Tempat Makan Outdoor di Jakarta yang Asri dan Instagramable

Bisa buat referensi ngedate sama si dia nih~

tempat makan outdoor di jakarta
Manual

Semenjak pandemi restoran atau tempat makan dengan nuansa outdoor lebih diminati ketimbang indoor. Alasannya karena risiko penularan COVID-19 dinilai lebih rendah saat beraktivitas di alam terbuka ketimbang di dalam ruangan tertutup. Nah, buat kamu yang sekiranya sedang mencari tempat makan outdoor di Jakarta dengan suasana yang asri atau pemandangan yang memukau, ulasan berikut bisa jadi referensimu selanjutnya.

The Forest by Wyl’s

IG: @@irradaya

The Forest by Wyl’s, merupakan hidden gem di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Mengusung tagline “Jakarta Rasa Bali”, The Forest by Wyl’s menawarkan tempat makan outdoor dengan pemandangan infinity pool dan pepohonan hijau yang memukau. Cocok buat kamu yang ingin bersantap sambil menenangkan dan menyegarkan pikiran.

Tidak kalah instagramable, bagian indoor The Forest by Wyl’s juga dihiasi dengan jendela, pintu kaca, serta tempat lilin di beberapa sudut sehingga menambah kesan elegan. Pada intinya, setiap sudut resto ini menawarkan dekorasi yang unik dan cantik, sehingga bakalan membuatmu ingin selalu berfoto-foto dan mengunggahnya ke sosial media.

Untuk hidangannya, resto ini rata-rata menyediakan menu western yang dipadukan dengan cita rasa lokal.

  • Harga: lebih dari Rp200 ribuan per orang untuk set menu
  • Lokasi: Jl. Lb. Bulus Pd. No.8, RW.4, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan
  • Jam buka: 06.00 sampai 23.00 WIB
  • Instagram: @wyls_forest
Baca juga:  5 Infinity Pool di Jakarta dengan Fasilitas Terbaik dan Pemandangan Ciamik

Acta Brasserie

tempat makan outdoor di jakarta
Bitte Desaign

Mencari tempat makan outdoor di Jakarta yang tidak hanya memiliki makanan enak, tapi juga suasana yang nyaman? Acta Brasserie jawabannya.

Dirancang dengan konsep restoran di tengah hutan yang rimbun, Acta Brasserie menawarkan suasana yang asri dan bikin rileks. Bisa dibilang, resto satu ini bak hidden oase di pusat kota Jakarta!

Dari segi menu, Acta Brasserie sebetulnya fokus pada koleksi wine dan racikan cocktail terbaik. Kendati begitu, ada pula beragam hidangan lezat buatan chef profesional yang ditata dengan sedemikian rupa sehingga penampilannya menjadi cantik dan berkelas.

Karena selalu ramai, ada baiknya kamu reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke sini. Waktu terbaik berkunjung ke resto ini ada sore hari untuk bersantai sambil melihat matahari terbenam yang memanjakan mata.

  • Harga: mulai dari Rp55 ribu
  • Lokasi: The MAJ, Senayan, Jalan Asia Afrika, Pintu IX, Jakarta Pusat
  • Jam buka: 11.00 sampai 21.00 WIB
  • Instagram: @acta_brasserie

Cork & Screw

tempat makan outdoor di jakarta
Union Group

Satu lagi tempat makan outdoor sekaligus nongkrong kekinian yang lagi hits di Senayan Jakarta Selatan, yaitu Cork & Screw. Kalau kamu ke sini, kamu mendadak seperti sedang ada di Bali!

Dibuka sejak 2018, Cork & Screw menjadi spot kekinian yang menawarkan suasana asri dengan pepohonan rindang, pemandangan lapangan golf, dan gedung-gedung pencakar langit.

Dilengkapi dengan area indoor dan outdoor, Cork and Screw juga menawarkan kolam renang dan daybed yang nyaman banget dipakai untuk bersantai ria.

  • Harga: mulai dari Rp45 ribu
  • Lokasi: Jl. Asia Afrika Pintu IX Senayan National Golf Club, Jakarta 10270 Indonesia
  • Jam buka: 11.00 sampai 21.00 WIB
  • Instagram: @corknscrew

Kaum Jakarta

@jktshootandgram

Kaum Jakarta jadi pilihan tempat makan yang bisa kamu coba selanjutnya. Tempat makan ini menawarkan hidangan otentik dan unik dari seluruh Indonesia. Yang menarik, semua hidangan di sini tidak menggunakan MSG dan semua produknya pun bersumber langsung dari petani dan nelayan di daerah.

Bila dilihat sekilas, bagian luar bangunannya mungkin tampak tradisional dan sederhana. Namun, ketika masuk ke bagian dalam, nuansa modern dengan sentuhan etik sangat jelas terasa.

Kalau cuaca sedang mendukung, cobain deh makan di tempat outdoor Kaum Jakarta. Pasalnya area tersebut dipenuhi oleh pepohonan rindang dan tanaman hias yang cantik, bikin siapa pun yang duduk di situ merasa betah dan tidak mau pulang.

  • Harga: mulai dari Rp45 ribuan
  • Lokasi: Jl. Dr. Kusuma Atmaja No.77, RT.10/RW.4, Menteng, Jakarta Pusat
  • Jam buka: 11.00 sampai 22.00 WIB
  • Instagram: @kaumrestauran
Baca juga:  Daftar Curug Dekat Stasiun Bogor, Masih Asri dan Sejuk Banget!

live streaming blackpink

Link Nonton & Live Streaming BLACKPINK di Acara Tokopedia WIB

BSU Kemendikbud Rp1,8 juta

Syarat dan Cara Cairkan Bantuan Subsidi Upah untuk Guru Honorer Rp1,8 Juta