Mengulik Pesona Eling Bening, Objek Wisata di Atas Awan Semarang yang Menawan

Instagram: @eko_0511

Bila bosan dengan wisata Semarang yang itu-itu saja, kamu bisa coba berpetualang ke objek wisata Eling Bening. Eling Bening adalah objek wisata alam yang berada di perbukitan Ngrawan, Semarang. Selain menawarkan pemandangan yang memukau, Eling Bening juga memiliki banyak fasilitas yang menarik disertai dengan spot foto yang ciamik!

Dijamin, kamu tak akan menyesal bisa berkunjung ke tempat wisata satu ini. Yuk, cari tahu ulasan lengkap tentang objek wisata Eling Bening di bawah ini. 

Memanjakan Mata dengan Berkunjung ke Eling Bening Semarang

Wisata eling bening ambarawa
Instagram: @muzakirazak

Eling Bening sebenarnya adalah sebuah restoran yang berkonsep wisata keluarga. Objek wisata ini berada di atas perbukitan sehingga menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan udara yang cukup sejuk. Apalagi bila kamu berkunjung di pagi dan sore hari. 

Di sini, kamu dapat melihat danau Rawa Pening yang memukau. Bila cuaca sedang bersahabat, kamu juga bisa melihat Gunung Merbabu, Andong, Sindoro, dan Sumbing yang secara jelas berdiri dengan gagahnya.

Eling Bening berdiri di atas lahan seluas 10 hektar. Lahan yang luas ini memungkin pengelolanya untuk membuat banyak fasilitas yang menarik untuk para pengunjung. Nuansa modern dan elegan sangat begitu terasa ketika kamu menginjakkan kaki di objek wisata ini. Hal ini tergambar dari model bangunan yang dibiarkan terbuka dan didominasi dengan warna putih. 

Baca juga:  Cikao Park, Wisata Air di Purwakarta dengan Pemandangan Alam yang Memikat

Fasilitas dan Spot Foto Instagramable

Ada banyak fasilitas yang disuguhkan oleh pengelola objek wisata Eling Bening Semarang. Psst.. tiap sudut di objek wisata ini juga layak untuk diabadikan, lho. Selain karena latar belakang panoramanya yang bagus dan keren, arsitektur bangunannya pun didesain dengan sangat cantik sehingga patut untuk dibidik kamera. 

Berikut beberapa fasilitas yang ada tidak boleh kamu lewatkan kala berkunjung ke sini:

1. Kolam Renang

eling bening semarang
Instagram: @kristiyanto_ledoeng_ariwibowo

Kolam renang yang ada di Eling Bening Semarang berkonsep infinity pool. Artinya, kolam renang tersebut dirancang seolah menghilang dan menciptakan kesan memajang sampai tak terhingga. Bila kamu ke Semarang, jangan lupa rasakan sensasi berenang di objek wisata ini, ya!

Baca juga:  Dusun Semilir Bawen: Harga Tiket, Jam Buka, Menu Makanan dan Sudut Instagrammable

2. Restoran

Instagram: @rahmatimutz

Restoran Eling Bening tak hanya menawarkan masakan khas nusantara yang menggugah selera, tapi pemandangan yang menawan dan dramatis. Sejauh mata memandang kamu akan melihat hamparan sawah yang terbentang luas, danau Rawa Pening yang tenang, serta gunung-gunung yang menjulang tinggi. 

Berkonsep di luar ruangan, kamu juga bisa merasakan semilir angin dan menghirup udara sejuk saat makan di sini. 

3. Taman Bunga

wisata eling bening ambarawa
Instagram: @ikafebriii

Walaupun tidak luas, taman bunga yang ada di Eling Bening sangat terawat dan tertata. Tamannya dibuat berbentuk petak-petak kecil. Setiap petaknya ditanami dengan bunga yang sejenis dengan warna yang seragam. Ketika musimnya merekah, kamu bisa melihat beraneka bunga dengan beragam warna yang cantik. 

4. Fasilitas Lainnya

Instagram: @grahan_
  • Area outbond
  • Archery area
  • Hill tracking area
  • Flying fox
  • Playground untuk anak dan orang dewasa
  • Camping ground
  • Meeting room
  • Wedding party
Baca juga:  7 Tempat Wisata di Berastagi yang Wajib Banget Kamu Kunjungi

Harga Tiket dan Jam Operasional Eling Bening Semarang

Mengingat tempatnya yang sungguh indah dan fasilitas yang ditawarkan pun beragam. banyak yang mengira bahwa harga tiket masuk ke objek wisata ini mahal dan tak terjangkau.

Kabar baiknya, untuk menikmati pengalaman wisata yang mengesankan di Eling Bening Semarang, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp20.000,00 per orang sebagai tiket masuk. Yang menarik, kamu dapat menukarkan tiket masuk untuk mendapatkan softdrink gratis. 

Bagi kamu yang ingin berenang, siapkan uang sebesar Rp20.000,00 untuk tiketnya. 

Instagram: @akuruzdy

Objek wisata ini dibuka setiap hari, dari Senin sampai Minggu. Saat weekday, jam bukanya dimulai dari pukul 08.00 sampai 18.30 WIB. Sedangkan saat weekend, objek wisata ini buka pada pukul 07.00 sampai 18.30 WIB. 

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah di hari biasa, alias weekdays. Pasalnya ketika weekend dan hari libur, Eling Bening Semarang biasanya akan dipenuhi oleh wisatawan sehingga kamu mungkin kurang bisa menikmati suasana di sana. 

Baca juga:  10 Tempat Wisata Batu Malang Terpopuler 2020

Lokasi Objek Wisata Eling Bening Semarang

Instagram: @opick.93

Objek wisata Eling Bening berada di Kota Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Letak lokasi persisnya berada di Jalan Sarjono, Bawen, Semarang.

Tak sulit menemukan objek wisata alam satu ini. Selain karena lokasinya yang strategis, akses menuju Eling Bening juga mudah. Dari pintu keluar Tol Bawen menuju Eling Bening hanya berjarak sekitar 2 kilometer, perkiraan waktu tempuhnya 5 sampai 10 menit jika tak macet.

Baca juga:  Destinasi Wisata Gratis di Bali, Wajib Dikunjungi!

Berapa Harga Dress Kondangan Raisa? Ini Jawabannya

kuliner jakarta

8 Restoran yang Menjual Fluffy Pancake dan Dessert Jepang Enak di Grand Indonesia