Stadion Manahan Solo, Calon Tuan Rumah Piala Dunia Nan Megah

Infografik Stadion Manahan

Stadion Manahan Solo kian bersolek guna menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Dua hari yang lalu (17/9/19), Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) baru saja melakukan inspeksi ke Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah yang berkaitan dengan pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. 

Sebenarnya tak hanya Stadion Manahan saja yang diusulkan PSSI untuk menggelar partai Piala Dunia U-20. Ada beberapa stadion lainnya, yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan I Wayan Dipta (Bali).

Menurut Sekretasis Asprov PSSI Jawa Tengah, Purwidiastanto dilansir dari Detik.com (20/9), proses peninjauan ini merupakan progres terjauh yang pernah dilampaui Indonesia. Sebelumnya, pengajuan Indonesia belum pernah ditindaklanjuti sampai peninjauan lokasi.

“Setahu saya kita belum pernah melewati tahapan hingga seperti sekarang. Kalau sudah diputuskan dalam bentuk kandidat maka mereka juga akan merasakan itu sebagai sebuah ketertarikan,” ujar dia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Stadion Manahan Solo ? (@stadion.manahan.solo) on

Fasilitas Stadion Manahan Solo, Calon Tuan Rumah Piala Dunia dengan Desain Menawan

  • Stadion Manahan punya berbagai fasilitas mumpuni, seperti; papan skor elektronik, lampu penerangan hingga ruang ganti hampir setara dengan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta, namun perbedaanya kapasitas stadion Manahan hanya mencapai 20 ribu kursi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Stadion Manahan Solo ? (@stadion.manahan.solo) on

  • Selain itu, tribun penonton di Stadion Manahan juga tampak indah warna-warni layaknya pelangi. Pasalnya tribun penonton dihiasi motif batik kawung sebagai ciri khas budaya Solo. 
  • Kualitas rumput Stadion Manahan juga mumpuni, karena dilapisi rumput asli berjenis Zoysia Japonica.
  • Di kawasan Manahan juga ada GOR indoor standar internasional yang menyediakan enam cabang olahraga lainnya, yakni tenis, Futsal, bola Voli, badminton, basket, dan pencak silat.
  • Lokasi Stadion Manahan: Jl. Adi Sucipto No.1, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Stadion Manahan Solo ? (@stadion.manahan.solo) on

Berikan Komentar Anda

Berkolaborasi dengan Rich Brian, Berikut Biodata Lengkap Chungha

OOTD Hijab Akhir Pekan

Inspirasi OOTD Hijab Kece Saat Weekend ala Millennial