Mengulas Tren Model Cincin Kawin Terpopuler di Tahun 2020

Jangan asal ‘cap cip cup’, nanti nyesel loh!

model cincin kawin 2020
Foto: Carasco Photography

Cincin tak sekadar perhiasan yang berperan sebagai pemanis di jari tangan saja. Lebih jauh, cincin juga bisa dijadikan simbol komitmen atau pengikat janji suci dalam mahligai pernikahan. Oleh karena itu, memilih cincin nikah tak boleh asal. Kamu dan pasangan harus jeli dalam menentukan model hingga bahan cincin kawin. Kabar baiknya, Wokenim punya banyak stok model cincin kawin terbaru dan terpopuler di tahun 2020 yang mungkin bisa jadi inspirasi kamu dan pasangan. 

Ada apa saja? Yuk cek ulasan lengkapnya di bawah ini!

Model Cincin Kawin Emas Terbaru dan Terpopuler Tahun 2020

Seiring dengan perkembangan zaman, ada banyak sekali model cincin nikah yang ada di pasaran. Bahan yang digunakan pun kini semakin beragam. Ada yang dari emas, palladium, titanium, kayu, hingga batu alam. 

Nah, di antara banyaknya pilihan tersebut, kamu dan pasangan harus berembuk untuk menentukan mana yang terbaik dan paling sesuai dengan karakteristik kalian berdua. Bila kamu salah satu yang masih bingung menentukan model yang cocok, rekomendasi Wokenim di bawah ini mungkin bisa jadi inspirasi. 

Baca juga:  Ini Daftar Seserahan Pernikahan yang Harus Disiapkan

1. Eternity Ring

Foto: Siorai

Seperti namanya, cincin ini melambangkan cinta dan kekuatan abadi dalam sebuah hubungan. Maka dari itu, model satu ini cocok digunakan sebagai cincin kawin. 

Ada dua jenis eternity ring, yaitu full band diamond (seluruh bagian cincin dihiasi berlian) dan half band diamond (batu berlian hanya menghiasi setengah atau sebagian cincin).

2. Pave Ring

Model cincin kawin
Foto: Dee Beers Jewellers

Pave ring merupakan model cincin kawin yang terdiri dari satu mata berlian yang berukuran besar di bagian tengah dengan beberapa mata berlian yang lebih kecil di sisi kanan maupun kirinya.

Berhubung dikelilingi berlian, cincin ini dapat menghasilkan kilauan cantik dan memberikan kesan mewah serta menawan ketika digunakan. 

3. Solitaire Ring 

Solitaire ring adalah cincin kawin dengan model berlian tunggal atau satu mata berlian yang ada di bagian tengahnya. Cincin solitaire selalu jadi favorit karena bentuknya yang simpel dan elegan. 

Bagi kamu yang menginginkan model cincin yang timeless alias tak pernah usang dimakan waktu, cincin ini adalah pilihan yang tepat. 

4. Plain Ring

model cincin kawin
Foto: My Jewels

Sederhana dan anggun adalah dua kata terbaik untuk menggambarkan cincin kawin model satu ini. Seperti namanya, cincin ini berbentuk polos tanpa adanya ukiran maupun mata berlian yang disematkan di atasnya. 

Meski bukan model baru, tapi percayalah bahwa cincin kawin satu ini dipastikan akan selalu tetap eksis dan banyak diburu pembeli di tahun 2020. Cincin ini dapat digunakan untuk pria maupun wanita. Pilihan warnanya pun beragam mulai dari silver, rose gold, hitam, dan kuning emas. 

5. Halo Ring

Model cincin kawin
Foto: Zizov Diamonds

Cincin kawin ini sebenarnya mirip-mirip dengan model pave ring. Bedanya cincin ini dipenuhi dengan berlian kecil yang mengelilingi berlian besar di bagian tengahnya.

Desain yang demikian sering kali memberi ilusi yang membuat berlian di bagian tengah terlihat lebih besar dari ukuran aslinya. 

Baca juga:  Kisaran Harga Undangan Pernikahan yang Bisa Dijadikan Acuan

oreo supreme resep mudah

Auto Sultan! Ini Resep Membuat Oreo Supreme Viral Versi Low Budget

pajak kendaraan online

Cara Cek Pajak Kendaraan Online, Tanpa Ribet!