Yuk, Coba Cara Gratis Belajar Bahasa Korea untuk Pemula

belajar bahasa korea
keytokorean.com

Kamu pecinta K-Pop atau K-Drama? Hmm, sudah bisa baca atau bicara dalam bahasa yang sama dengan bias mu belum? Jika belum, Woke.id akan berikan rekomendasi untuk kamu agar bisa membaca hingga berbicara dalam bahasa Korea secara gratis melalui aplikasi dan situs terbaik 2019.

Cara Gratis Belajar Bahasa Korea untuk Pemula

1. Pelajari dasar-dasar hangul di website Institut nasional bahasa Korea

Sebelumnya, kamu harus mempelajari terlebih dahulu apa itu hangul, bagaimana sejarahnya, serta pelafalannya.

Melalui situs korean.go.kr, kamu bisa mempelajari dasar-dasar hangul itu sendiri. Tak  hanya itu, di sini juga tersedia fitur kamus online. Situs ini dibuat oleh kedutaan Korea Selatan agar masyarkat internasional dapat dengan mudah memahami dan mempelajari bahasa Korea. Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang, karena situs ini dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

Selain itu, kamu juga bisa berlatih dasar-dasar hangul melalui aplikasi Lingodeer yang dapat diunduh secara gratis untuk pengguna Android maupun iOs.

2. Belajar kosakata melalui aplikasi mobile

Setelah mempelajari dasar-dasarnya, kamu bisa mempelajari kosakata melalui aplikasi My Korean Teacher. Aplikasi ini tersedia di App Store dan Play Store yang dapat diunduh secara gratis. Kamu juga bisa belajar lewat aplikasi DuoLingo. Di sini kamu akan bermain sambil belajar dan mengumpulkan skor untuk menilai sudah sejauh mana pemahamanmu selama pembelajaran.

Baca juga:  Aplikasi Android Paling Berguna untuk Pelajar & Mahasiswa

3. Latih pengucapanmu

Setelah kamu mengenal huruf hangul dan kosakata, kamu bisa melanjutkan dengan mengasah kemampuan baca tulismu lewat aplikasi Simply Learn Korean. Sesuai dengan judulnya, kamu dapat belajar bahasa Korea dengan mudah hanya melalui smartphone kamu baik itu Android maupun iOs, seperti pelafalan dan percakapan. Dalam aplikasi ini, juga disediakan metode pembelajaran melalui video sehingga semakin memudahkan kamu untuk belajar.

belajar bahasa korea
optilingo.com

4. Mulai percakapan

Jika kamu sudah mantap dalam ketiga lagkah sebelumnya, maka kamu harus mengasah kemampuanmu lewat Learn Korean. Di sini, kamu bisa mempelajari cara memulai percakapan dengan bahasa Korea sekaligus pelafalan kalimat yang benar. Situs ini dikemas secara simple sehingga memudahkan kamu untuk belajar.

Atau kamu juga bisa berlatih melalui situs Loescen. Situs ini secara lengkap memberikan pelajaran terkait penggunaan kalimat sehari-hari. Bahkan, untuk kamu yang tengah bersiap menghabiskan liburan di Korea, situs ini mampu membantu kamu untuk berkomunikasi sebagai traveller.

5. Latihan berulang

Kamu akan sangat cepat bisa berbahasa Korea apabila latihan secara rutin dan konsisten. Luangkan waktumu 60 hingga 90 menit untuk berlatih mempelajari kosakata baru serta pelafalannya. Jika kamu memiliki teman dengan hobi yang serupa, kamu bisa berlatih bersama memuai percakapan dengan menggunakan bahasa Korea.

Selamat mencoba!

Baca juga:  Sederet Drama Korea Terbaru September 2019

aneka bakso

Aneka Bakso Unik di Indonesia dari Bakso Beranak, Kabut, Rujak, Mangkuk

museum online gratis

#Dirumahaja? Kunjungi Museum Online Populer Dunia Gratis