Wonho Resmi Keluar dari Monsta X, Ini Penyebabnya!

Monbebe, sebutan penggemar dari grup Monsta X pada hari ini (31/10) dikejutkan dengan pernyataan dari agensi, Starship Entertainment yang mengumumkan bahwa sang visual, Lee Ho Seok atau yang biasa disapa Wonho telah resmi meninggalkan grupnya.

Berikut pernyataan resmi dari Starship Entertainment:

Dear All,

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kalian semua yang telah mengirim banyak cinta ke MONSTA X dalam beberapa hari terakhir dan dari waktu ke waktu.

Setelah diskusi panjang dengan anggota MONSTA X, Wonho, kami telah sepakat bahwa cara yang terbaik adalah berpisah secara damai pada titik ini. Kami sangat menghormati keputusan Wonho yang ingin memastikan peristiwa baru-baru ini tidak mengalihkan dari apa yang terjadi untuk MONSTA X sekarang dan apa yang ada di masa depan.

Kami akan terus memegang pertanggungjawaban hukum atas klaim jahat dan terdistorsi terkait masalah ini. Kami sangat memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada penggemar kami. Wonho tidak akan menghadiri jadwal apa pun mulai hari ini dan MONSTA X akan melanjutkan siaran musik yang dijadwalkan minggu ini dalam formasi 6 anggota.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh banyak pihak yang terlibat. Kami menyesal mengumumkan berita yang mengecewakan ini, terutama kepada penggemar MONSTA X yang luar biasa yang selalu mendukung dan merawat grup.

Kami berjanji untuk kembali dengan musik dan panggung yang lebih baik untuk penggemar MONSTA X.

Hormat kami, Starship Entertainment.

Monsta X, grup yang debut pada 14 Mei 2015 lalu kini tersisa beranggotakan Shownu, Minhyuk, Kihyun, Hyungwon, Joohoney, dan I.M. Mereka tiadk hanya mengukir prestasi yang mengesankan di Korea, tetapi juga di pasar Amerika Serikat.

Penyebab Wonho Keluar

Baru-baru ini, pria kelahiran 1 Maret 1993 tersebut terseret dalam rumor yang menyebutkan bahwa dirinya telah meminjam uang sejumlah 30 juta won atau sekitar $35.700 kepada temannya, Jung Da Eun dan tidak membayarnya kembali.

Pada 29 Oktober lalu, Da Eun melalui akun instargram pribadinya mengunggah fotodimana terdapat wajah Wonho di TV dan menuliskan, “Ho Seok (nama asli Wonho), kapan kamu akan membayarku kembali?”.

Dihari berikutnya (30/10), Starship Entertainment telah membuat pernyataan mengenai bantahan dari rumor tersebut dan mempertimbangkan untuk mengambil jalur hukum.

Dan pagi hari ini (31/10) media dihebohkan dengan kicauan dari Jung Da Eun, pacar dari Han Seo Hee yang menyebutkan bahwa Wonho pernah terlibat dalam pencurian dan berakhir dalam penjara anak di Pusat Penahanan Suwon.

Wonho 1
Cuitan Jung Da Eun
Wonho 2
Cuitan Jung Da Eun

Permintaan Maaf Wonho

Selang beberapa menit kemudian, Wonho menuliskan surat yang ditujukan kepada penggemar yang telah setia mendampinginya selama ini.

Ini Wonho.

Pertama, aku ingin meminta maaf karena tidak bisa menepati janji bahwa aku hanya akan memberikan ingatan yang baik dan tidak akan membuat penggemar kesakitan.

Selain itu, aku meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang karena masalah pribadiku.

See Also
nonton film yaksha: ruthless operations

Aku telah menerima berkat dan cinta yang tidak patut saat berpromosi sebagai anggota MONSTA X. Aku dengan tulus berterima kasih karena telah membuat kenangan berharga bagiku. Kepada para anggota yang bekerja keras dan tinggal bersamaku, aku ingin memberi tahu mereka bahwa aku berterima kasih dan aku mencintai kalian. Aku sangat menyesal.

Ada saatnya ketika aku belum dewasa dan telah melakukan kesalahan besar dan kecil, tetapi setelah menjadi trainee dan melakukan debut, aku tetap di jalur dan bekerja keras untuk menghindari rasa malu pada diri sendiri.

Aku mengumumkan bahwa aku akan meninggalkan Monsta X hari ini.

Aku minta maaf karena telah merugikan anggota karena masalah yang tidak menguntungkan terkait denganku. Lebih dari segalanya, aku minta maaf karena mengecewakan penggemarku, yang telah percaya padaku.

Aku telah mencapai keputusan ini setelah melihat orang-orang di sekitarku mengalami kesulitan karenaku.

Selain anggota kami, sekali lagi aku dengan tulus menundukkan kepalaku untuk meminta maaf kepada para penggemar yang telah mempercayaiku dan mendukungku.

Tolong beri kekuatan untuk Monsta X.
Para anggota tidak ada hubungannya dengan masalahku. Dengan tulus aku meminta kalian setidaknya memberikan dukungan dan dorongan kepada para anggota. Mereka adalah orang yang terlalu baik untuk berhenti dan terluka seperti ini karena seseorang sepertiku. Aku sangat berterima kasih dan minta maaf kepada staf, anggota, dan terakhir kepada penggemar kami yang telah memungkinkan bagiku untuk menikmati kebahagiaan seperti itu sampai saat ini.

wonho monsta x

Baca juga:  Biodata Lengkap Mark NCT yang Re-Debut Sebagai SuperM

close