Now Reading
Rekomendasi Drama Korea Crime-Comedy Terbaik

Rekomendasi Drama Korea Crime-Comedy Terbaik

Industri hiburan Korea Selatan selalu berhasil menarik perhatian publik, salah satunya adalah dengan menghadirkan drama Korea bergenre crime-comedy. Meski penonton akan melihat beragam aksi bela diri hingga darah bercucuran, namun deretan drama ini juga terselip komedi yang bisa membuat penonton terhibur dengan aksi kocak. Berikut ini rekomendasi drama Korea bergenre crime-comedy pilihan Wokenim.

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Bertema Crime-Comedy:

1. Special Labor Inspector Jo

drama korea crime comedy
MBC

Rekomendasi yang pertama adalah drama yang dibintangi oleh aktor tampan Kim Dong Wook dan aktris cantik Park Se Young. Berkisah tentang Jo Jin Gab yang pernah menjadi atlet judo yang menjanjikan. Semenjak memprotes aksi korupsi dalam sebuah pertandingan, ia dikeluarkan dari cabang olahraga tersebut.

Tak menjad atlet, Jo Jin Gab bekerja menjadi guru olahraga. Lagi-lagi dia tidak bisa mengendalikan amarahnya terhadap seseorang yang berprilaku tidak benar, dan kali ini adalah putra kepala sekolah. Karena omelannya terhadap sang putra kepala sekolah, ia lagi-lagi harus diberhentikan dari pekerjaannya.

Jo Jin Gab kemudian mengukuti ujian untuk menjadi pejabat publik. Tentunya bekerja sebagai pejabat publik, ia tidak perlu khawatir akan dikeluarkan dari pekerjaannya.

Dia mencoba hidup dengan damai, namun kemudian ia dipindahkan untuk bekerja sebagai pengawas ketenagakerjaan di Kementerian Ketenagakerjaan dan Buruh, lalu ia menghadapi banyak orang yang menggunakan kekuatan mereka secara tidak adil, Jo Jin Gab kembali ke dirinya yang dulu untuk menentang tindakan tersebut, hmm kelanjutannya tonton saja ya aksi Jo Jin Gab di VIU atau situs streaming lainnya.

2. The Fiery Priest

SBS

Buat kamu yang butuh hiburan, jangan sampai melewatkan drama Korea crime comedy yang satu ini. Kim Hae Il (diperankan oleh Kim Nam Gil) merupakan seorang pastor yang kerap bersikap kasar kepada orang lain.

Sementara lawan mainnya, Koo Dae Young (diperankan oleh Kim Sung Kyun) adalah seorang detektif. Dia banyak bicara dan dia juga penakut.

Di sisi lain, Park Kyung Sun (diperankan oleh Lee Ha Nee) adalah seorang jaksa penuntut. Dia pintar dan cantik serta ambisius dalam pekerjaannya.

Ketiganya bekerja bersama untuk menyelesaikan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pastor senior. Kelucuan akan menyelimuti selama proses penyelidikan berlangsung.

Baca juga:  3 Alasan Jangan Menonton Drama Korea A Piece of Your Mind

3. Squad 38

drama korea crime comedy
OCN

Tak kalah kocak, drama Korea terbaik selanjutnya adalah Squad 38 atau yang juga dikenal dengan judul 38 Task Force.

Drama Korea ini berkisah tentang seorang kepala gugus tugas Balai Kota Seoul dan seorang penipu yang bekerja sama untuk mengumpulkan pajak dari mereka yang menghindari bayar pajak dalam jumlah besar.

Drama ini diperankan oleh aktor veteran Ma Dong Seok, Song Ok Suk, serta para aktris muda nan berbakat seperti Seo In Guk, Sooyoung Girls Generation, hingga Lee Su Bin.

See Also
lirik lagu rainy days v bts romanji terjemahan indonesia

4. The Player

drama korea crime comedy
OCN

Drama ini bercerita tentang sekolompok yang terdiri dari seorang penipu pintar bernama Kang Ha Ri (diperankan oleh Song Seung Heon), seorang petinju bernama Do Jin Woong (diperankan oleh Tae Won Seock), seorang hacker Im Byung Min (diperankan oleh Lee Si Un), dan satu-satunya wanita yang mampu mengemudi dengan cepat bernama Cha A Ryeong (diperankan oleh Krystal Jung).

Sekelompok orang tersebut bertugas untuk mengambil kembali properti yang disembunyikan oleh penjahat. Cerita ini berbalut aksi kocak kala mengambil harta yang telah dirampas. Nonton deh!

5. Life on Mars

OCN

Rekomendasi drama Korea crime-comedy terbaik pilihan Wokenim terakhir adalah Life On Mars. Drama Korea ini mengisahkan tentang Han Tae Joo (diperankan oleh Jung Kyoung Ho) yang memimpin tim investigasi kejahatan.

Saat menyelidiki kasus pembunuhan berantai, ia mengalami kecelakaan. Ketika Han Tae Joo bangun, dia menemukan dirinya berada di tahun 1988. Ia tak tahu mengapa, namun ia menjadi seorang detektif yang ditunjuk untuk bekerja di kantor polisi di sebuah kota kecil. Untuk bisa kembali ke posisi semula, Han Tae Joo harus menyelesaikan kasus pembunuhan berantai tersebut. Bagaimana kelanjutannya? Nonton langsung saja ya Life On Mars yang tayang di VIU.

Nah, itulah rekomendasi drama Korea crime-comedy yang bisa kamu tonton di rumah. Selamat menyaksikan!

Baca juga:  10 Drama Korea Komedi Favorit, Ngakak Abis!

close