5 Tempat Belanja Perabotan Rumah Tangga yang Paling Populer di Jakarta

Dari yang paling murah, sampai yang high end~

Toko perabot rumah tangga terdekat
Foto: Decoraid

Bagian paling menyenangkan dari mengisi rumah baru adalah belanja perabotan. Namun, untuk mendapatkan prabotan dengan harga yang terjangkau dan juga berkualitas, kamu perlu ekstra sabar dan hati-hati. Alih-alih berhemat, dompetmu bisa saja jebol karena perabotan yang dibeli kualitasnya kurang bagus dan harganya terlalu tinggi. Nah, supaya tidak salah tempat, Wokemin sudah mengumpulkan sejumlah toko perabotan terdekat yang paling banyak dikunjungi orang.

PssttToko-toko di bawah ini juga bisa dijadikan referensi bagi kamu yang sekadar ingin mengganti perabotan lama dengan yang baru, lho!

Toko Terdekat untuk Belanja Perabotan Rumah Tangga di Jakarta

1. Pasar Jembatan Lima

Toko terdekat untuk belanja peralatan dan perabotan rumah tangga yang dikenal lengkap dan murah ada di Pasar Jembatan Lima.  Pasar ini terletak di Jalan K.H Moch. Mansyur Jakarta Barat.

Di sini, kamu bisa menemukan segala aneka peralatan rumah tangga. Mulai dari peralatan masak seperti kompor, oven, wajan, panci, sodet, talenan, baskom hingga ragam peralatan makan semacam sendok, garpu, piring, gelas, sumpit, dan lain sebagainya.

Bahan-bahan peralatan dan perabotan rumah tangga yang dijual di sini pun terbuat dari banyak jenis. Ada yang berbahan plastik, melamin, seng, kayu, hingga tanah liat. Kamu bisa membeli dagangan mereka secara satuan atau grosiran. Namun agar lebih murah, kamu sebaiknya membeli secara grosiran.

Jika kamu ingin ke Pasar Jembatan Lima, disarankan untuk tidak datang di hari minggu atau tanggal merah. Pasalnya, sebagian toko perabotan di Pasar Jembatan Merah tutup.

2. Chandra Karya

Chandra Karya Furniture juga masuk sebagai toko perabotan rumah tangga terdekat di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Pilihan produk peralatan dan perlengkapan rumah tangga yang dijual di sini lengkap dan berkualitas.

Dengan mengusung tema The Cheapest Place, Chandra Karya juga menjamin produk yang dijualnya berharga terjangkau. Kamu bisa memilih berbagai macam peralatan rumah tangga serta ribuan produk lainnya lainnya seperti spring bed, sofa, lemari, meja makan, dan lainnya di Chandra Karya.

Kalau kamu mau lihat-lihat produk yang dijual Chandra Karya, kamu bisa langsung datang ke showroom-nya yang beralamat di Jl. Pramuka No.180-181, Rawasari, Jakarta, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10570. Selain di Jakarta, toko furniture ini juga membuka gerainya di Tangerang, Bekasi, dan Bandung.

3. Informa

Kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan toko perabotan rumah tangga satu ini. Ya, tak hanya terkenal lengkap, Informa juga cukup mudah ditemui di mal-mal.

Produk peralatan dan perlengkapan rumah tangga yang ditawarkan Informa beragam. Dari pernak-pernik pajangan yang lucu, furniture, perlengkapan masak, perkakas pertukangan, hingga alat-alat perkantoran.

Guna member kemudahan pelanggan dalam menentukan produk yang dicari, Informa kini menghadirkan katalog elektrik, alias e-catalog. Katalog ini dapat melihat perbandingan harga dan berbagai referensi produk sejenis melalui informasi berupa gambar, spesifikasi, dan harga produk. Hal ini tentu akan mempermudah kamu dalam memilih produk terbaik yang sesuai keinginan dan kantong.

Yang menarik lainnya, toko perabotan terdekat di Jakarta ini sering mengadakan promo dan diskon gila-gilaan. Bagi kamu yang suka gonta-ganti perlengkapan rumah tangga, jangan sampai melewatkan promo yang ditawarkan Informa, ya!

Di Jakarta, Informa tersebar di berbagai tempat seperti Arteri Pondok Indah, Mal Kasablanka, Central Park Mal, Kemang Village, dan Neo Soho.

4. Ace Hardware

Sama seperti Informa, Ace Hardware juga masuk dalam deretan toko perabotan terdekat, terlengkap, dan mudah ditemui di Jakarta. Di Ace Hardware, kamu tak perlu khawatir akan kewalahan dan kesusahan mencari produk yang diinginkan. Pasalnya, setiap produk yang dijual di sini sudah disusun rapi berdasarkan kategorinya.

Misalnya, kamu ingin beli colokan listrik, kamu cukup pergi ke section kelistrikkan. Di section tersebut semua produk yang berhubungan dengan listrik dan perkabelan sudah tertata rapi dengan beragam bentuk dan ukuran.

Harga yang ditawarkan pun cukup kompetitif, alias bersaing. Semua barang elektronik atau bermesin yang dibeli di Ace Hardware memiliki garansi.

Jadi, bila suatu saat barang yang kamu beli rusak, kamu tak perlu repot-repot cari service center-nya. Cukup bawa barang yang rusak ke Ace Hardware, nantinya petugas yang akan mengurus klaim garansimu.

5. MR D.I.Y

Pilihan toko perabotan lainnya yang bisa jadi referensi kamu adalah MR D.I.Y, yang merupakan brand asal Malaysia.

Sejak hadir pada 2017 lalu, MR D.I.Y kian diminati karena produk yang dijual di toko ini terkenal murah dan lengkap. Secara umum, konsep toko yang diusung MR D.I.Y tak jauh berbeda dengan Ace Hardware. Namun, banyak orang menilai bahwa harga yang ditawarkan MR D.I.Y lebih miring ketimbang Ace Hardware.

Jadi, tunggu apa lagi? Mumpung baru gajian, yuk langsung beli barang yang kamu butuhkan di MR D.I.Y.

Baca juga:  Jangan Tertipu! Ini Beda Daging Sapi dan Daging Babi yang Paling Ketara
cara cek npwp online

Apakah NPWP Saya Masih Aktif? Begini Cara Cek Validitasnya

lirik lagu do re mi fa sol terjemahan

Lirik Lagu Do Re Mi Fa Sol Park Bom Terjemahan