Rekomendasi Make Up Lokal yang Tidak Kalah Bagus dari Merek Luar Negeri

shutterstock.com

Produk skincare dan make up semakin berkembang pesat akhir-akhir ini, bukan hanya di luar negeri tetapi juga di Indonesia. Kini, kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai brand dengan rentang harga bervariasi, dari mahal hingga murah bisa kamu dapatkan.

Soal kualitas, brand lokal tidak kalah bagus dari brand internasional. Bahkan, saking bagusnya, kamu bisa saja tidak menyangka bahwa brand tersebut adalah brand yang berasal dari tanah air.

Bisa jadi itu hal tersebut disebabkan kemasannya yang menarik, produk yang inovatif, seperti cocok dengan warna kulit orang Indonesia, atau faktor lainnya.

Daripada penasaran, berikut ini lima brand lokal yang bisa jadi pilihan kamu.

Luxcrime

Merek kosmetik satu ini jadi salah satu produk lokal yang terinspirasi dari kecantikan wanita Indonesia. Dengan tagline “I, Makeup, Skin, Happy :)” Luxcrime menginginkan produk mereka bisa membawa kebahagiaan pada pemakainya.

Selain itu, Luxcrime juga berkomitmen untuk menggunakan formula berkualitas tinggi, tanpa pengujian terhadap hewan, serta tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya. Dari segi kemasan, Luxcrime menghadirkan kemasan yang menarik dan berbeda dengan brand lainnya.

Madame Gie by Gisella Anastasia

Jika kamu sedang mencari produk make up dengan harga murah meriah, Madame Gie adalah pilihannya Madame Gie adalah pilihannya. Dimiliki oleh artis Gisella Anastasia, brand kosmetik ini sudah berdiri sejak tahun 2018. Dengan harganya yang ekonomis, produk Madame Gie juga sudah terdaftar resmi di BPOM. Produknya juga cukup bervariasi dan lengkap, mulai dari produk liptint, lipstik, beda, hingga kuteks kuku.

Baca juga:  Rekomendasi Make Up Lokal yang Tidak Kalah Bagus dari Merek Luar Negeri

Mineral Botanica

Mineral Botanica jadi salah satu merek kosmetik asal Indonesia yang berdiri pada tahun 2015. Sesuai dengan namanya, Mineral Botanica terus konsisten dalam menggunakan bahan-bahan dari alam dan mineral pada produk-produknya.

Kandungannya ini bukan hanya bisa mempercantik tampilan wajah kita, tetapi turut merawat kulit supaya lebih terjaga kelembapannya. Selain itu, brand satu ini juga sudah terdaftar di BPOM dan mengantongi sertifikat halal.

Make Over

Make Over jadi salah satu brand lokal yang sering disangka brand luar negeri. Dengan kemasannya yang didominasi dengan warna hitam pekat, kesan elegan ditampilkan. Merek yang berada di bawah PT Paragon Technology dan Innovation ini juga menghadirkan produk make up lengkap berkualitas tinggi dan ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Kamu bisa menemukan berbagai produknya mulai dari lipstik, foundation, eye liner, blush on, dan masih banyak yang lainnya dari Make Over.

GOBAN Cosmetics

Dengan nama yang menarik, GOBAN jadi salah satu brand make up yang diperuntukkan bagi pemula, beauty enthusiast, hingga make up artist. Dengan kualitas tingkat atas dan kandungan bahan-bahan terbaik, bebas paraben, phthalates, dan mineral oil, GOBAN juga tidak melakukan pengetesan pada binatang (cruelty free), aman untuk vegan, dan orang-orang yang alergi pada gluten.

GOBAN juga menghadirkan produk make up untuk orang-orang yang memiliki kulit berwarna lebih gelap dan para pemilik warm undertones. Kamu bisa mengkreasikan produk kosmetik GOBAN dengan gaya natural atau bold sesuai dengan kenyamanan kamu. Selain itu, produknya juga sudah mengantongi sertifikat halal dan wudhu-friendly, sesuai untuk aktivitas sehari-hari.

beli kasur in the box

5 Alasan Kenapa Anda Harus Beli dan Pakai Kasur In The Box

nonton drama korea jirisan sub indo

Situs Download Drama Korea Jirisan Subtitle Bahasa Indonesia