Alternatif Wisata Alam Selain Puncak Bogor, Enggak Kalah Sejuk!

Cocok buat weekend nanti

IG: @chills_afz

Destinasi wisata alam selalu menjadi pilihan bagi warga Ibu Kota dan sekitarnya. Di akhir pekan, kawasan Puncak Bogor selalu menjadi tujuan utama. Namun, masih banyak yang belum mengetahui destinasi tempat wisata alam yang tak kalah seru dan sejuk selain di Puncak Bogor. Ada apa saja?

Berikut beberapa alternatif destinasi wisata alam selain Puncak Bogor yang wajib kamu kunjungi.

1. Camping Ground Gayatri, Citeko

Siapa yang kangen berkemah? Gayatri bisa menjadi alternatif untuk liburan di akhir pekan maupun hari libur panjang.

Lokasinya terletak di Citeko, Cisarua, Bogor. Sebelum pergi berkemah, sangat disarankan untuk reservasi terlebih dulu. Pasalnya, kuotanya dibatasi hanya 40 tenda. Untuk tiket masuknya, kamu perlu menyiapkan uang Rp25 ribu, sedangkan uang parkirnya dibanderol Rp5 ribu.

Lahan yang cukup luas, udara dan suasana yang sejuk, juga suguhan pemandangan Gunung Gede yang begitu indah menjadikan Gayatri salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi. Tempat wisata alam di sekitar Bogor ini juga memiliki area camping ground yang luas dan bisa menampung lebih dari 40 tenda.

Untuk mencapai area kemah, kamu harus tracking sekitar 800 meter dari tempat parkir. Sampai di atas, siapa-siap matamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang hijau dan udara yang sejuk.

Baca juga:  4 Rekomendasi Tempat Pemandian Air Panas Terdekat dari Jakarta, Ampuh Bikin Rileks!

2. Japanaspa, Cidahu, Sukabumi

Agak jauh dari Bogor, kamu juga bisa berkunjung ke tempat wisata alam Japanaspa. Letaknya di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Cidahu, Sukabumi.

Wisata alam Japanaspa Menyajikan pesona yang luar biasa. Di sini, kamu bisa menikmati hijaunya alam, rumput, dan air terjun yang sejuk. Selain itu, tersedia juga area camping ground yang cukup luas, dekat dengan curug.

Cobalah nikmati sensasi berkemah dekat dengan curug, luar biasa! Brrr.. dinginnya menusuk sampai ke tulang.

Untuk sampai ke area camping ground dan curug di Japanaspa, kamu perlu tracking selama 30 menit dari tempat parkir. Jalanan yang menanjak tidak akan terasa karena mata selalu disuguhkan dengan keindahan Gunung Salak.

Bagi kamu yang ingin berkemah di sini, sangat disarankan untuk datang dan membuka tenda sebelum malam. Musababnya, jalur track cukup terjal dan jalanan gelap akan cukup merepotkan saat malam.

Baca juga:  5 Destinasi Alam yang Wajib Dikunjungi di Cianjur, Bikin Mata Adem!

3. Bukit Alas Bandawasa

Di tempat wisata alam ini, kamu bisa berkemah, menikmati alam dan melihat keindahan Kota Bogor dari ketinggian. Suasana yang begitu dingin dan sejuk sejenak akan menghilangkan rasa penat di kepala dengan segala masalahnya.

Bukit Alas Bandawasa menawarkan pemandangan indah pegunungan seribu di antara persawahan. Ditambah lagi dengan sentuhan kreativitas nan alami menjadikan setiap sudut bukit Alas Bandawasa begitu memesona.

Bukit Alas Bandawasa terletak di Pasirjaya, Cigombong, Bogor, Jawa Barat. Tiket masuknya dipatok Rp5 ribu/orang sementara tarif parkirnya Rp2 ribu/ motor. Bila kamu ingin berkemah, kamu harus mengeluarkan kocek sebesar Rp20 ribu/orang.

Baca juga:  Rekomendasi Hotel Instagramable untuk Staycation di Bandung, Mulai Rp 170 Ribuan!

4. Gunung Bunder

Gunung Bunder Bogor semacam kompleks yang menyajikan beberapa tempat wisata alam sekaligus. Di sini, kamu bisa camping, menjelajah curug, menikmati keindahan pohon-pohon pinus, atau pergi ke Kawah Ratu.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Ibu kota, Gunung Bunder terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak Bogor. Harga tiket masuknya dibanderol Rp17,5 ribu sampai Rp30 ribu.

Itulah beberapa referensi tempat wisata alam di Bogor yang bisa kamu kunjungi. Jadi, sudah ada rencana kemana liburan akhir pekan nanti?

Kalau ingin bepergian, jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, ya.

Baca juga:  6 Rekomendasi Tempat Nongkrong Instagramable di Bogor

pantai tanjung bira bulukumba

Menikmati Destinasi Wisata Pantai Tanjung Bira di Bulukumba

bahasa inggris tega

Ada yang Tega Sakitin Kamu? Ungkapkan Perasaanmu Pakai Bahasa Inggris Ini