Tempat Wisata Gratis di Malaysia, Wajib Dikunjungi!

Jika kamu hanya memiliki budget 2.5 juta untuk bisa berwisata ke Malaysia, semua bisa terjadi! Dengan budget segitu, kamu bahkan bisa berkunjung ke beberapa destinasi wisata menarik di Malaysia, lho! Berikut sederet tempat wisata gratis di Malaysia serta destinasi berbelanja dengan harga terjangkau yang wajib dikunjungi.

Daftar Tempat Wisata Gratis di Malaysia:

Batu Caves

tempat wisata malaysia

Tempat wisata pertama adalah Batu Caves. Di tempat ini terdapat sebuah bukit kapur, yang memiliki serangkaian gua dan kuil gua, terletak di distrik Gombak, Selangor, Malaysia. Tempat ini dinamai dari Sungai Batu, yang mengalir melewati bukit. Batu Caves juga merupakan nama desa terdekat.

Untuk bisa pergi ke sini, kamu bisa menggunakan kereta dari NU Sentral dengan tujuan stasiun Gomak.

Menara Kembar Petronas

wisata malaysia

Destinasi wisata selanjutnya adalah ke landmark kuala lumpur yaitu menara kembar Petronas. Di sini, kalian bisa masuk untuk sekedar melihat-lihat atau berbelanja ke bagian pusat pemberlanjaan yang ada di dalam menara tersebut. Jika kamu memiliki budget lebih, kamu juga bisa pergi ke puncak menara dengan harga tiket sebesar Rp 396.034 per orang melalui Traveloka.

KL Tower

tempat wisata malaysia

Kamu juga bisa langsung pergi ke KL tower dimana jaraknya tidak terlalu jauh dari Petronas. Untuk memasuki gedung freestanding tertinggi di dunia ini, kamu diwajibkan membayar tiket yang harganya sekitar Rp 100.000. Jika budget kamu tipis, kamu tetap bisa berswafoto di sekitar gedung ini kok secara gratis.

KL Gallery

Selanjutnya adalah KL Gallery yang merupakan museum bersejarah Malaysia yang menyimpan budaya hingga karya seni yang dimiliki oleh masyarakat Malaysia. KL Gallery ini tempatnya dekat dengan Dataran Merdeka yang juga bisa dijadikan destinasi wisata untuk melihat-lihat bangunan-bangunan kolonial commonwealth.

Intinya, jika sudah sampai di Dataran Merdeka, kamu akan menemukan beragam destinasi wisata gratis yang ada di sekitar yang terlihat dari panah arahan yang ada di lampu merah Dataran Merdeka.

 

Pavilion

Tempat terakhir untuk kalian yang merupakan pencinta shopping sangat direkomendasikan untuk berbelanja oleh-oleh di Pavilion. Tempat itu merupakan surganya belanja barang branded yang jarang ditemukan di Indonesia dan tak jarang disana ada diskon besar-besaran, lho!

Pasar Seni

Gak perlu khawatir jika budgetmu pas-pasan! Kamu masih bisa berbelanja oleh-oleh seperti souvenir dengan harga murah hanya mengunjungi Pasar Seni di Kuala Lumpur. Jika ingin membeli banyak dengan harga yang lebih murah, kamu bisa kok mengeluarkan jurus tawar-menawarmu.

MYDIN

Jika ingin membeli cokelat sebagai buah tangan, Mydin menjadi solusi terbaik kamu untuk berbelanja dengan harga relatif terjangkau. Letaknya tidak begitu jauh dari Pasar Seni. Disini kamu bisa membeli beragam varian cokelat khas Malaysia dengan harga murah.

Jalan Petaling

tempat wisata malaysia

Dan yang terakhir adalah Jalan Petaling. Sepanjang kawasan ini, pengunjung akan dimanjakan dengan beragam souvenir pedagang kaki lima yang pastinya sangat worth it  untuk dijadikan oleh-oleh, diantaranya sepatu, baju, hingga berbagai aksesoris bergambar menara Petronas, ikon milik Malaysia.

Bagaimana? Hanya dengan 2 setengah juta kamu sudah bisa berwisata ke Malaysia lho! Tunggu apalagi? Yuk segera bongkar celenganmu!

Berikan rating

Apakah artikel ini membantu?

Klik 5 bintang jika membantu

Nilai rata-rata / 5. Jumlah vote

Berikan Komentar Anda

Tips Liburan Murah Ke Malaysia, Cuma 2 Jutaan!

kode promo tiket

Kode Promo Kereta Api 2019: BliBli, Tiket.com, Mister Aladin, Traveloka