Daftar Selebriti yang Dijuluki Busana Terburuk Pada Oscar 2020

selebriti dengan busana terburuk di red karpet oscar 2020

Perayaan penghargaan tertinggi dalam industri film di dunia, Oscar, kembali digelar pada Minggu (9/2) di Dolby Theatre, Los Angeles. Para selebriti dan tamu undangan yang hadir berlomba menarik perhatian publik dengan mengenakan busana terbaiknya saat berjalan di karpet merah. Namun, alih-alih tampil memukau, ada beberapa selebriti yang justru diberi predikat worst-dressed alias busana terburuk di Oscar 2020. Entah karena busana yang mereka kenakan dianggap terlalu biasa, nyeleneh, seksi, atau alasan lainnya.

Lantas, siapa saja, sih, selebriti yang memakai busana kurang sempurna di red carpet Oscar 2020? Yuk, cari tahu jawabannya dalam ulasan berikut.

Selebriti Berpredikat Busana Terburuk di Oscar 2020

1. Kristen Wiig

Foto: Getty Images

Pemain film Bridesmaids, Kristen Wiig, datang ke karpet merah Oscar 2020 dengan gaun berwarna merah yang memiliki aksen ruffles di sisi sampingnya. Bukannya tampil memukau, Kristen justru diberi predikat selebriti dengan busana terburuk di Oscar 2020 oleh warganet karena model gaun yang dikenakannya.

Ya, bentuk gaun yang terlalu pas badan membuat para pengguna Twitter membandingkan penampilannya dengan segala sesuatu, mulai dari lobster hingga karpet merah itu sendiri. Bahkan ada pula warganet yang mengatakan bahwa gaun yang dikenakan Kristen mirip seperti lasagna!

Kalau interpretasi darimu, bagaimana?

2. Saoirse Ronan

Foto: Getty Images

Aktris yang mendapat nominasi untuk kategori pemeran utama terbaik ini tampil dalam balutan gaun peplum hitam dan gading dengan dengan rok moiré warna lavender dari brand kenamaan Gucci.

Sayangnya, busana yang ia kenakan saat berjalan di atas karpet merah Oscar kemarin justru termasuk yang terburuk. Banyak yang menilai bahwa gaun yang dipakai Saoirse mirip dengan cangkang kerang.

Beberapa orang juga mengatakan bahwa aksen ruffles di bagian pinggangnya justru tampak seperti bib dewasa ataupun gendongan bayi.

Baca juga:  Penasaran Pemenang Oscar 2020? Cek Video Trailer Ini

3. Blac Chyna

selebriti dengan busana terburuk
Foto: Getty Images

Selebriti lainnya yang berpredikat busana terburuk pada Oscar 2020 adalah Blac Chyna. Di ajang bergengsi Oscar, Blac Chyna hadir di red carpet mengenakan gaun hitam velvet dengan belahan dada rendah yang dilengkapi embellishment warna biru.

Gaun tersebut juga memiliki belahan rok setinggi paha, sehingga mengekspos kakinya yang bertato. Sayang seribu sayang, banyak yang menilai bahwa penampilan Blac kala itu bukannya memukau justru dianggap terlalu vulgar.

Riasan Chyna juga dianggap membuatnya terlihat seperti plastik. Belum lagi Gaya rambut S-wave yang mengkilap semakin membuatnya seperti boneka.

4. Sandra Oh

Selebriti dengan busana terburuk
Foto: Getty Images

Sandra Oh menarik perhatian karena gaun yang dikenakannya saat berjalan di atas karpet merah Oscar 2020. Namun, perhatian ini ditujukan karena hiasan tulle yang ada di lengan dan bagian bawah gaun yang ia kenakan dinilai terlalu berlebihan. Hal ini membuat penampilannya dirasa kurang sempurna.

Itu sebabnya, Sandra Oh dinobatkan sebagai selebriti dengan busana terburuk pada perayaan Oscar ke-92.

5. Aurora

busana terburuk oscar selebriti
Foto: Getty Images

Aurora, penyanyi asal Norwegia berjalan di karpet merah Oscar 2020 mengenakan blouse kimono dan celana bervolume, dengan aksen fringe.

Mungkin niat hati ingin tampil beda, tapi pakaian yang dikenakan Aurora kala itu malah membuatnya masuk dalam deretan selebriti dengan busana buruk di Oscar 2020. Ia dinilai lebih cocok menghadiri pertandingan bela diri ketimbang Oscar.

Baca juga:  7 Selebriti Hollywood dengan Busana Terbaik di Oscar 2020

 

promo valentine 2020

Deretan Promo Valentine 2020: Hotel, Cafe dan Restoran

gerai starbucks

7 Gerai Starbucks Terunik dan Termegah di Dunia