The Great Asia Afrika, Wisata Lintas Benua di Bandung

Bisa keluar negeri dalam sehari!

the great asia-africa lembang bandung
IG:@thegreatasiaafrica.id

Bandung tidak pernah kehabisan ide kreatif untuk membangun sektor parawisata. Selain terkenal dengan wisata alam yang luar biasa, terdapat beberapa wisata yang sengaja dibuat sebagus mungkin untuk menambah daya tarik, salah satunya The Great Asia Afrika.

The Great Asia-Afrika, kawasan wisata baru yang berada di Lembang ini sangat unik dan penuh kreatifitas. Menawarkan pengalaman berlibur seolah berada di beberapa negara dan benua tanpa harus keluar negeri.

Dengan menggabungkan destinasi wisata yang artistik dan edukatif, The Great Asia Afrika banyak menarik perhatian berbagai kalangan. Banyak hal menarik bisa kamu temukan di tempat ini, apa saja ?

Mari kita simak informasi selengkapnya.

Keliling Dunia Tanpa Harus Beranjak dari Indonesia

Pengunjung akan merasa seperti berada di luar negeri saat datang ke tempat ini. Dengan landmark yang telah dikonsep sedemikian rupa seperti aslinya, kamu akan merasa betah dan tidak mau buru-buru pulang.

Misalnya, terdapat rumah ala negeri Gingseng, Korea. Rumah ini dilengkapi dengan peralatan dan replika sangat mirip dengan ciri khas Korea. Pengunjung diberikan kesempatan untuk berfoto di dalamnya.

IG: @mikety08

Yang paling favorit di The Great Asia Afrika adalah “The Pink City”, replika bangunan Jaipur dari India. Dengan penyajian bangunan yang warna-warni dan keren, kamu bisa berburu foto dengan latar instagramnable di area ini.

Kamu juga bisa menikmati makanan khas India seperti canai, dengan memakai kostum pakaian India akan semakin menambah pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Atau pergi ke negeri Sakura, Jepang. Salah satu area yang paling ramai, terdapat kolam dan jembatan ala Jepang, terowongan dan kuil, serta aneka ragam dekorasi. Disediakan penyewaan kostum Jepang seperti Kimono, Yukata dan lain-lain.

Selanjutnya, kamu bisa berkunjung ke Afrika tanpa harus keluar negeri di Great Asia-Afrika. Menyusuri sungai, jembatan kecil dengan latar belakang tebing, akan membawamu seolah berada di sabana Afrika.

Baca juga:  Tempat Makan Enak dan Murah Dekat Stasiun Bandung yang Ratingnya Tinggi

Makanan yang Ada di The Great Asia Afrika

Selain destinasi wisata yang unik di tempat ini. Kamu juga bisa berburu kuliner menarik di setiap area Great Asia-Afrika.

Terdapat makanan khas dari setiap negara, seperti sate tusuk Afrika. Uniknya, sate tersebut tidak ditusuk tapi disajikan dalam piring seperti steak daging. Atau menikmati kopi Turki sambil melihat proses pembuatannya.

Jajaran kuliner bisa kamu temukan lagi di area Jepang. Ada banyak pilihan makanan khas negeri Sakura tersebut mulai dari takoyaki hingga taki imo atau ubi panggang.

Kamu juga bisa menjajal roti canai, roti khas India dengan saus kari kental yang kaya rempah.

Sementara di area Indonesia, terdapat foodcort dengan sajian makanan khas Indonesia.

Baca juga:  Tempat Makan Paling Enak dan Legendaris di Bandung

Hotel Dekat The Great Asia-Afrika

the great asia-africa lembang bandung
IG: @mikety08

Wisata ini selalu ramai pengunjung, ada baiknya kamu datang di waktu pagi.

Ada beberapa alternatif penginapan dekat Great Asia Afrika yang bisa kamu gunakan seperti Samakta Guesthouse. Tarifnya cukup murah, mulai dari Rp97.000,- per malam

Alternatif penginapan lain dekat wisata tersebut adalah Graha Asri Hotel dengan tarif mulai dari Rp250.000,- per malam, atau Amoory Venice dengan tarif mulai dari Rp280.000,- per malam.

Baca juga:  Rekomendasi Hotel Instagramable untuk Staycation di Bandung, Mulai Rp 170 Ribuan!

Alamat dan Harga Tiket

Lokasi The Great Asia-Afrika berada di kawasan Lembang, Bangung. Buka setiap hari dari jam 09.00 sampai 18.00 WIB. Sedangkan harga tiket masuk wisata ini Rp50.000,- (weekday) dan Rp65.000,- (weekday dan hari libur nasional). Pengunjung yang usianya lebih dari 5 tahun  dikenakan tiket masuk.

The Great Asia Afrika sangat cocok untuk kamu yang senang dengan wisata ikonik dan unik. Kalau kamu mau ke sini, jangan lupa terapkan protokol kesehatan yang ketat, ya! Selalu gunakan masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak dengan orang lain.

Baca juga:  Alternatif Wisata Alam Selain Puncak Bogor, Enggak Kalah Sejuk!

30 Situs Download Subtitle Indonesia, Lengkap dari Film hingga Drakor

rekomendasi film netflix terbaik

Rekomendasi Film Netflix Original Terbaik di Tahun 2020