Now Reading
Rekomendasi Film Korea Romantis yang Cocok Ditonton Saat Valentine

Rekomendasi Film Korea Romantis yang Cocok Ditonton Saat Valentine

Film Korea Romantis

Hari kasih sayang atau yang juga dikenal dengan sebutan Valentine menjadi hari yang tepat untuk menghabiskan quality time bersama dengan orang tercinta. Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan saat hari Valentine adalah dengan menonton film. Berikut adalah rekomendasi film Korea Romantis yang bisa kamu saksikan di rumah saat Valentine.

Rekomendasi Daftar Film Korea Romantis Terbaik

The Classic

film the classic 2003
AsianWiki

Rekomendasi film romantis Korea pertama adalah The Classic. Diperankan oleh Son Yejin, Jo Seung Woo, dan Jo In Sung, film ini mengisahkan tentang Ji Hye yang menemukan sebuah kotak berisikan surat-surat dan buku harian milik ibunya, Joo Hee. Karena penasaran, Jihye mencoba membaca satu per satu surat dan buku harian itu lalu menyadari bahwa itu semua adalah kenangan cinta pertama dari ibunya bersama Joon Ha.

Ternyata baik Jihye maupun Joohee juga mengalami kisah cinta yang saling berkaitan. Jihye sendiri jatuh cinta dengan Sang Min, seorang mahasiswa tampan di kampusnya yang mengambil jurusan teater.

Love Forecast

Film romcom terbaik selanjutnya dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Moon Chae Won. Love Forecast berkisah tentang persahabatan pria dan wanita yang berujung menjadi cinta. Joon Soo merupakan seorang pria yang berusaha memberikan segalanya kepada gadis yang ia cintai. Namun, ia justru selalu dicampakkan.

Sementara Hyun Woo adalah seorang reporter prakiraan cuaca. Berbeda dengan penampilannya yang cantik dan elegan, Hyun Woo justru selalu bertindak ceroboh dan berbicara dengan nada yang kasar.

Architecture 101

Film Korea Romantis
AsianWiki

Film romantis yang wajib ditonton saat Valentine selanjutnya adalah Architecture 101. Film ini berkisah tentang Seung Min, yang berusia 35 tahun saat ini kedatangan tamu tak terduga di kantornya. Orang itu tak lain adalah Seo Yeon, cinta pertamanya di bangku kuliah. Seungmin saat ini bekerja sebagai arsitek. Kedatangan Seo Yeon ternyata meminta Seungmin untuk merenovasi rumahnya yang terletak di Jeju. Ini adalah pertama kalinya Seungmin bertemu dengan Seo Yeon sejak kelulusan mereka. Sesaat, kenangan lama mereka kembali muncul.

Film ini berhasil mengangkat nama Suzy sebagai nation’s first love. Selain itu, Architecture 101 menjadi film box office di peringkat pertama dalam 3 hari setelah pemutaran perdana.

Tune in for Love

Film Korea romantis Netflix Tune in for Love juga bisa masuk dalam watch-list di hari kasih sayang. Film ini menceritakan tentang kisah cinta Mi Soo (diperankan oleh Kim Go Eun) dan Hyun Woo (diperankan oleh Jung Hae In). 

Misoo bersama kakaknya, Eunja menjalankan toko roti di pinggir jalan. Suatu hari, Hyun Woo yang baru saja dibebaskan dari pusat penahanan remaja memasuki toko roti Misoo. Hyun Woo kemudian mulai bekerja paruh waktu di sana.

Awalnya, Mi Soo takut pada Hyun Woo, tetapi mereka menjadi dekat dan mengembangkan perasaan satu sama lain. Suatu hari, teman Hyun Woo muncul di toko roti dan mereka pergi membawa Hyun Woo. Sejak saat itu, Mi Soo tidak melihat Hyun Woo dan yakin bahwa sang kekasih meninggalkannya.

Be With You

Tak kalah seru, film Korea Romantis terbaik selanjutnya adalah Be With You. Berdasarkan novel Ima, Ai ni Yukimasu, film ini berkisah tentang Woo Jin (diperankan oleh So Ji Sub), seorang ayah yang merawat putranya Ji Ho (diperankan oleh Kim Ji Hwan) sendirian setelah istrinya Soo Ah (diperankan oleh Son Ye Jin) meninggal dunia.

Satu tahun kemudian, secara mengejutkan Woojin dan Jiho menemukan Soo Ah yang pingsan di sebuah terowongan. Tetapi Soo Ah tidak mengenali Woojin dan Jiho.

Mood of The Day

Film Korea Romantis
AsianWiki

Rekomendasi film Korea romantis komedi selanjutnya adalah Mood of The Day. Kim Jae Hyun (diperankan oleh Yoo Yeon Seok ) adalah seorang manajer dari agensi olahraga dan mantan pemain bola basket berbakat. Satu-satunya keinginannya adalah mengirim pemain pemula dan menjanjikan Kang Chul ke Amerika. Untuk memenuhi keinginannya, dia harus pergi ke Busan untuk menemukan dan meyakinkan Kang Chul. Sementara itu, Bae Soo Jung (diperankan oleh Moon Chaewon) bekerja di sebuah biro iklan dan juga harus pergi ke Busan untuk perjalanan bisnis. Keduanya bertemu di kereta KTX dan menghabiskan 24 jam di Busan.

See Also
nonton drama korea kingdom: ashin of the north subtitle Indonesia gratis

The Beauty Inside

Bertabur bintang, film The Beauty Inside menjadi salah satu film romance Korea terbaik yang wajib ditonton. The Beauty Inside mengisahan tentang Yi Soo, gadis cantik yang jatuh cinta pada Woo Jin. Tak ada yang tahu, Woojin sebenarnya mengalami fenomena supranatural yang aneh di mana setiap kali ia terbangun dari tidur di pagi hari, fisiknya berubah sebagai orang lain. Woojin sendiri dapat berubah fisik menjadi wanita, kakek-nenek, hingga anak kecil. Karakter Woojin diperankan oleh Park Seo Joon, Park Shin Hye, Lee Jin Wook, Do Jihan, Lee Hyun Woo, Seo Kang Joon, hingga Yoo Yeon Seok.

My Love, My Bride

My Love My Bride menjadi film romantis komedi Korea terbaik pilihan Wokenim. Berkisah tentang pasangan yang baru menikah bernama Young Min (Jo Jung Suk) dan Mi Young (Shin Min Ah). Pasangan ini berada dalam keromantisan di masa bulan madu. Hingga suatu hari, mereka mulai bosan hidup bersama.

On Your Wedding Day

Sesuai judulnya, film ini berkisah tentang Woo Yeon, pria tampan yang jatuh cinta dengan Seung Hee sejak SMA. Sejak pertemuannya dengan Seung Hee, Woo Yeon yang tadinya seorang anak nakal berubah 180 derajat.

Demi mendapatkan cintanya, Woo Yeon berusaha keras masuk ke universitas yang sama dengan Seung Hee. Ketika ia berhasil masuk, ia menerima kenyataan pahit bahwa Seunghee sudah punya pacar. Tak rela, Woo Yeon terus berusaha merebut hati Seung Hee dengan berbagai cara.

Itulah rekomendasi film romantis Korea terbaik yang bisa kamu tonton saat hari Valentine bersama orang terkasih. Jangan lupa siapkan popcorn ya!!

Baca juga:  Nonton Film Korea New Year Blues Sub Indo di Situs Streaming Gratis

close