Tips Menghilangkan Komedo, Wajib Dicoba!

komedo

Selain Jerawat, komedo merupakan hal yang sangat menganggu kehadirannya dan pastinya membuat kamu kurang percaya diri. Komedo merupakan kumpulan benjolan kecil yang muncul di pori-pori kulit. Tidak hanya di hidung, biasanya komedo dapat muncul di bagian tubuh lain, seperti bahu, dada, lengan, atau punggung.

Munculnya komedo bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti menggunakan produk kecantikan dengan bahan kimia berbahaya, kulit yang terlalu kering, sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit, hingga perubahan hormon serta berkembangnya bakteri propioni bacterium acnes pada permukaan kulit secara tidak terkendali.

Tips Menghilangkan Komedo dengan Mudah

1. Basahkan Permukaan Hidung

basahi hidung
sumber: depokpos

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah membasahi permukaan hidung dengan menggunakan air hangat. Kamu bisa menggunakan kapas yang dicelupkan air hangat lalu usap kebagian komedonya.

2. Gunakan Jeruk Nipis

jeruk nipis
sumber: tribunnews

Jeruk nipis memiliki khasiat yang sudah dikenal sejak nenek moyang kita. Berdasarkan Data Kemenkes RI, dalam 100 gram jeruk nipis mengandung berbagai jenis nutrisi, seperti Energi: 44 kalori, Protein: 0,5 gram, Lemak: 0,2 gram, Karbohidrat: 10,0 gram, Serat: 0,4 gram, serta Vitamin C (Vit. C) : 20 mikrogram.

Untuk wajah, jeruk nipis berkhasiat untuk meremajakan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan kulit kusam, hingga menghilangkan noda bekas jerawat. Oleh sebab itu, Woke.id merekomendasikan penggunaan jeruk nipis yang diusap kebagian hidung yang terkena komedo.

3. Gunakan Porepack

Meski dikenal berbahaya, penggunaan porepack secara benar dan teratur dapat menghilangkan komedo lho! Kamu bisa menggunakan porepack dari produk Biore dengan beragam varian sesuai pilihanmu. Woke.id merekomendasikan Biore Pore Pack Cherry Blossom yang memberikan sensasi menenangkan. Jika kamu membelinya di BliBli.com untuk varian ini dikenakan harga Rp 13.900.

porepack

Ketika menggunakan Porepack, pastikan hidung dalam keadaan tetap basah. Porepack akan mulai bereaksi ketika hidung yang ditempel dalam keadaan basah. Karena jika tidak, porepack tidak akan menempel secara akurat dan pastinya sel-sel mati yang diangkat tidak sampai ke akar. Cukup dengan 10 hingga 15 menit maka komedo di hidungmu dapat terangkat menggunakan porepack.

Nah, itulah tips menghilangkan komedo yang bisa kalian lakukan. Selamat mencoba!

Berikan rating

Apakah artikel ini membantu?

Klik 5 bintang jika membantu

Nilai rata-rata / 5. Jumlah vote

Berikan Komentar Anda

hitung pesangon

Kalkulator Hitung Pesangon PHK karena Efisiensi Karyawan

pengunduran diri

Pengunduran Diri Pekerja yang Sesuai UU Ketenagakerjaan