Si Dia Benar Jodoh Aku, Enggak Ya? Cek Faktanya Di sini!

Yang lagi galau, mari rapatkan barisan~

Tanda ketemu jodoh
Foto: Shutterstock

Perihal jodoh memang sulit untuk ditebak. Pasalnya, kamu bisa saja mendapatkan pasangan hidup yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Mulai dari sahabat sendiri yang sudah dikenal lama hingga orang baru datang di hidupmu sebentar. Hal inilah yang kerap kali membuat orang bingung dan galau memikirkan siapa yang akan jadi pasangan hidup mereka nantinya. Namun, kalau kamu peka, sebenarnya ada, lho, tanda-tanda yang bisa diamati kalau kamu sudah ketemu si jodoh. Tandanya apa saja?

Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Tanda Kamu Telah Ketemu dengan Jodoh

1. Memiliki pandangan dan tujuan hidup yang sama

Tujuan dan pandangan hidup bisa dijadikan landasan dalam sebuah hubungan. Oleh karenanya, bila kamu dan dia memiliki tujuan dan pandangan hidup yang sama, bisa jadi itu tanda kalau kamu berjodoh dengannya.

Pasalnya, secinta apa pun kamu terhadap pasanganmu, kalau pandangan hidup dan tujuannya berbeda, rasanya sulit untuk menggapai masa depan bersama.

2. Saling terbuka satu sama lain

Salah satu kunci sukses dalam keharmonisan sebuah hubungan adalah keterbukaan.

Kamu dan dia enggak merasa terbebani untuk saling cerita rahasia masing-masing yang tidak diketahui orang lain. Sebaliknya, kalian berdua justru merasa saling nyaman dan aman ketika berbagi rahasia satu sama lain.

Nah, bila kamu merasakan hal yang serupa di pasanganmu, bisa jadi ini tanda kamu sudah ketemu si jodoh yang ditunggu-tunggu.

Baca juga:  Bikin Gemas, Ini Tanda Kalau Si Dia Lagi Rindu Setengah Mati Sama Kamu

3. Menjadi diri sendiri di depan si dia

Setiap orang tentu ingin terlihat baik di depan pasangannya. Tak jarang, hal ini membuat seseorang rela melakukan cara apa pun agar sang pasangan terkesan dan ‘betah’ bersamanya.

Akan tetapi, pasangan sejati seharusnya akan menerima segala kelebihan dan kekurangan si pasangannya. Maka dari itu, bila kamu dapat menjadi diri sendiri dengan sifat-sifat aslimu di depan si dia, itu tanda kamu telah ketemu dengan jodoh yang tepat.

4. Sama-sama mau berubah

Pasangan sejati memang mereka yang mau menerima segala kelebihan dan kekurangan pasanganmu. Meski begitu, bukan berarti kamu dapat berlaku seenaknya ke pasangan.

Sebaliknya, kamu dan pasangan sama-sama mau berubah ke arah yang lebih positif. Misalnya berusaha untuk mengubah sifat atau kebiasaan buruk yang dimiliki satu sama lain.

Kamu dan pasangan pun sepakat untuk menerima setiap kritikan dengan lapang dada dan akan mengucapkan terima kasih tanpa perlu ada drama marah-marah.

Jadi, adakah tanda ketemu jodoh ini di pasanganmu sekarang?

5. Tidak membatasi ruang gerak

Tanda sudah ketemu jodoh lainnya adalah dia tidak membatasi dunia kamu. Maksudnya, kamu diberikan ruang seluas-luasnya untuk melakukan hobi atau kegiatan yang kamu sukai. Bisa itu main dengan teman-teman, kumpul dengan keluarga, bekerja, ikut komunitas tertentu, dan masih banyak lainnya.

Jadi, tidak ada istilah harus menghabiskan seluruh waktumu dengan si pasangan, atau kamu enggak boleh melakukan ini dan itu.

6. Kamu nyaman dengan lingkaran terdekatnya

Ada yang bilang bahwa dalam menjalani suatu hubungan, kamu tidak hanya harus mencintai si pasangan saja, tapi juga orang-orang terdekatnya seperti keluarga dan sahabat-sahabatnya.

Itulah sebabnya, ketika kamu mampu merasa nyaman dan mencintai orang-orang terdekat pasangan, kemungkinan kamu sudah ketemu dengan jodoh yang tepat.

Kamu juga bisa melihat sebesar apa cinta si pasangan dengan mengamati usahanya untuk bisa berbaur dan dekat dengan keluarga serta sahabatmu.

Baca juga:  4 Zodiak yang Dikenal Paling Genit dan Suka Menggoda Lawan Jenis

lirik ong seongwu gravity

Lirik Ong Seongwu Gravity dan Terjemahan

stray kids mixtape on track

Lirik Mixtape On Track Stray Kids dan Terjemahannya