10 Street Food Thailand yang Wajib Dicoba

Dari mie goreng paling pedas, sate lezat yang dijual di pinggir jalan hingga jajanan khas Thailand telah menjadikan negara ini jadi destinasi wisata istimewa bagi para pecinta kuliner. Nah, untuk itu bila liburan ke Thailand, jangan lupa untuk mencicipi street food khas Thailand ini:

Daftar street food khas Thailand

1. Mango Sticky Rice

street food thailand
tamzang.com

Jika berbicara makanan penutup yang terkenal di Thailand, tentunya jawabannya adalah mango sticky rice.

Mango sticky rice dalam bahasa Thailand adalah khaoniao mamuang, suguhan manis nabati ini menampilkan irisan mangga Thailand manis berpadu dengan nasi ketan dan saus krim kelapa.

2. Som Tam

makanan thailand
theculturetrip.com

Street food Thailand enak dan halal, ada Som Tam. Makanan ini terdiri dari salad pepaya hijau parut yang ditumbuk dengan cabai, bawang putih, jeruk nipis dan diisi dengan udang kecil hingga ikan fermentasi yang menyengat.

3. Kuai Tiao Nam Tok

street food thailand
theculturetrip.com

Jangan ngaku ke Thailand jika belum mencicipi street food yang satu ini. Sup mie yang di dalamnya mengandung kaldu seperti daging babi yang menebal dengan kuah kental inilah yang membuat kuai tiao nam tok Thailand begitu sangat dinikmati bagi pecinta kuliner.

4. Pad Thai

street food thailand
theculturetrip.com

Pad thai merupakan salah satu street food Thailand yang menjadi kesukaan para pecita kuliner . Pad thai adalah hidangan mie goreng yang biasanya dibuat dengan udang atau ayam. Jika kamu seorang vegetarian juga ada variannya lho!. Pad thai tersedia di hampir setiap sudut jalan dan merupakan makanan yang murah dan lezat. Lisa BLACKPINK bahkan suka Pad Thai juga lho!

5. Hoi Thod

street food thailand
theculturetrip.com

Hoi Thod, hidangan tiram dan kerang yang mirip dengan telur dadar atau panekuk, kurang dikenal dibandingkan pad thai tetapi sangat populer di kalangan penduduk setempat. Jika kamu memesan menu ini cobalah menambahkan banyak saus agar semakin lezat.

6. Moo ping

leitesculinaria.com

Potongan juicy, lemak dari daging babi panggang adalah kenikmatan sejati. Moo ping merupakan street food Thailand terpopuler yang sangat banyak peminatnya.Tiap tusuk sate babi yang dilunakkan dengan santan dan dibumbui dengan berbagai bumbu jika dimakan berbarengan dengan nasi ketan akan semakin menambah cita rasa yang menakjubkan.

See Also
all you can eat murah

7. Phat kaphrao

street food thailand
tabetai.cz

Phat kaphrao merupakan menu kombinasi antara pedas daging cincang atau potong dadu dan daun selasih yang harum. Makanan ini disajikan di atas nasi dengan telur goreng renyah dan kuning telur.

8. Khao soi

theculturetrip.com

Meskipun masih terdengar asing di kalangan turis asing, khao soi merupakan street food Thailand dengan sup mie kari khas bagian utara dari negara ini yang dipengaruhi cita rasa dari negara Myanmar dengan mie goreng renyah yang disiram di atas mangkuk ukuran besar.

9. Kai Med Ma Muang

theculturetrip.com

Menu yang satu ini sangat dicintai tidak hanya oleh penduduk lokal tetapi juga turis asing. Hidangan manis dan beraroma ini terdiri dari ayam goreng dengan kacang mete, kecap, madu, bawang, cabai, lada, dan jamur.

10. Guay Teow

street food thailand
theculturetrip.com

Guay teow bisa dibilang menjadi salah satu hidangan Thailand paling populer dan dapat ditemukan hampir di mana-mana. Guay teow menggambarkan segala jenis sup mie. Makanan ini terbuat dari dengan ayam, babi, atau sapi serta mie beras atau mie telur. Hidangan ini paling enak jika disajikan dengan bumbu pilihan termasuk, gula, cabai kering, jus jeruk nipis, dan saus ikan. Guay teow dapat dimakan kapan saja dan sangat baik sebagai camilan larut malam.

Selamat mencoba!

Baca juga:  Deretan Kuliner Enak dan Murah di Malaysia Wajib Dicoba

close