4 Roti Srikaya Terenak di Jakarta yang Mesti Banget Kamu Coba

roti srikaya terenak di jakarta
Instagram: @anakicipicip

Selai srikaya jadi salah satu selai yang banyak digemari orang. Rasanya yang legit dan aroma kelapa yang khas membuat siapa saja tergoda untuk mencicipnya. Biasanya selai srikaya dijadikan topping atau cocolan saat menyantap roti. Nah, bagi kamu pencinta selai srikaya, tak lengkap rasanya kalau belum mencoba satu atau beberapa roti srikaya terenak di Jakarta berikut ini.

Roti Srikaya Terenak di Jakarta

Tahukah kamu bahwa selai satu ini sebenarnya bukan berasal dari buah srikaya? Ya, meski bernama srikaya, tapi selai ini dibuat dari campuran telur, santan, gula, dan daun pandan.

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi toko penjual roti srikaya terenak di Jakarta yang wajib banget kamu coba:

Sabang 16

Instagram: @ta_be_ma_shou

Sabang 16 adalah sebuah kedai kopi legendaris di Jakarta. Selain menawarkan kopi dengan cita rasa otentik dari berbagai daerah di Indonesia, kedai kopi satu ini memiliki satu camilan manis yang populer, yaitu kaya toast, alias roti panggang srikaya.

Banyak orang menyebut bahwa roti panggang srikaya buatan Sabang 16 merupakan yang terenak. Sebab, potongan rotinya besar-besar dan tebal. Tekstur bagian dalam rotinya pun lembut dan empuk seperti kapas tapi tetap renyah di bagian luarnya.

Sementara selai srikayanya berwarna kecokelatan, tidak terlalu kental, memiliki aroma kelapa yang khas dan rasa manis yang pas. Terasa seperti buatan rumah dan fresh tentunya. Harga satu porsi roti srikaya di kedai kopi ini dibanderol Rp22.000,00. 

Lokasi: Jl. H. Agus Salim No 16 Menteng, Jakarta Pusat. 

Tet Fai

roti srikaya terenak
Instagram: @roti__srikaya_tet_fai

Tet Fai merupakan salah satu roti srikaya yang paling terkenal dan dianggap terenak di Jakarta. Mulai dari warga sekitar, pekerja kantoran, hingga para pejabat diketahui turut menyantap jajanan enak satu ini. 

Ada tiga varian roti yang ditawarkan, yaitu roti kukus, roti panggang, dan roti goreng. Apa pun jenis roti yang kamu pilih, nantinya penjual akan membelahnya kemudian mengoleskan sedikit mentega dan selai srikaya yang berlimpah. 

Yang istimewa, selai srikaya Tet Fai dibuat sendiri tanpa pengawet dan pemanis buatan. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Kamu cukup membayar tiga ribu rupiah untuk semua varian roti. Namun bila kamu membelinya melalui ojek online, harganya menjadi Rp3.500,00/pcs.

Bila kamu tertarik membeli selainya saja, kamu bisa membelinya dengan harga Rp40.000,00 per botol. 

Lokasi: Jalan Krendang Raya RT 02 RW 01 No. 195A, Tambora, Jakarta Barat. 

Roti Srikaya Achin

Foto: Zomato

Di Jalan Krendang Raya sebenarnya ada dua toko roti srikaya lainnya yang sama-sama dikenal murah dan terenak. Salah satunya adalah Roti Srikaya Achin. Tokonya berada di seberang Roti Tet Fai yang lokasinya berada di paling ujung dekat gapura. 

Sama seperti Roti Tet Fai, Roti Srikaya Achin juga memiliki tiga jenis roti, yaitu roti kukus yang berwarna putih, roti goreng berbentuk lonjong, dan roti panggang seperti bentuk burger.

Bagi kamu yang enggak begitu suka manis, selai srikaya yang dijual di toko ini mungkin akan cocok dengan lidahmu. Meski begitu rasa santan dan pandannya tetap berasa.

Selain roti srikaya, di sini juga menjual bakpao dengan berbagai pilihan rasa, seperti ayam manis, cokelat, kacang, bengkoang, hingga talas. 

Lokasi: Jl. Krendang Raya No. 96, Jembatan Lima, Jakarta Barat

Roti Srikaya Ajung

roti srikaya terenak
Foto: Zomato

Toko roti srikaya terakhir yang berada di Jalan Krendang Raya adalah Ajung. Ketimbang Tet Fai dan Achin, roti srikaya Ajung lebih manis. Jadi, buat kamu yang suka manis, kamu wajib coba makan roti srikaya terenak di Jakarta Barat satu ini.

Selai srikaya di sini memiliki tekstur yang kental dengan warna hijau kekuning-kuningan yang pekat. Spesial untuk roti kukusnya ada dua pilihan, yaitu roti kukus pandan dan roti kukus plain. 

Lokasi: Jl. Krendang Raya No. 3, Jembatan Lima, Jakarta Barat

Semua toko roti srikaya yang sudah disebutkan di atas adalah yang terenak. Namun, untuk menentukan mana yang terbaik tergantung pada selera masing-masing. Tunggu apa lagi, selamat mencoba, ya!

Baca juga:  Begini Cara Mudah Membuat Roti Srikaya yang Legit dan Lumer di Mulut

Kata Mutiara Valentine dalam Bahasa Inggris dan Artinya

promo tiket pesawat

Kumpulan Kode Promo Tiket Pesawat Murah 2020