Now Reading
Resep Mudah Buat Boba Pearls di Rumah, Enak & Kenyal di Mulut

Resep Mudah Buat Boba Pearls di Rumah, Enak & Kenyal di Mulut

Boba pearls atau bola tapioka yang kerap menjadi isian dari minuman bubble tea memang akhir-akhir ini sedang populer. Bahkan kini tak hanya menjadi isian minuman bubble tea, boba juga sudah merambah menjadi topping pizza, sushi dan makanan unik lainnya yang ada boba-nya.

Namun, tahukah kamu bahwa pembuatan boba itu sendiri ternyata cukup mudah dan murah? Berikut Wokedotid rangkum resep buat boba pearls bubble tea yang kenyal, tak kalah enak dari merk-merk ternama dikutip dari pemilik akun Twitter Rapyourhope(18/2) yang telah sukses membuat boba pearls yang maknyus.

Resep Boba Buble Tea yang Kenyal

1. Persiapkan Bahannya

Jika kamu berencana untuk membuat boba pearls untuk satu porsi minuman, hal yang perlu kamu siapkan adalah sebagai berikut:

  • Tepung Tapioka
  • Nutrijell Cokelat
  • Gula Pasir
  • Air Hangat

2. Buat Air Gula

Hal pertama yang kamu lakukan adalah dengan membuat larutan air yang dicampur dengan gula pasir putih. Cukup dengan 2 sendok makan gula yang dilarutkan.

3. Campur Nutrijell dengan Tepung

Campur Nutrijell dengan tepung ke dalam wadah kemudian aduk hingga rata. Lalu tambahkan air gula yang sudah dibuat tadi ke dalam adonan secukupnya lalu aduk sampai rata.

resep boba pearls
Twitter: RAPYOURHOPE

4. Tuang Air Hangat

Dalam langkah ini, kamu harus memperhatikan bahwa penggunaan air hangat dan air mendidih akan berpengaruh terhadap hasilnya. Jika kamu menggunakan air mendidih, maka boba yang akan dihasilkan berwarna lebih gelap. Sebaliknya, jika kamu menggunakan air hangat maka boba pearls yang dihasilkan berwarna lebih cantik dan juga lebih kenyal.

Saat kamu menuang air hangat, campurkan ke dalam adonan tadi secara sedikit-sedikit dan jangan membuat adonan menjadi terlalu encer. Kamu dikatakan berhasil dalam step ini apabila tekstur adonannya seperti es krim yang beku.

5. Bentuk Boba

Jika teksturnya sudah pas, maka langkah selanjutnya adalah dengan membuat bentuk boba itu sendiri. Pertama, buatlah adonan menjadi bulat panjang atau lonjong kemudian potong seukuran boba pada umumnya.

Sekedar tips, jika kamu membuat potongan besar, kamu akan mengalami kesulitan saat mencicipi boba bersamaan dengan minumannya. Cara mudah untuk membentuk gumpalan adonan menjadi bentuk bola-bola adalah dengan menggunakan satu tangan yang terkena larutan air gula agar adonan tidak hancur saat dibentuk.

6. Buat Air Mendidih

Kamu perlu memanaskan air sembari melakukan tahap lainnya.

7. Tuang Tepung Tapioka

Jika boba sudah terbentuk, tuangkan tepung tapioka sebanyak 2 sendok makan kemudian ratakan.

resep boba
Twitter: RAPYOURHOPE

8. Masukkan Adonan Boba ke dalam Air Mendidih

Saat air telah mendidih, waktunya kamu memasukkan adonan boba yang sudah diselimuti tapioka ke dalamnya. Jangan lupa untuk mengaduk adonan agar boba yang dihasilkan tidak menempel. Tunggu sekitar 10 hingga 15 menit, sampai adonan menjadi warna hitam/gelap agar bagian tepung di dalamnya matang seluruhnya.

9. Angkat dan Bilas dengan Air Biasa

Jika adonan sudah berubah warna menjadi gelap, maka langkah akhir yang harus kamu lakukan adalah angkat kemudian bilas boba dengan air biasa atau air dingin. Tujuannya, agar boba yang kamu buat semakin kenyal dicicipi.

Twitter: RAPYOURHOPE

Itulah resep boba pearls yang berhasil Wokedotid rangkum. Selamat mencoba!

Baca juga:  Serba-Serbi Metode Pendidikan Homeschooling untuk Anak
close