9 Tips Makeup Cantik untuk Interview Kerja

makeup interview kerja
Pexels photo

Kamu pasti senang kalau tiba-tiba dapat panggilan untuk interview kerja di kantor yang sudah lama kamu idam-idamkan. Interview kerja merupakan hari yang penting karena hari tersebut bisa menentukan nasib kamu ke depannya. Banyak hal yang harus kamu siapkan di hari penting ini, salah satunya adalah makeup yang kamu kenakan. Makeup berperan sebagai penyampai kesan baik dari diri mu ke pewawancara saat interview kerja.

Ada baiknya makeup yang akan kamu kenakan adalah makeup yang tipis tanpa menambahkan efek berlebihan. Karena selain pembawa kesan baik, makeup juga akan membuat mu lebih percaya diri ketika berhadapan dengan pewawancara.

Selain makeup, ada hal lainnya yang harus kamu ketahui sebelum pergi interview kerja. Supaya makeup kamu pas, simak artikel di bawah ini, yuk!

Makeup Saat Interview Kerja

1.Foundation

Foundation Makeup
www.bebeautiful.in

Hal pertama yang mungkin bisa kamu aplikasikan pada makeup kamu adalah dengan menggunakan foundation. Bila kamu tidak terbiasa menggunakan produk ini, kamu bisa menggantinya dengan makeup cushion atau tinted moisturizer.

Produk apapun yang kamu pilih, pastikan kamu memilih shade warna yang sama dengan warna kulit kamu. Jangan sampai shade warna yang kamu pilih membuat wajah mu menjadi gelap atau bahkan abu-abu.

Rekomendasi foundation: Maybelline Superstay Foundation atau foundataion yang harganya cukup lumanya, yang mungkin bisa kamu beli setelah bekerja; Benefit Cosmetics Hello Happy Soft Blur Foundation

2.Concealer

Concealer
How to Use Vine Vera

Hal kedua untuk melengkapi makeup saat interview kamu adalah concealer. Concealer dianggap penting untuk menyamarkan kantung mata agar kamu terlihat lebih fresh. Selain itu, concealer juga ampuh menyamarkan jerawat.

Jadi, kalau tiba-tiba ada jerawat bandel yang muncul saat hari interview kamu, kamu gak perlu panik karena kamu bisa menyamarkannya dengan kekuatan ajaib concealer. 

Rekomendasi concealer: mungkin kamu bisa coba Maybelline FitMe Concealer 

3. Bedak

Bedak
www.byrdie.com

Setelah kulit kamu terlihat flawless bak artis Korea, kamu bisa set dengan bedak. Hal ini berguna untuk mengunci base makeup di wajah kamu supaya tidak geser. Agar makeup terlihat soft, aplikasikan bedak menggunakan brush khusus untuk makeup. 

Rekomendasi bedak: Emina City Chic CC Cake 

4. Blush 

Soft light blush makeup
www.idee-fuer-mich.de

Saat mengaplikasikan blush untuk interview, ada baiknya kamu memilih warna yang soft. Sebab blush yang berwarna soft akan membuat wajahmu terlihat lebih bersinar dan berseri.

Kamu gak mau kan terlihat nervous atau malah dianggap menor dengan blush yang terlalu merah? 

Rekomendasi blush: Emina Cheeklit Pressed Blush 

5. Eyeshadow

Nude Eyeshadow Makeup
vividlylovely.wordpress.com

Interview kerja bukan saatnya kamu bermain dengan eyeshadow berwarna mencolok dan shimmer. So, kamu harus menghindari warna eyeshadow yang terlalu terang dan berwarna-warni. 

Selama interview kerja nanti, kamu akan berkontak mata langsung dengan pewawancara. Jangan sampai eyeshadow warna-warni kamu lah yang mencuri perhatian pewawancara ketimbang jawaban yang kamu ucapkan. 

Solusinya adalah dengan memilih warna-warna natural dan netral. Jatuhkan pilihan ke warna seperti coklat atau pink muda. Jangan gunakan lebih dari 3 warna eyeshadow.

Ada baiknya kamu mencoba makeup mata ini sebelum hari interview kerja.

Rekomendasi eyeshadow: Wardah EyeXpert Eyeshadow Nude, bila kamu sudah bekerja nanti, rekomendasi eyeshadow yang bisa kamu coba adalah satunya Becca Ombre Nudes Eye Palette

6. Eyeliner

Pencil Eyeliner
img.leafcdn.tv

Guna mencapai soft makeup saat interview kerja, kamu tidak disarankan menggunakan eyeliner tipe liquid.

Gaya eyeliner yang berbentuk cat-eye pun sangat tidak disarankan.

Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan eyeliner tipe pensil dengan warna hitam. Gunakan pensil eyeliner sesuai dengan garis mata atas kamu. 

Rekomendasi eyeliner: Make Over Eyeliner Pencil 

7. Maskara

Maskara
http://www.trendsandlife.com

Saat interview kerja, alih-alih menggunakan bulu mata palsu, kamu cukup menggunakan maskara. Gunakan maskara dari akar bulu mata lalu sapu ke arah atas.

Agar maskara tidak menggumpal, gunakan spoolie setelah mengaplikasikan maskara. Maskara yang menggumpal akan memberikan kesan tidak rapi dan berantakan.

Rekomendasi maskara: Maybelline Volum Express Hyper Curl Mascara

8. Alis

Makeup Interview Kerja
Vogue

Salah satu makeup yang tidak boleh terlewatkan adalah alis. Saat interview kerja, kamu bisa menggunakan alis kamu sama seperti makeup alis keseharian kamu. Kamu bisa menggunakan tipe makeup alis kesukaan kamu baik itu tipe pensil, pomade, ataupun powder.

Rekomendasi makeup alis: Esqa Brow Pomade Pencil 

9. Lipstick

Makeup Saat Interview Kerja
www.houseofwellness.com.au

Sama seperti memilih warna eyeshadow, memilih warna lipstick pun sebaiknya warna-warna yang natural atau nude. Kamu juga tidak disarankan mengenakan lipstick yang terlalu glossy. Efek glossy akan membuat bibir terlihat berbecak ketika berbicara.

Rekomendasi lipstick: Wardah Longlasting Lipstick 

Berikan Komentar Anda

20 Film India Romantis Terbaik yang Bikin Baper

wisata songgon banyuwangi

Itinerari Wisata Songgon Banyuwangi untuk Liburan Berkesan