Tips Hilangkan Bosan Saat di Perjalanan

tips bosan di perjalanan
istockphoto.com

Kala berpergian sendirian ada masanya kamu merasa bosan, lalu berpikir ngapain ya biar enggak bosan? Mau ngobrol, gak punya teman, mau ngemil, dilarang. Nah, untuk menjawab kebingungan kamu, tim Woke punya tips nih untuk menghilangkan bosan saat di perjalanan.

Penghalau Bosan di Perjalanan:

1. Dengerin Lagu

Tips Menghilangkan Bosan
https://www.rentmantra.com/

Sebelum kamu berangkat naik transportasi umum, coba deh  bikin playlist lagu yang akan kamu dengerin. Playlist-nya bisa kamu buat tergantung sama mood atau lagu-lagu kesukaan kamu. Kalau kamu butuh referensi baru, kamu bisa coba dengerin playlist yang orang lain buat.

Tinggal pasang earphone, dijamin deh perjalanan nggak akan terasa lama.

2. Bosan sama Musik? Coba Podcast aja!

Tips Menghilangkan Bosan
sindonews.com

Dengerin Podcast juga bisa jadi obat mujarab untuk menghilangkan kebosanan. Mendengarkan Podcast sama seperti mendengarkan orang berbicara. Namun, karena Podcast merupakan suatu konten yang terencana makanya isi dari sebuah audio podcast tersusun dengan baik.

Setelah kamu mendengarkan Podcast, kamu pasti akan memiliki sudut pandang baru. Yaa, daripada cuma dengerin speaker ngumumin nama pemberhentian berikutnya, mending denger podcast aja!

Baca juga:  Rekomendasi Podcast Indonesia Terbaik untuk Tambah Ilmu

3. Streaming Video

Tips Menghilangkan Bosan di Perjalanan
sepulsa.com

Kalau kamu orangnya visual banget dan merasa audio saja nggak cukup, kamu bisa coba streaming video. Kamu bisa nonton video yang ada di Youtube. Banyak channel-channel dari creator lokal sampai internasional yang bisa kamu tonton, kategorinya pun bervariasi. Tinggal search, tonton deh. Selain streaming YouTube, kamu juga bisa streaming film di applikasi streaming film legal seperti Netflix atau HOOQ. Pokoknya, dua jam di jalan kamu semakin nggak terasa karena nonton film.

Tapi jangan lupa turun di pemberhentian kamu yaa!

4. Main Games

Tips Menghilangkan Bosan
Sumber: Ultra

Tips menghilangkan bosan lainnya yang bisa kamu lakukan saat di perjalanan pulang adalah main games di gadget kamu. Banyak jenis games yang bisa kamu pilih, dari permainan taktik hingga permainan puzzle. Bermain games tentunya dapat membantu kamu menghilangkan kebosanan.

Pada game-game tertentu, kamu bisa menemukan fitur multiplayer yang bisa kamu mainkan dengan temanmu secara online, coba ajak temanmu untuk main bareng.

Kalau sudah kayak gini, nggak akan ngerasa sendirian deh.

5. Baca Buku

Eyeem.com

Kamu hobi baca? Kesempatan ini bisa juga lho jadi kesempatan kamu untuk baca buku. Kalau repot baca buku saat enggak kebagian tempat duduk, coba deh baca versi e-booknya.

Baca-baca artikel di Woke juga bisa menjadi alternatif di kala bosan melanda. Selain ampuh membunuh waktu, membaca juga bisa menambah wawasan kamu atau sekedar menghabiskan cerita yang memang belum sempat kamu baca saja. hehehe.

6. Bersosialisasi

Tips Menghilangkan Bosan
Sumber: Storyblocks

Namanya juga transportasi umum, pasti kamu akan naik bareng orang-orang yang punya tujuan searah sama kamu. Nah, kesempatan ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai waktu untuk bersosialisasi dengan orang yang belum pernah kamu kenal sebelumnya. Sosialisasi adalah salah satu cara terbaik untuk meluaskan network kamu. Enggak menutup kemungkinan juga yang duduk di sebelah kamu adalah bos dari perusahaan besar atau selebgram favorit kamu.

Tapi, kamu tetap harus waspada sebelum memutuskan untuk bersosialisasi dengan orang asing di transportasi umum. Jangan sampai kamu bersosialisasi sama orang yang punya niat jahat atau malah karena keputusan bersosialisasi kamu, kamu malah dinilai mengganggu ketenangannya dia.

Itu dia tips menghilangkan bosan di transportasi umum. Kalau kamu punya tips lain, kamu bisa share ke kita dengan menuliskannya di kolom komentar di bawah.

Baca juga:  4 Alasan Jangan Menonton Drama Korea Vagabond

Berikan Komentar Anda

promo tiket pesawat

Kumpulan Kode Promo Tiket Pesawat Murah 2019 

Sate terenak di Jakarta

Sate Terenak di Jakarta Selatan