8 Web Drama Korea yang Wajib Ditonton untuk Pencinta Drakor

Ceritanya menarik-menarik banget

Web drama Korea berbeda dengan drama Korea pada umumnya. Web drama Korea menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menyaksikan aksi lucu dan menggemaskan para aktor Korea tapi tak ingin menonton durasi yang lama. Tak mau kalah dengan drama Korea, web drama pun menyuguhkan alur cerita yang menarik. Eggak percaya? Cobain tonton satu atau beberapa web drama Korea di bawah ini, deh!

Rekomendasi Web Drama Korea

Berikut rekomendasi web drama korea dari urutan paling terakhir ke pertama yang wajib kamu tonton:

8. FAILing In Love

FAILing In Love adalah drama web dengan jumlah tayang sebanyak 5 episode. Dibintangi oleh Son Sang Yeon sebagai Kang Pa Rang, seorang siswa sekolah menengah yang memiliki gangguan kecemasan yang parah. Ia sangat takut ditinggalkan sehingga dirinya sangat bergantung pada teman-temannya untuk membantu menemaninya.

Teman-teman baiknya adalah Lee Si Won (Yang Hye Ji) dan Lee Si Eon (Shin Yun Seob). Si Won telah jatuh cinta dengan Pa Rang sejak mereka masih kecil dan Si Eon kebetulan jatuh cinta dengan Si Won. Konflik kisah cinta segitiga inilah yang ditawarkan pada drama website FAILing in Love.

Baca juga:  5 Alasan Mengapa Harus Menonton Drama Korea Dr. Romantic 2

7. Best Mistake

Web drama Korea terbaik selanjutnya adalah Best Mistake yang ditayangkan di situs Naver V Live. Drama ini dibintangi Kang Yul sebagai Ji Hyun Ho dan Lee Eun Jae sebagai Kim Yeon Doo.

Mengisahkan tentang Yeon Doo secara tidak sengaja memposting foto Hyun Ho di akun media sosialnya untuk memperingatkan seorang penguntit. Ketika Hyun Ho tahu, dia berhadapan dengan Eun Jae dan ini menandai awal dari hubungan cinta dan benci di antara mereka.

6. Maybe, Maybe Not

Web drama Korea seru lainnya mengisahkan tentang seorang gadis kampus bernama Namgoong Ye Ji (Gong Yoo Rim), yang dapat membaca pikiran seseorang.

Sayangnya, Ye Ji tidak suka dengan kemampuannya itu, sehingga dia lebih memilih untuk menyendiri. Pada suatu hari, ia bertemu dengan siswa lain bernama Cheong Jung Seok (Kim Kang Min), yang kemudian menjadi temannya. Anehnya, Ye Ji tidak bisa membaca pikiran Jung Seok.

Seiring waktu, Ye Ji menyimpan perasaan pada Jung Seok. Berhubung Ye Ji tidak bisa membaca pikiran Jung Seok, ia terus mencoba mencari tahu apakah Jung Seok juga memiliki perasaan untuknya atau tidak.

5. Have a Nice Dessert

web drama korea

Dibintangi oleh Kim Hyang Gi sebagai Jung Chong Nam, web drama Korea ini mengisahkan tentang seorang gadis dari perguruan tinggi yang suka memposting gambar dessert di akun media sosialnya.

Dia bertemu dengan teman sekelas bernama Lee Yeon Nam (Kim Min Kyu). Mahasiswa populer, yang kebetulan naksir padanya.

Keduanya memulai sebagai teman, tetapi kemudian menyadari bahwa mereka memiliki perasaan yang kuat satu sama lain.

Baca juga:  Alasan Mengapa Harus Menonton Drama Itaewon Class

4. A-Teen

web drama korea

Web drama Korea A Teen cukup populer di kalangan pencinta drama Korea lho! Dibintangi oleh Do Ye Eun sebagai Do Ha Na, Naeun APRIL sebagai Kim Ha Na, Shin Seung Ho sebagai Nam Shi Woo, Kim Dong Hee sebagai Ha Min, Kim Su Hyun sebagai Yeo Bo Ram, dan Ryu Ui hyun sebagai Cha Gi Hyun.

Drama ini mengisahkan tentang enam siswa dan bagaimana mereka berurusan dengan masa remajanya. Oh ya, web drama ini ada season keduanya lho!

3. Splash Splash Love

web drama korea

Web drama Korea enggak kalah seru lainnya adalah Splash Splash Love yang tayang pada 2015 lalu. Dan Bi (Kim Seul Gi) adalah siswa sekolah menengah atas. Dia memiliki kemampuan khusus berpindah ke mana saja pada saat hujan.

Saat ujian masuk universitas, Dan Bi tidak bisa menghadapi tekanan dan lari ke taman bermain. Tanpa tahu mengapa, dia pergi ke genangan air dan menemukan dirinya berada di masa lampau, tepatnya era Joseon.

Di sana, dia bertemu Lee Do (Yoon Doo Joon HIGHLIGHT). Dia adalah Raja muda di era Joseon. Lee Do berada dalam situasi yang sulit karena wilayahnya mengalami kekeringan dan penyebaran epidemi.

2. Individualist Ms. Ji Young

web drama korea

Ji Young (Min Hyo Rin) adalah seorang individualis dan dia tidak memiliki hubungan dengan orang lain. Di sisi lain, tetangganya Byeok Soo (Gong Myung) adalah sosok pria yang tidak bisa hidup tanpa memiliki hubungan dengan orang lain.

Keduanya bertemu namun memiliki kisah yang rumit karena sikap yang bertolak belakang.

1. Adolescence Medley

web drama korea

Satu kata yang dapat mendeskripskan web drama ini, Keren! Drama ini mengisahkan tentang Choi Jung Woo (Kwak Dong Yeon), seorang murid SMA yang pindah ke desa terpencil bersama keluarganya.

Tak suka dengan keadaan di sekolah barunya, ia memberontak dengan hal-hal konyol bahkan mengajak berkencan seorang gadis galak di kelasnya yang bernama Yang A Young (Lee Se Young).

Kisahnya yang ringan sangat cocok disaksikan saat kamu sedang social distancing #Dirumahaja. Siap-siap, kamu bakal banjir air mata di episode akhirnya.

Itulah web drama Korea terbaik yang layak kamu tonton versi Wokedotid. Selamat menyaksikan!

Baca juga:  10 Drama Korea Komedi Favorit, Ngakak Abis!

10 Game Online Terbaik Buat Kamu yang Lagi #Dirumahaja

drama A Piece of Your Mind

3 Alasan Jangan Menonton Drama Korea A Piece of Your Mind