5 Wisata Curug di Bogor dengan HTM Murah Terjangkau

Tapi liburannya nanti saja ya, bila keadaan sudah membaik

wisata curug bogor
Ilustrasi curug, freepik.com/tawatchai07

Bagi kamu yang hobi traveling atau jalan-jalan, pasti rasanya tidak mau ketinggalan banyak spot wisata. Seolah di mana pun tempat wisata ada, kamu akan tergiur untuk mendatanginya, salah satunya adalah tempat wisata Curug. Curug adalah salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan karena keindahan air terjunnya dan suasana yang dikelilingi oleh pepohonan indah serta bukit-bukit.

Selain itu, curug juga jadi tempat wisata yang terbilang cukup murah. Harga Tiket Masuk (HTM) curug tidak lebih dari Rp30.000. Ditambah lagi, curug menghadirkan kualitas pemandangan indah yang memesona mata dengan udara yang segar.

Wisata Curug Bogor dengan HTM Murah tapi Hadirkan Pemandangan Eksotis

Menemukan curug di Indonesia tidaklah sulit, karena curug hadir di beberapa daerah di Indonesia, salah satunya adalah curug di kota Bogor. Bogor menghadirkan tempat wisata curug dengan harga yang HTM yang sangat murah. Di mana sajakah itu? Simak penjelasannya ya!

1. Curug Ciburial

Curug Ciburial jadi salah satu tempat wisata curug di Bogor ini yang tak boleh kamu lewatkan. Curug ini terletak di jalan Gunungwangun, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Perlu diketahui, saat datang ke Curug Ciburial ini kamu perlu menyiapkan uang untuk HTM (Harga Tiket Masuk) mulai dari Rp20.000, dan biaya parkir senilai Rp5.000. Dengan biaya tersebut, kamu sudah bisa melihat keindahan tiga curug sekaligus, dari Curug Ciburial, Curug Kembar hingga Curug Ciburial.

Namun, untuk datang ke curug ini kamu harus menyiapkan energi lebih karena kamu harus menempuh perjalanan yang lumayan jauh. Untuk menuju lokasi curug kamu diharuskan untuk berjalan kaki dengan menghabiskan waktu sekitar 20 menit dengan berjalan kaki.  Eits, tapi jangan khawatir, walaupun jalan menuju curug lumayan jauh, namun akan terbayarkan kok oleh indahnya pemandangan curug terindah di kota Bogor ini.  Airnya yang sangat jernih dengan bebatuan yang besar, siap memanjakan mata kamu.

curug bogor
Curug Seribu, Instagram: @annafyudhi

2. Curug Seribu

Curug Seribu ini terletak di Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Curug Seribu adalah salah satu wisata air terjun terbesar yang sumber airnya dari Gunung Salak. Jarak dari tempat parkir ke curug ini tidak terlalu jauh sekitar 1.000 meter atau 1 km.

Dalam perjalanan, sudah ada anak tangga yang bisa kamu gunakan untuk menuju ke puncak. Perjalanan kamu menuju curug di Bogor ini dijamin tak akan terasa lelah, karena selama perjalanan menuju curug, kamu akan ditemani oleh suara gemuruh arus air terjun yang mengalir di aliran sungai.

Setelah sampai di lokasi curug Seribu, kamu akan disambut oleh curug dengan ketinggian air terjun mencapai 100 meter dari permukaan tanah. Kesegaran air terjun dari gunung Salak ini bisa memanjakan tubuhmu untuk mandi dan bermain air. Namun, tidak disarankan untuk mandi langsung di bawah air terjun karena arusnya yang sangat deras

Biaya masuk yang perlu kamu siapkan untuk mengunjungi tempat wisata curug di Bogor ini adalah sebesar Rp15.000, dengan tambahan biaya parkir senilai Rp5.000.

3. Curug Ciputri

Curug ke dua yang wajib kamu datangi saat sedang berada di Bogor adalah Curug Ciputri. Curug Ciputri berada di jalan Tapos I, Kec. Tenjolaya, Kab. Bogor, Jawa Barat. Dana yang perlu kamu keluarkan saat mengunjungi curug Ciputri ini adalah Rp20.000. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa merasakan kesejukan dan keindahan Curug Ciputri. Serunya lagi, kamu bisa membangun tenda di sekitar curug ini. Apabila kamu ingin berendam, di sini juga ada kolam kecil yang dikhususkan untuk berendam.

Pastikan kamu membawa perbekalan yang cukup saat ke sini, karena jarak tempuh dari pintu masuk menuju curug Ciputri adalah sekitar 1.200 meter. Namun jangan khawatir, rasa penat dan lelahmu akan terbayar oleh keindahan curug. Pastikan baterai handphone kamu penuh, agar bisa mengabadikan keindahan curug di Bogor ini.

4. Curug Bidadari

Berlanjut di urutan keempat ada curug di Bogor dengan Harga Tiket Masuk (HTM) yang terbilang murah, yakni Curug Bidadari. Curug Bidadari berada di jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. HTM di curug Bidadari Bogor ini adalah Rp25.000 dengan biaya parkir Rp5.000.

Curug yang disebut sebagai tempat pemandian para bidadari ini memiliki kedalaman air yang hanya setinggi dada orang dewasa. Serunya dari curug di Bogor yang satu ini adalah curug ini memiliki waterpark yang berada di bawah air terjun. Sehingga, tempat wisata curug di Bogor ini sangat cocok untuk liburan barang keluarga, baik untuk anak-anak hingga orang dewasa. Bagaimana, tertarik kah?

curug bogor
Curug Cilember, Instagram: @adi.numoto

5. Curug Cilember Bogor

Di urutan terakhir, yang akan Wokenim bahas adalah curug Cilember. Curug Cilember erletak di jalan Raya Puncak, Cilember, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Untuk menikmati curug ini, kamu hanya mengeluarkan uang untuk HTM sebesar Rp25.000 dan parkir Rp5.000. Tak hanya bisa menikmati curug, karena di sini juga ada perkemahan, penyewaan villa, hingga kegiatan outbond. 

Nah, kira-kira curug di bogor mana yang akn kamu kunjungi? Namun perlu diketahui, dikarenakan sekarang Indonesia sedang menghadapi pandemi Corona, pastikan kamu melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisasi penularan virus corona yang saat ini masih terus menyebar penularannya. Tapi alangkah bijaknya, bila kamu bisa menunda liburanmu, setelah keadaan lebih baik.

Baca juga:  12 Air Terjun Terindah di Indonesia yang Bikin Jatuh Hati

nonton A Love So Beautiful netflix

Nonton Web Drama A Love So Beautiful di Situs Streaming Gratis

PNS

Berapa Nominal Gaji PNS 2021? Ini Jawabannya