Wisata Sehari di Pulau Ranoh, Surga Dunia yang Tersembunyi

Pulau Ranoh
tripadvisor.com

Jika kamu menyukai wisata bahari, pulau Ranoh jadi salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi. Bagi sebagian orang mungkin nama pulau ini masih asing, dibandingkan pulau-pulau kenamaan lainnya, seperti pulau Karimun Jawa ataupun Raja Ampat. Meski belum populer, pesona alam di sini tak perlu diragukan lagi karena pulau Ranoh adalah surga dunia yang tersembunyi. Penasaran? Cek detailnya ya!

Lokasi Pulau Ranoh

pulau ranoh
tripadvisor.com

Pulau Ranoh terletak di kota Batam, tepatnya di kelurahan Sukajadi, kecamatan Batam Kota, Kepulauan Riau. Ranoh Island Barelang berada di ujung kota Batam, bertepatan antara Pulau Abang dan Abang Kecil.

Untuk bisa menuju pulau ini, setibanya di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, kamu membutuhkan waktu setidaknya 2 jam menggunakan mobil untuk bisa sampai termasuk melalui Pelabuhan Labun yang terletak di Pulau Galang menggunakan speed boat.

Jika kamu berada di Batam Center butuh waktu sekitar 75 menit untuk tiba di Ranoh Island. Dan jika kamu datang dari Nagoya, salah satu kecamatan yang menjadi surga belanja, kamu membutuhkan waktu sekitar 90 menit untuk sampai.

Daya Tarik Pulau Ranoh

Ranoh Island
tripadvisor.com

Apa yang menjadi daya tarik pulau Ranoh? Mengapa pulau ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi? Tenang, pertanyaan-pertanyaan seperti itu bisa terjawab dengan mudah.

Jawabannya adalah keindahan alam yang ada di pulau ini menjadi daya tarik utama. Pasalnya, di sini terdapat pasir putih di pesisir pantai yang memperlihatkan keelokan yang sesungguhnya. Lalu, ada ombak yang landai serta air laut yang tenang dan juga jernih.

Baca juga:  Saloka Theme Park: Harga Tiket & Wahana Terseru di Rekreasi Terbesar se-Jawa Tengah
tripadvisor.com
pulau ranoh
tripadvisor.com

Wisata Pulau Ranoh

Di sini, kamu tidak hanya dimanjakan dengan keindahan alam. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan selama satu hari penuh, seperti snorkeling terumbu karang, menjajal ocean rafting, seru-seruan dengan bermain banana boat, water floating, hingga uji adrenalinmu dengan bermain jetski.

Selain itu, ada banyak spot-spot yang instagramable yang tak jarang pula  dijadikan sebagai foto pre-wedding untuk pasangan muda-mudi.

tripadvisor.com

Harga Menjelajah Pulau Ranoh Batam

Cara termudah adalah kamu bisa menggunakan travel agent dan memilih paket wisata yang ditawarkan. Umumnya, beberapa travel agent menawarkan harga bervariasi, namun biasanya harga paket wisata pulau Ranoh Batam adalah senilai Rp550.000 untuk 1 hari 1 malam.

Harga tersebut biasanya sudah termasuk makan siang, transportasi berangkat dan pulang ke penginapan atau titik pertemuan, snorkeling, dan kelapa muda yang bisa kamu nikmati saat tiba di pulau Ranoh.

Jika kamu ingin menikmati keindahan pulau ini selama 2 hari 1 malam, kamu bisa menginap di backpacker room yang tersedia hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 1.100.000. Jika ingin suasana yang menarik, kamu juga bisa bermalam di glamour camping atau glamping yang harganya mulai dari Rp450.000 untuk satu tenda.

Ranoh Island
tripadvisor.com
Pulau Ranoh
tripadvisor.com

Fasilitas

Tidak perlu khawatir soal fasilitas yang ditawarkan dalam destinasi pariwisata yang satu ini. Berada di Ranoh island, kamu akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas, seperti area bermain anak, restoran, barbeque set, toilet, gazebo, hingga sunbed staking.

Jadi, tunggu apalagi? Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan berlibur di pulau ini ya!

Baca juga:  Intip Pesona Gurun Pasir di Pantai Oetune Nusa Tenggara Timur

beda serangan jantung henti jantung

Sering Dianggap Sama, Ini Beda Serangan Jantung dan Henti Jantung

glass gem corn

Glass Gem Corn, Jagung Pelangi Warna Warni Seperti Permen