Rekomendasi Drama Korea Terbaik Bertema Kuliah

Dari romance hingga horror!

drama korea kuliah
Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Tak melulu soal kehidupan hectic-nya perkantoran, drama Korea juga menghadirkan kisah dari para remaja di lingkungan kampus. Mulai dari romance, comedy, hingga horror, sederet drama Korea bertema kuliah ini wajib menjadi daftar tontonanmu di akhir pekan.

Daftar Drama Korea Terpopuler Bertema Kuliah

8. My ID is Gangnam Beauty

Rekomendasi drama Korea bertema kuliah adalah My ID is Gangnam Beauty. Berkisah tentang Kang Mi Rae (diperankan oleh Im Soo Hyang) yang menjadi korban bullying selama hidupnya karena memiliki paras yang jelek. Setelah lulus SMA, ia memutuskan untuk menjalani operasi plastik agar bisa hidup dengan nyaman. Tanpa diduga, ia satu kampus dengan Do Kyung Suk (diperankan oleh Cha Eun Woo ), seorang pria tampan dan populer yang ia kena sejak SD. Kyung Suk mengenali Mi Rae dengan cukup cepat dan jatuh cinta padanya.

Namun, kehidupan baru Mi Rae justru menjadi tekanan baginya. Ia kembali dibully karena menjalani operasi plastik dan dengan sengaja diduga merusak hubungan Do Kyung Suk dan Hyun Soo Ah, pasangan sempurna dengan visual memukau yang diciptakan oleh lingkungan kampus.

  • Jumlah episode: 16
  • Tayang di JTBC dengan rata-rata rating nasional Neilsen senilai 4,269%

7. Queen of the Ring

Serupa tapi tak sama, drama Korea Queen of the Ring juga mengisahkan tentang kisah cinta mahasiswa super tampan bernama Se Gun (diperankan oleh Ahn Hyo Seop). Ia jatuh cinta pada Nan Hee (diperankan oleh Kim Seul Gi). Dalam pandangan Se Gun, ia melihat Nan Hee sebagai Kang Mi Joo (diperankan oleh Yoon So Hee), wanita tercantik di kampus itu. Apa yang sebenarnya terjadi pada penglihatan Se Gun sesungguhnya adalah efek dari cincin ajaib yang digunakan Nan Hee. Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya? Kamu bisa nonton atau streaming drama Korea gratis melalui situs drakorid.tv atau dramaqu.live.

  • Jumlah episode: 6
  • Tayang di MBC dengan rata-rata rating nasional Neilsen senilai 2,0%

6. Age of Youth

age of youth drama
JTBC

Drama selanjutnya yang bercerita tentang masa-masa kuliah ada Age Of Youth. Berbeda dengan drama Korea sebelumnya, drama ini berfokus pada kehidupan 5 (lima) mahasiswi di kampus yang sama, namun memiliki jurusan yang berbeda. Kelima gadis cantik tersebut tinggal bersama di sebuah kos-kosan, dengan cerita yang menarik.

Dengan watak yang berbeda, drama ini memperlihatkan bagaimana Yoon Jin Myung (diperankan oleh Han Ye Ri), Jung Ye Eun (diperankan oleh Han Seung Yeon), Song Ji Won (diperankan oleh Park Eun Bin), Yoo Eun Jae (diperankan oleh Park Hye Soo), dan Kang Yi Na (diperankan oleh Ryu Hwayoung) punya kisah masing-masing dan menemukan cara untuk saling membantu ketika salah satu dari mereka memiliki masalah. Meski memiliki banyak perbedaan, mereka mengembangkan ikatan yang kuat dan indah.

  • Jumlah episode: 12
  • Tayang di JTBC dengan rata-rata rating nasional Neilsen senilai 1,329%
Baca juga:  10 Drama Korea Komedi Favorit, Ngakak Abis!

5. Go Back Couple

Drama ini berkisah tentang pasangan yang sudah menikah bernama Ma Jin Joo (diperankan oleh Jang Na Ra) dan Choi Ban Do (diperankan oleh Son Ho Jun). Kehidupan pernikahan mereka kerap dipenuhi dengan konflik sehingga keduanya merasa lelah dan putus asa untuk mempertahankan rumah tangga.

Namun suatu hari, mereka terbangun dengan kondisi kembali saat mereka masih menjadi mahasiswa, di mana mereka pertama kali bertemu. Menyadari keajaiban ini, keduanya kemudian memutuskan untuk saling menghindar di kehidupan terulangnya. Apakah mereka benar-benar memulai hidup baru atau justru kembali ditakdirkan bersama?

  • Jumlah episode: 12
  • Tayang di KBS2 dengan rata-rata rating nasional Neilsen senilai 5,8%

4. Bring It On, Ghost

Drakor yang satu ini wajib masuk dalam list tontonan saat kamu punya waktu senggang. Drama ini diadaptasi dari webtoon, yang mengisahkan tentang Park Bong Pal (diperankan oleh Ok Taecyeon 2PM) yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu.

Untuk memenuhi biaya kuliahnya, Bong Pal bekerja menjadi pengusir hantu bersama kedua temannya. Suatu hari, ia bertemu dengan Kim Hyun Ji (diperankan oleh Kim So Hyun), seorang hantu cantik yang mengenakan seragam sekolah. Hyun Ji mengikuti Bong Pal kemanapun karena dia percaya Bongpal dapat membantunya mencari tahu mengapa dia menjadi hantu gentayangan.

  • Jumlah episode: 16
  • Tayang di tvN dengan rata-rata rating nasional Neilsen senilai 3,394%

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Rekomendasi tak kalah seru selanjutnya adalah Kdrama yang dibintangi oleh Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung. Berlatar di kampus jurusan atletik, Kim Bok Joo (diperankan oleh Lee Sung Kyung), mahasiswi yang memiliki impian menjadi atlet angkat besi profesional. Dia dibesarkan oleh seorang ayah yang memiliki restoran ayam goreng.

Suatu hari, ia bertemu Jung Joon Hyung (diperankan oleh Nam Joo Hyuk), yang kuliah di perguruan tinggi yang sama dengannya namun mengambil jurusan renang. Keduanya menjadi bersahabat lalu saling jatuh cinta.

Drama ini sangat direkomendasikan karena memiliki jargon-jargon khas yang membuat gelak tawa penonton pecah. Seperti kalimat Swag yang selalu dilontarkan Bok Joo bersama dengan teman-temannya.

  • Jumlah episode: 16
  • Tayang di MBC dengan rata-rata rating nasional Neilsen senilai 4,6%

2. Heartstrings

Salah satu drama Korea bertema kuliah yang paling membekas ingatan penonton adalah Heartsrings yang dibintangi oleh Jung Yong Hwa CNBLUE dan Park Shin Hye. Berkisah tentang Lee Kyu Won, mahasiswi jurusan musik tradisional Korea. Ia jatuh cinta dengan Lee Shin, seorang penyanyi utama dan gitaris dari sebuah band kampus namun cintanya tak terbalas.

Seiring dengan berjalannya waktu, LeeShin akhirnya jatuh cinta pada Kyu Won, tetapi Kyu Won justru dihadapkan dengan keputusan untuk memilih antara mimpi atau cintanya.

  • Jumlah episode: 15 episode dan 1 episode spesial
  • Tayang di MBC dengan rata-rata rating nasional Neilsen senilai 6,3%

1. Reply 1994

drama korea kuliah
tvN

Berbeda dari series Reply sebelumnya, dalam drama Reply 1994 bertema tentang masa-masa kuliah. Drama Reply 1994 berkisah tentang Sung Na Jung (diperankan oleh Go Ara) yang jatuh cinta dengan teman masa kecilnya, Sseureki (diperankan oleh Jung Woo). Orangtua Najung menjadikan rumah mereka sebagai kos-kosan bagi mahasiswa. Segala sesuatunya menjadi rumit ketika salah satu siswa yang ditemuinya adalah seorang pemain baseball bernama Chilbong (diperankan oleh Yoo Yeon Seok). Ketiganya kemudian terlibat cinta segitiga. Bagaimana kelanjutannya? kamu bisa saksikan di Netflix, ya!

  • Jumlah episode: 21
  • Tayang di tvN dengan rata-rata rating nasional Neilsen senilai 7,4%
Baca juga:  Rekomendasi Drama Korea Crime-Comedy Terbaik

makanan pedas Korea

7 Makanan Korea Pedas dengan Level Mematikan, Berani Coba?

BLACKPINK OOTD

Inilah Harga Outfit BLACKPINK di MV ‘Ice Cream’