Sederet Kuliner Enak di Sekitar Stasiun Sudirman, Kamu Wajib Coba!

Semuanya sedap dan nikmat

kuliner enak dekat stasiun sudirman

Commuter line atau yang lebih dikenal dengan KRL merupakan moda transportasi yang selalu jadi pilihan banyak orang untuk bepergian karena cepat dan murah. Biasanya di dekat stasiun KRL terdapat banyak pedagang yang menjual berbagai kuliner. Sembari menunggu kereta lowong atau macet mereda, coba deh sekali-kali mampir ke warung makan sekitar stasiun tersebut. Usut punya usut, ada banyak sekali tempat makan enak di dekat stasiun, terutama Stasiun Sudirman, lho!

Kuliner Enak Dekat Stasiun Sudirman

Ketimbang bad mood nunggu kereta yang tak kunjung datang dari Stasiun Manggarai atau Stasiun Tanah Abang, kamu bisa menghibur diri dengan menjajal berbagai kuliner enak di dekat Stasiun Sudirman. Berikut rekomendasinya!

1. Mi Kriting Luwes

kuliner enak dekat stasiun sudirman
Instagram: @jajanbeken

Mi Kriting Luwes berada persis di seberang Stasiun Sudirman, bila kamu keluar melalui pintu tengah. Sementara jika kamu keluar melalui pintu depan bekas Pasar Blora, kamu harus jalan sekitar 100 meteran untuk menuju ke sana.

Kuliner enak dekat Stasiun Sudirman ini terkenal dengan kelezatannya karena kuahnya yang gurih dan potongan daging ayamnya yang melimpah. Dijamin, kamu enggak akan menyesal deh buat makan di sini!

Harga seporsi mi ayam lengkap dengan bakso dan pangsit dibanderol dengan harga Rp25 ribu. Berhubung resto ini berada di food court, kamu juga bisa menemui banyak panganan lain di sana.

Baca juga:  5 Kuliner Legendaris di Sekitaran Stasiun Cikini, Ada yang Belum Dicoba?

2. Restoran Ikan Tude Manado

Instagram: @bo_can

Kamu pecinta pedas? Kamu wajib coba makan di Restoran Ikan Tude Manado.

Seperti namanya, resto ini menyediakan beraneka menu khas Manado yang kaya bumbu. Beberapa menu andalan dari resto ini di antaranya ikan tude bakar, cakalang rabe, tumis bunga pepaya, dan perkedel jagung. Jangan lupa, icip juga sambal merah dan sambal dabu-dabunya yang bersiap menggoyang lidah kamu.

Kuliner enak ini terletak di Jalan Blora No. 37, tepat di pintu masuk-keluar Stasiun Sudirman yang dekat dengan Jalan Kendal. Buka setiap hari Senin sampai Minggu mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB.

3. Sukiyaki-Steamboat-Barbeque- Blora

Kuliner enak dekat Stasiun Sudirman lainnya adalah Sukiyaki-Steamboat-Barbeque Blora. Resto satu ini berada 250 meter dari Stasiun Sudirman, lokasi pastinya di Jalan Purwodadi No. 44. Letaknya di dalam gang dan tempat makannya pun cenderung kecil karena berada di teras rumah si pemiliknya. Meski begitu, resto ini selalu diburu pembeli karena rasanya yang khas dan otentik.

Resto ini menyajikan makanan khas jepang yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa supaya bercita rasa Indonesia. Salah satu menu paling favorit di sini adalah sukiyaki dengan daging gindara dan daging sapi.

Usut punya usut, restoran satu ini sudah ada sejak tahun 70-an, lho!

4. Bubur Ayam Sunda

Instagram: @si_zel

Hanya beberapa langkah dari Restoran Ikan Tude Manado, kamu bisa menemukan Bubur Ayam Sunda yang enak dan murah. Bubur ayam gerobakan ini mangkal persis di depan resto Ngikan hanya di pagi dan sore hari.

Harga semangkuk bubur lengkap dengan suwiran ayam, taburan kacang kedelai, cakwe, bawang goreng, kerupuk, dan satu sate (bisa pilih ati, ampela, atau usus), dibanderol Rp15 ribu saja.

Jadi, jangan lupa coba kuliner enak dekat Stasiun Sudirman satu ini, ya! Namun, jangan kaget ketika makan di sini kamu akan melihat antrian yang mengular. Pasalnya, Bubur Ayam Sunda memang tak pernah sepi pembeli

5. Dimsum Arsif

kuliner dekat stasiun sudirman
Instagram: @darihaltekehalte

Dimsum yang pernah viral berkat review seorang warganet di Twitter ini memang nikmat. Enggak kalah, deh, dengan dimsum di restoran yang harganya lebih mahal.

Harga per porsinya murah meriah, yaitu Rp12 ribu. Satu porsinya sendiri berisi empat potong dimsum rasa ayam, crab, udang, daging. Dimsum disajikan dengan campuran saus dan kecap yang rasanya pedas, manis, dan asin.

Kalau kamu ingin mencoba, Dimsum Arsif buka mulai pukul 5.30 pagi sampai sehabisnya stok, biasanya sih sekitar pukul 5 sore. Lokasi kuliner enak satu ini tepat di depan Stumpy Coffee, yang berada di Jalan Blora, sekitar 100 meter dari Stasiun Sudirman. Khusus di hari Minggu, Dimsum Arsif berjualan di  seberang Halte Transjakarta Tosari.

Baca juga:  Daftar Nasi Goreng Terdekat dari Stasiun, Rasanya Enak dan Juara!

desain payung unik

8 Desain Payung Unik bin Nyeleneh, dari Model Ufo Hingga Helm

lirik can you hear me seungyoon

Lirik Lagu Can You Hear Me Seungyoon WINNER OST Kairos