5 Rekomendasi Skin Care Ampuh Menyamarkan Noda Hitam

Biar makin kinclong~

skincare untuk menyamarkan flek hitam
Shutterstock

Masalah kulit wajah adalah masalah yang penting untuk dihilangkan. Kulit wajah yang kurang baik tentu saja dapat mengganggu penampilan. Rasa kepercayaan diri juga seringkali berkurang karena kulit wajah yang bermasalah. Masalah kulit wajah, seperti jerawat dan flek hitam, memang bisa ditutupi atau disamarkan dengan menggunakan makeup.

Sayangnya, penggunaan makeup yang berlebihan justru seringkali memperparah keadaan kulit. Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah kulit wajah, terutama menyamarkan flek hitam adalah dengan merawatnya secara intensif menggunakan produk skin care yang tepat.

Skin care untuk Menyamarkan Flek Hitam

Noda hitam adalah bekas kehitaman yang muncul pada wajah. Noda hitam biasanya muncul dari jerawat yang sudah mengering atau sembuh. Tidak kalah dengan jerawat, menghilangkan noda hitam juga cukup sulit.

Meski begitu, pemilihan skin care yang tepat dapat membantu menyamarkan noda hitam. Berikut ini rekomendasi merek skin care yang ampuh untuk menyamarkan flek hitam bekas jerawat.

1. Some By Mi Yuja Niacin Blemish Care Serum

Serum dari brand asal Korea ini diklaim mampu mengatasi bekas jerawat atau flek hitam di kulit wajah. Berbahan dasar buah yuja asal Korea yang terkenal kaya akan vitamin C dan dipadukan dengan zat niacinamide, serum ini ampuh mencerahkan, melembabkan wajah, dan menyamarkan flek hitam.

Dengan tekstur sedikit cair dan warna bening, serum ini dapat langsung meresap pada pori-pori kulit sesaat setelah pengaplikasian. Serum ini juga menghasilkan wajah lembab, kenyal, glowing, dan menyamarkan pori-pori wajah yang terlihat besar.

Baca juga:  Tips Memilih Sheet Mask Korea Sesuai Jenis Kulit

2. Garnier Sakura White Serum Day Cream Spf 21

Terbuat dari ekstrak bunga sakura, serum ini tidak hanya mampu menyamarkan flek hitam, tapi juga memberikan efek cerah merona pada wajah. Selain manfaatnya yang mencerahkan, Garnier Sakura White Serum Day Cream juga dilengkapi dengan SPF 21, sehingga mampu melindungi wajah dari paparan sinar matahari berlebih.

Bagi kalian yang memiliki kulit wajah sensitif, tidak perlu khawatir, sebab serum  ini juga aman untuk wajah kalian. Teksturnya yang creamy dengan warna pink pastel membuatnya serupa dengan pelembab wajah, walaupun produk ini difungsikan sebagai serum.

3. Pixy White-Aqua Pore Cleanse Micellar Foam

Salah satu merek lokal ini memang terbukti inovatif. Memiliki bentuk yang unik dengan tekstur busa atau foam, Pixy White-Aqua Pore Cleanse Micellar Foam memiliki manfaat baik untuk wajah, termasuk dalam mengatasi flek hitam.

Dengan silicon brush yang lembut, produk ini mampu membersihkan wajah dan mengangkat kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang ada di pori-pori wajah dengan lembut. Dengan begitu, maka sel-sel kulit mati penyebab noda hitam juga dapat terangkat dengan baik.

Micellar foam ini membuat wajah terlihat lebih bersih, cerah, dan glowing. Meski mampu mengangkat minyak wajah, namun produk ini tidak membuat wajah terasa kering. Justru wajah akan terasa kenyal dan lembab.

Baca juga:  Kosmetik Korea Bahan Buah dan Sayur, Bikin Kulit Cerah!

4. Verile Acne Blemish Cream

Produk yang satu ini memang berfungsi sebagai obat jerawat. Dengan tekstur krim, Verile Acne Blemish Cream mampu menyamarkan flek hitam bekas jerawat jika digunakan secara rutin.

Tidak hanya itu, produk ini juga diklaim mampu menghaluskan kulit wajah bekas jerawat, lho! Bentuknya yang sederhana dan minimalis juga membuatnya mudah dibawa kemanapun saat berpergian.

5. Sunscreen Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50

Rupanya sinar matahari tidak selalu baik untuk kulit, terutama kulit wajah. Berlama-lama dibawah sinar matahari tanpa perlindungan dapat membuat kulit wajah menjadi kering, terbakar, memperparah noda hitam bekas jerawat, hingga memicu flek wajah.

Oleh sebab itu, sunscreen sangat penting kita gunakan saat beraktivitas di siang hari, terutama bagi kalian yang sedang berupaya untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Memilih sunscreen juga tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Iklim Indonesia yang tropis dan cenderung panas sepanjang tahun, menyebabkan tingkat terpapar sinar matahari bagi masyarakat Indonesia lebih tinggi dari pada negara-negara lain.

Baiknya, orang Indonesia menggunakan sunscreen dengan SPF diatas 30. Mengapa demikian? SPF adalah sun protection factor, artinya SPF merupakan faktor atau zat penting dalam sunscreen yang berfungsi untuk menghalau paparan sinar UV untuk masuk ke dalam kulit.

Dilansir dari theconversation.com, angka di belakang SPF digunakan sebagai pengukur jumlah UV yang lolos dari halauan sunscreen. Misal produk Skin Aqua UV Moisture Milk memiliki kemampuan SPF 50, berarti sunscreen ini mampu menghalau 98% sinar UV dan meloloskan sisanya untuk masuk ke dalam kulit wajah.

Teksturnya yang seperti losion namun sedikit cair membuatnya mudah menyerap pada kulit wajah. Penggunaannya pun sesuai untuk semua jenis kulit. Bagi yang memiliki wajah berminyak, produk ini tidak akan menambah minyak pada wajah karena langsung terserap dengan baik. Sedangkan bagi yang memiliki jenis wajah kering, produk ini cukup melembabkan.

Baca juga:  Manfaat Mugwort, Skincare Korea Mempercantik Wajah

syarat CPNS 2021

Syarat Daftar CPNS 2021 dan Formasi Prioritas

lirik two words wendy red velvet

Lirik Lagu Two Words Wendy Red Velvet Soundtrack Drama Startup