Selain Google Translate, Ini Aplikasi Translator Ragam Bahasa Paling Akurat

Bikin makin lancar komunikasi nih~

aplikasi translate ponsel gratis
Freepik/wayhomestudio

Keberadaan Google Translate sebagai aplikasi terjemahan terbaik memang sangat membantu dalam memahami informasi yang berasal dari berbagai negara secara cepat dan mudah. Itu sebabnya, aplikasi translator satu ini selalu diunggulkan saat bepergian ke luar negeri atau menerjemahkan dokumen penting yang menggunakan bahasa asing. Namun, tahukah kamu bahwa ada banyak aplikasi terjemahan Inggris-Indonesia dan bahasa lainnya yang menawarkan manfaat serupa Google Translate?

Bukan hanya menerjemahkan teks, tapi juga gambar dan ucapan melalui foto maupun rekanan. Wah, aplikasi apa saja itu? Yuk, lihat ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. iTranslate

iTranslate merupakan aplikasi penerjemahan yang berasal dari Austria. Aplikasi translate terbaik satu ini tidak hanya menerjemahkan bahasa Inggris-Indonesia, tapi juga mampu menerjemahkan lebih dari 100 bahasa asing.

Fitur yang ditawarkannya juga sangat menarik, sederhana dan mudah digunakan. Misalnya,  fitur kamera yang dapat menerjemahkan menu, rambu-rambu, mengenali percakapan suara, serta tersedia dalam mode terjemahan offline. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki versi khusus untuk Apple Watch, sehingga kamu bisa menerjemahkan beragam bahasa dari jam tangan tangan perlu repot mengetik teks.

2. U-Dictionary

Tak berbeda jauh dengan Google Translate, aplikasi U-Dictionary juga menawarkan fitur penerjemahan aneka bahasa melalui suara, gambar, dan juga pengenalan teks. Perbedaannya, U-Dictionary dilengkapi dengan artikel-artikel bahasa Inggris, game, dan kuis untuk membantu dalam mendalami bahasa. Saat ini, U-Dictionary mempunyai 28 bahasa internasional yang tersedia dalam mode offline tanpa koneksi internet.

Baca juga:  Ada yang Tega Sakitin Kamu? Ungkapkan Perasaanmu Pakai Bahasa Inggris Ini

3. Yandex. Translate

Yandex. Translate adalah sebuah situs dan aplikasi terjemahan yang disediakan oleh Yandex. Saat ini, Yandex. Translate mampu menerjemahkan 90 bahasa saat online, dan mampu menerjemahkan enam bahasa (Prancis, Jerman, Italia, Rusia, Spanyol, Turki) ke bahasa Inggris selagi offline. Selain itu, aplikasi Yandex. Translate juga menawarkan pengenalan kata melalui gambar, seperti menu, rambu jalan, dan halaman buku.

4. Bing Microsoft Translator

Microsoft Translator adalah aplikasi dan situs penerjemah resmi yang dikeluarkan oleh Microsoft. Saat ini, Microsoft Translation mendukung lebih dari 70 bahasa yang dapat dikenali melalui teks, suara, dan percakapan.

Selain itu, Microsoft Translation juga menawarkan penerjemahan frasa dan juga kalimat. Aplikasi ini tersedia secara offline bila sudah mengunduh bahasa yang diinginkan sebelum bepergian tanpa koneksi internet. Aplikasi translate beragam bahasa ini dapat diakses melalui website dan aplikasi smartphone (iOS dan Android).

Baca juga:  Penggunaan Bahasa Inggris Diwajibkan saat Bekerja, Bolehkah?

5. SayHi

Berencana bepergian ke luar negeri, tapi kamu belum sempat belajar bahasa asing negara tujuanmu? Tenang, kamu bisa menggunakan aplikasi translate terbaik, SayHi.

Aplikasi besutan Amazon ini bakal membantumu dalam urusan menerjemahkan bahasa melalui rekanan suara. Artinya, kamu tidak perlu repot-repot untuk menulis kata atau kalimat. Dengan fitur pengenalan suara berkualitas, aplikasi translate ini akan langsung menerjemahkan satu bahasa ke bahasa lain dengan baik.

6. Trip Lingo

Trip Lingo juga termasuk aplikasi translate terbaik yang bisa diandalkan saat kamu bepergian. Berbeda dari aplikasi lainnya, aplikasi ini dapat mendeteksi bahasa gaul lokal secara akurat.

Jadi saat bertemu dengan warga lokal, kamu bisa memahami bahasa mereka dengan secara jelas dan bisa lebih leluasa berkomunikasi dengan mereka. Jika kamu tertarik menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play atau App Store.

Baca juga:  Belajar Bahasa Inggris Gratis Online, Buat Kamu Makin Pintar

tempat wisata alam di sentul bogor

5 Tempat Seru di Sentul yang Masih Asri, Dijamin Keren Abis!

aplikasi cari jodoh atau kencan gratis

Gak Cuma Tinder, Ini Aplikasi Cari Jodoh Gratis yang Wajib Dicoba