eat Dinner Together?

drama korea bertema makanan
MBC

Sebenarnya drama resemi tayang, namun tak ada salahnya menambahkan drama ini masuk ke dalam list yang harus ditonton.

Drama Shall We Eat Dinner Together? diperankan oleh Song Seung Heon, Seo Ji Hye, Naeun APink, dan  Lee Ji Hoon. Drama ini berkisah tentang seorang pria dan wanita yang mengantri di sebuah restoran untuk makan.

Namun, ada kekeliruan hingga akhirnya mereka makan malam bersama. Setelah pertemuan tak terduga pertama mereka, mereka bertemu dan makan malam bersama setiap minggu. Mereka saling mengenal melalui makan malam.

Drama Korea bertema makanan ini akan ditayangkan untuk pertama kalinya pada bulan Mei 2020. Untuk menontonnya, kamu  bisa streaming dan download drama Korea subtitle bahasa Indonesia ini melalui aplikasi situs Viu, atau situs ilegal nonton drakor (drama Korea), seperti Drakorindo.fun atau Kordramas.net. secara gratis.

Baca juga:  Bikin Ngiler, Ini 4 Film Netflix Tentang Kuliner di Seluruh Dunia yang Wajib Kamu Tonton

close