Now Reading
Tempat Makan di Jakarta dengan Nuansa ala Bali yang Estetis, Serasa Liburan!

Tempat Makan di Jakarta dengan Nuansa ala Bali yang Estetis, Serasa Liburan!

tempat nongkrong di jakarta

Buat kamu yang belum bisa pergi liburan ke Bali, enggak usah sedih. Soalnya di Jakarta pun ada beberapa tempat nongkrong outdoor dengan nuansa ala Bali yang bisa kamu sambangi. Psstt… tempat nongkrong tersebut menawarkan suasana yang nyaman banget, bikin kamu benar-benar serasa lagi liburan di Bali, lho! Penasaran apa nama tempatnya? Yuk, lihat ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Kokonut & Curtains

tempat nongkrong di jakarta
infojakarta.net

Meski lokasinya berada di pusat Jakarta, tempat satu ini menawarkan suasana pantai ala Bali yang begitu kental. Seperti namanya, Kokonut & Curtains dikelilingi dengan pepohonan yang rimbun dan tirai-tirai berwarna putih. Tirai putih tersebut merupakan elemen utama dekorasi kafe untuk mempertegas efek similir angin, sehingga para pengunjung seperti benar-benar sedang berada di tepi pantai.

Dengan menggabungkan konsep terbuka di tepian danau, Kokonut & Curtains hadir sebagai alternatif tempat nongkrong sekaligus makan dengan suasana yang menenangkan sekaligus menyegarkan di tengah hiruk pikuk kota Jakarta. Selain tempatnya yang nyaman dan estetis, Kokonut & Curtains juga memiliki banyak menu, mulai dari Asia, Barat, hingga Nusantara.

Alamat: Komplek Taman Ria Senayan, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat.

Baca juga:  6 Rekomendasi Tempat Nongkrong Instagramable di Bogor

2. Hey Beach

tempat nongkrong di jakarta
IG: @mrvahn

Hey Beach merupakan tempat nongkrong berkonsep outdoor yang ada di Jakarta Utara, tepatnya di Pluit. Mengunakan konsep pantai yang dibawa masuk ke dalam restoran, Hey Beach menggunakan pasir putih asli sebagai bagian dari dekorasi ruangannya. Penggunaan pasir putih ini menambah kesana pinggir pantai yang begitu nyata.

Tidak hanya itu, hey Beach juga memiliki banyak spot foto yang ciamik dan instagramble. Ini karena pihak pengelola juga menghadirkan furnitur dan pernak-pernik yang sering ditemukan di pantai sehingga semakin menghidupkan suasana khas pantainya. Jika kamu ingin ke sini, sebaiknya saat sore hari untuk menghindari cuaca terik, mengingat Hey Beach merupakan restoran yang berada di ruangan terbuka.

Alamat: Jl. Pluit Permai Jl. Pluit Utara Raya No.23, RT.1/RW.4, Pluit, Jakarta Utara

Baca juga:  Tempat Makan Paling Enak dan Legendaris di Bandung

3. The Forest by Wyl’s

IG: @@irradaya

Kalau kamu kangen dengan suasana Ubud yang tenang dan asri, kamu bisa datang ke The Forest by Wyl’s. Meski berada di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, tempat nongkrong satu ini jauh dari keramaian cocok buat kamu yang ingin bersantap sambil menenangkan dan menyegarkan pikiran.

Di sini kamu dapat merasakan makan di tempat outdoor dengan pemandangan infinity pool dan pepohonan hijau yang memukau. Setiap sudut dari tempat makan ini juga menawarkan dekorasi yang unik dan cantik, sehingga membuat siapa pun yang berkunjung betah untuk berlama-lama di sini.

Alamat: Jl. Lb. Bulus Pd. No.8, RW.4, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan

4. Cork and Screw

tempat makan outdoor di jakarta
Union Group

Cork and Screw menghadirkan tempat nongkrong outdoor kekinian dengan suasana asri di Jakarta Selatan. Area outdoornya sendiri mengusung konsep open space yang dilengkapi dengan meja piknik, kolam renang, daybed, dan pepohonan rindangan. Musik yang dimainkan juga selalu enak didengar, sehingga semakin membuat para pengunjung betah dan seperti sedang ada di Bali.

Pstt.. kolam renang dan daybed-nya bukan sekadar pajangan, lho, karena kedua fasilitas tersebut dapat digunakan oleh setiap pengunjung. Hanya saja, sistem penggunaannya ‘siapa cepat dia yang dapat’.

Untuk makanannya, kamu enggak perlu ragu. Cork and Screw menyajikan makanan yang tidak hanya cantik secara visual, tapi juga citarasa sempurna untuk memanjakan setiap lidah pengunjungnya.

Alamat: Jl. Asia Afrika Pintu IX Senayan National Golf Club, Jakarta 10270 Indonesia

5. FJ on 7

IG: @fjon7rooftop

Rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta selanjutnya adalah FJ on 7. FJ on 7 mengusung konsep rooftop dining yang menawarkan pengalaman bersantap makanan di lantai teratas gedung sambil menikmati pemandangan kota.

Sementara area outdoor tempat makan satu ini menghadirkan suasana yang nyaman dan teduh karena dikelilingi oleh rimbunnya dedaunan hijau dan dominasi lantai kayu. Latar belakang city view di area outdoor juga menambah nilai plus untuk memanjakan mata dan menikmati matahari terbenam bersama pasangan atau teman-teman.

Untuk menu makanannya sendiri, resto ini menawarkan hidangan barat, mulai dari pizza, pasta dan salad.

Alamat: Lantai 7 di Gedung Colony, Jl. Kemang Raya No. 64, Jakarta Selatan.

Baca juga:  5 Tempat Seru di Sentul yang Masih Asri, Dijamin Keren Abis!

close