Bukit Klangon, Spot Wisata Alam Berlatar Belakang Gunung Merapi yang Eksotis

Menikmati keindahan Gunung Merapi dari Bukit Klangon

Bukit Klangon
romantistour.com

Yogyakarta merupakan kota yang dikenal dengan banyak keindahan alam dan cagar budaya. Tak heran bila kota satu ini selalu menjadi destinasi wisata favorit oleh wisatawan domestik maupun internasional. Jika kamu ingin merasakan suasana asri dengan udara yang sejuk, datanglah ke Bukit Klangon. Di sini, kamu akan mendapatkan pemandangan alam yang memesona dengan latar belakang Gunung Merapi yang eksotis.

Penasaran? Yuk, intip keindahan wisata alam satu ini!

Menikmati Wisata Alam di Bukit Klangon

Bukit Klangon
romantistour.com

Tempat wisata alam ini terletak di Desa Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta dan menjadi destinasi wisata lereng Merapi yang banyak dikunjungi.

Bukit Klangon yang juga disebut sebagai Bukit Glagaharjo oleh warga sekitar memperlihatkan pesona pemandangan yang sangat indah dengan latar belakang Gunung Merapi yang menjulang. Dari sini, kamu bisa menikmati dengan keindahan Gunung Merapi yang eksotis dan misterus.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bukit Klangon (@bukitklangon) on

Spot Foto Instagramable di Gardu Pandang

Buat kamu yang ingin mengabadikan momen di Bukit Klagon, pergilah ke spot Gardu Pandang Rotary. Kamu bisa berfoto atau membuat video untuk merekam momen dengan latar keindahan Gunung Merapi.

romantistour.com

Banyak Fasilitas yang Ditawarkan

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan selama di bukit ini. Salah satunya adalah bersepeda hingga camping di Bukit Klangon. Wah, asik banget kan!

Bukit Klangon juga menjadi area lintasan downhill. Trek ini menjadi satu-satunya lintasan terbaik di Yogyakarta dan sering dijadikan area kejuaraan Pembalap Sepeda Gunung.

Bukit Klangon
romantistour.com

Harga Tiket Masuk yang Sangat Terjangkau

Untuk harga tiket Bukit Klangon sebenarnya tidak dipungut biaya alias gratis. Kamu  cukup menyiapkan uang sebesar Rp 2.000 hingga Rp 5.000 untuk membayar parkir tergantung dengan jenis kendaraan yang kamu bawa.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by JOGJA VIEWS (@jogjaviews) on

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Klangon

romantistour.com

Waktu yang tepat untuk datang ke Bukit Klangon adalah saat pagi hari (pukul 5 pagi sampai 7 pagi) serta sore hari (pukul 5 sore sampai 7 malam). Waktu-waktu tersebut dianjurkan agar kamu dapat melihat keindahan Gunung Merapi ketika matahari terbit dan mulai terbenam dengan suasana yang sejuk.

Lokasi tempat wisata ini dekat dengan The Lost World Castle. Di pertigaan menuju The Lost World Castle kamu bisa belok kanan lalu jalan terus sampai bertemu pertigaan selanjutnya kemudian belok kiri.

Setelah itu ikuti jalan sampai kamu menemukan banyak papan petunjuk Bukit Klangon. Rute menuju bukit ini sedikit terjal dengan banyak bebatuan kecil dan tanjakannya yang cukup berliku. Untuk sampai ke tempat tujuan, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Yogyakarta.

Sebelum ke sini, pastikan kendaraanmu dalam kondisi yang baik, ya! Supaya tidak ada alasan mogok di jalan nantinya.

Baca juga:  Wisata Sehari di Pulau Ranoh, Surga Dunia yang Tersembunyi

ootd kondangan warna hitam

Outfit Kondangan Buat Hijabers Penyuka Warna Hitam ala Zaskia Sungkar

kuliner dekat gambir-

Kuliner Dekat Gambir dengan Rating Restoran Tertinggi