Now Reading
5 Tanda Mantan Kamu Orang yang Toxic

5 Tanda Mantan Kamu Orang yang Toxic

tanda mantan toxic

Saat sebuah hubungan selesai atau putus, terkadang tidak jarang juga hubunganmu dengan mantan jadi merenggang. Dari yang awalnya suka chatting setiap hari, kini mungkin jadi jarang atau bahkan tidak pernah lagi. Putus memang bisa terjadi kapan saja. Dan ketika hendak putus, kamu pasti akan mencari seribu satu cara untuk memulai hidup yang baru tanpa si Dia. Eh tapi ternyata bukannya sibuk dengan hidupnya masing-masing, mantan kamu masih saja suka stalking kamu dan berperilaku yang engga-engga. Wah kenapa tuh? Hati-hati, bisa jadi ini tanda mantan kamu orang yang toxic!

1. Segala Sesuatu Tentang Dia

Pernahkah kamu suatu saat membuat sebuah status di media sosial? Kemudian tidak lama berselang, mantan kamu mengirimi kamu pesan marah-marah karena kamu membuat status tentangnya.

Padahal, status itu bukanlah kamu tunjukkan kepadanya. Putus baik-baik maupun dengan cara yang buruk memang dapat menimbulkan prasangka-prasangka seperti ini. Tapi lama-lama pasti menjengkelkan juga, kan, kalau mantan kamu masih merasa segala sesuatunya tentang dirinya.

Ingin membuat status jadi sulit karena si mantan pasti chat kamu. Niat awal yang tadinya ingin move on kini malah berubah jadi tiap hari bertengkar dengannya. Wah hati-hati ya, kebiasaan seperti ini adalah salah satu tanda khas bahwa mantan kamu orang yang toxic. 

Baca juga:  Kenali 6 Tanda Terselubung Toxic Friendship, Teman yang Merusak Hidup Kita

2. Masih Berkomentar yang Aneh-aneh

Ketika mengunggah status atau sebuah foto di Instagram, mantan kamu masih suka berkomentar yang aneh-aneh di section bar? Tentunya perilaku seperti ini akan membuatmu malu, apalagi jika komentar tersebut sudah dilihat oleh teman-temanmu yang lainnnya.

Bisa-bisa kesan mereka berubah terhadapmu karena komentar mantanmu tersebut. Perilaku yang satu ini juga berkaitan dengan tanda mantan yang toxic. Tandanya, mantanmu masih sering stalking kamu dan masih ingin kamu terus menerus mengingatnya. Sangat mengganggu bukan?

3. Mendadak Pelupa

Meski tidak semua, tapi tak jarang mantanmu akan mengajakmu balikan. Ketika mantanmu mengajak hal tersebut, kamu pun menyinggung kesalahannya yang membuat hubungan kalian retak dulu.

Sayangnya, dia mendadak amnesia dan tidak mengakui perilakunya. Niat mau balikan malah gagal karena dibuat emosi kelakuan pelupa mantanmu. Hati-hati ya, tindakan ini adalah cerminan bahwa mantanmu menganggap sepele masalah tersebut. Bisa jadi, mantanmu tidak benar-benar ingin berubah dan mengajakmu balikan untuk bersenang-senang saja.

Baca juga:  Hati-hati, 4 Bentuk Perilaku Ini Bisa Jadi Tanda Toxic Parents

4. Berlomba untuk Hal Tidak Penting

Baru tiga hari putus, mantanmu punya gandengan baru? Pasti kamu akan merasa jengkel. Tapi tunggu, benarkah mantanmu mencintai pacarnya yang baru? Ataukah cuma sengaja agar kamu merasa cemburu dan sakit hati?

Salah satu tanda perilaku toxic seorang mantan adalah berlomba untuk hal tidak penting. Dengan memiliki gandengan baru, ia ingin kamu tahu bahwa ia bisa hidup tanpa kamu dan bisa move on dalam waktu satu hari. Padahal, dalam menjalin sebuah hubungan ataupun move on tidak bisa dijadikan perlombaan.

Move on itu butuh waktu. Jadi bagi kamu yang mengalami hal seperti ini, tidak usah risau ya, tetap tenang dan tunjukkan padanya bahwa kamu sama sekali tidak terganggu meski dia ada gandengan baru.

See Also
panduan cara transfer ovo ke gopay

5. Menjelek-jelekan Kamu

Mantan sudah memiliki gandengan baru tapi malah hobi menjelek-jelekkan kamu di depan pacar barunya atau bahkan teman-temannya? Yang satu ini adalah tanda bahwa mantan kamu memang toxic.

Hubungan kamu dan mantanmu adalah kisah kalian berdua. Sebenarnya sah-sah saja jika mantanmu curhat dengan hubungannya di masa lalu. Tapi, jika mantanmu curhat agar kamu dibenci banyak orang, maka sebenarnya dia adalah orang yang toxic.

Jika kamu mengalami masalah seperti ini, solusi terbaik adalah tetap sabar. Ya, memang bukan hal yang mudah apalagi jika nama baik kita menjadi buruk akibat ulah mantan. Meski begitu, jika kamu marah atau merespon dengan meledak-ledak, mantanmu akan semakin senang loh.

Tetap santai dan biarkan orang lain menilai bagaimana sikap kamu yang sesungguhnya. Apakah buruk seperti yang dikatakan mantanmu, atau justru nantinya akan berbalik arah mereka akan membenci mantanmu.

Baca juga:  Belum Bisa Move On dari Si Mantan? 5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

close